Cara Setting dan Menggunakan SSH Agar Bisa Login

SSH untuk pc atau laptop yang akan kami berikan cara setting dan bagaimana cara menggunakan supaya bisa login dengan benar, SSH juga tersedia untuk android. Nah mungkin dari kalian merasa kebingungan dalam mengatur SSH untuk digunakan seperti internet gratis dan lainnya. Anda yang sudah paham pasti mengerti kalau sebuah akun ssh bisa dipakai untuk internet gratis baik itu Indosat, Telkomsel, Axis, Three atau operator lainnya. Akan tetapi tidak semua jenis perdana bisa kita gunakan, karena saat ini memang sangat sedikit sekali celah menggunakan internet gratis.

Pada artikel ini kami tidak memberikan cara memekai Bidvise SSH untuk internet gratis, namun setidaknya akan kami berikan cara setting ssh dengan benar. Karena tidak sembarang mengaturnya supaya bisa berjalan dengan semstinya. Untuk menggunakan ssh setidaknya anda sudah memikili akun SSH baik yang premium berbayat atau yang gratis. Kelebihan akun ssh berbayar yaitu biasanya lebih lama masa aktifnya dari pada yang gratis akan tetapi hasilnya bisa dibilang sama.

Setelah membuat akun SSH berikutnya kita akan mendapatkan Host, Port, Username dan Password sesuai keingingn si pembeli atau pembuat untuk username dan password. Berikutnya kita masukkan ke software ssh di komputer kita sesuai data yang di peroleh, sebagai berikut cara setting SSH dan menggunakannya;

Cara Setting SSH


1. Buka software Bidvise SSH kemudian anda pilih Services dan setting sesuai gambar dibawah ini,



2. Lalu di bagian Remote Desktop juga pastikan setingannya seperti ini.

Cara Setting dan Menggunakan SSH

3. Di tab Option juga beri tanda centang semua pilihan sesuai data berikut.


4. Yang terakhir pada Login anda isikan Host, Port, Username, dan Password sesuai akun SSH yang telah anda miliki baik beli atau buat sendiri yang gratis. Jangan lupa beri tanda centang pada “Store encrypted password inprofile”

Cara Setting dan Menggunakan SSH

5. Satu lagi yaitu kita juga perlu setting pfoxy dengan cara klik Proxy Settings dan isikan datanya sesuai gambar berikut,


Ini hanyalah cara setting SSH saja, dengan melengkapi data tersebut anda belum bisa menggunakan ssh untuk internet gratis. Untuk lebih lengkapnya bagaimana caranya menggunakan akun ssh untuk internet gratis unlimited Anda bisa baca di (delhendro.com).

Tapi keuntungannya dengan mensetting ssh sesuai di atas ketika anda sudah mendapatkan cara memakai ssh untuk internet gratis, maka tidak perlu lagi mengatur SSH nya. Mungkin untuk setting lainnya seperti Proxifier, Inject, baru bisa konect ke internet dan login akun SSH.

➧Baca juga : Cara Mengatasi SSH yang Error 10048 dan Error 10061