8 Jul 2017

Cara Setting Tombol Controls PPSSPP Di Android


PPSSPP merupakan sebuah emulator PSP yang tersedia untuk Android, iOs dan juga PC. Tapi kali ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara setting tombol control atau yang dikenal sebagai Joystick pada Android. Kadang tombol-tombol tersebut perlu kita atar menyesuaikan kenyamanan kita saat memainkan sebuah game. Dan juga kita bisa menyembunyikan salah satu tombol kontrol yang sekiranya menghalangi atau mungkin tidak begitu dibutuhkan.

Cara Setting Tombol Control PPSSPP Di Android

Salah satu alasan kenapa saya saat bermain game sepak bola di PPSSPP harus atur tombol kontrol terlebih dahulu? Karena setting default tombol kontrol kurang nyaman, seperti antara tombol X dan R terlalu berjauhan sehingga perlu menggesernya agar jari mudah menjangkaunya. Bahkan kalau menurut kalian tombol control dirasa terlalu kecil maka kita bisa memperbesar sesuai keinginan sendiri.

Setting tombol control ini bisa kita lakukan ketika kita tidak menggunakan Joystick sungguhan saat bermain game PSP. Karena game ini termasuk game yang banyak digemari hingga saat ini, jadi saya kira anda juga merasakan kurang nyaman pada tombol control PSP pada layar. Untuk itu kita perlu mengaturnya sedemikian rupa hingga dirasa sudah nyaman digunakan pada Smarphone Android kita masing-masing.

Setting Tombol Controls PPSSPP
1. Jalankan aplikasi PPSSPP dari Android, kemudian kalian temukan tombol Settings

2. Setelah itu pilih setting Controls, lalu pilih Edit touch control layout
Cara Setting Tombol Control PPSSPP Di Android

3. Kemudian kita bisa lakukan pengaturan tombol controls sesuai keinginan (Move, Resize, Visibility, dan Reset untuk kembali ke pengaturan sebelumnya)
Cara Setting Tombol Control PPSSPP Di Android

Move : untuk memindahkan tombol
Resize : untuk memperbesar dan perkecil tombol
Visibility : untuk menampilkan atau menyembunyikan tombol control sesuai keinginan.

Setelah semua tombol anda atur sesuai keinginan dan kenyamanan, berikutnya tinggal tekan tombol Back dua kali lalu coba gunakan untuk main game. Kalaupun masih kurang nyaman juga anda bisa kembali setting tombol controls kapan saja anda inginkan.

Setidaknya kami telah membarikan tutorial singkat cara setting tombol controls ppsspp dengan mudah, semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua. Terus, jika game PPSSPP yang kalian jalankan sering macet, suara tidak jernih atau bahkan sering menutup sendiri setelah permainan berakhir mungkin perlu kalian ketahui juga Cara Setting PPSSPP agar tidak Lag.

Artikel Terkait

Load comments