28 Feb 2018

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia Z1 Global (Terbaru 2018)



Sony Xperia Z1 Global - Seri dari brand produksi asal Jepang ini dirilis tepatnya pada bulan Oktober 2013, meski sudah lama ponsel ini sangat tangguh dengan bekal RAM mencapai 2 GB. Hingga sekarang banyak yang menyukai ponsel ini dan kebanyakan puas menggunakannya. Bagaimana tidak, terutama pada sisi kamera ponsel kelas atas ini berbekal kamera yang sangat mumpuni pokoknya rasa DSLR yaitu sebesar 20.3 MP dengan sensor 1/2,3" Exmor RS dipadu dengan Lensa G dari Sony.

Selain foto yang dihasilkan, jaman sekarang kan sudah mulai banyak yang memanfaatkan momen ke dalam sebuah video. Tapi jangan khawatir, Sony Xperia Z1 Global video yang dihasilkan full HD 1080p@30fps. Xperia Z1 ini adalah penerus dari seri ponsel premium Sony sebelumnya yaitu Sony Xperia Z. Fitur unggulan dari Z1 yang tidak kalah pentingnya yakni tahan dubu dan air, karena Sony dikenal lebih pada pointer untuk ponsel atau ponsel tahan air yang canggih.

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia Z1 Global

Meski begitu, saran dari kami jika kalian membelinya dalam keadaan bekas jangan langsung tes ke dalam air takutnya ada bagian penutup tertentu yang ternyata sudah tidak rapat sehingga air tembus. Baik, sekarang kita langsung bahas saja mengenai review, spesifikasi dan juga harga terbaru Sony Xperia Z1.

Bagian Layar (5 Inchi)
Pada display layar Sony Xperia Z1 memiliki lebar 5.0 inchi yang juga telah kami sampaikan di atas, dia juga punya teknologi canggih yang ada di TV dan kini bisa kita nikmati pada ponsel Xperia Z1. Tampilan display sangat stunning, tajam, serta memukau akan memanjakan mata kalian.

Resolusi Full HD 1K dengan kemampuan menciptakan warna hingga 16 juta warna, dibalut teknologi Triluminous Dysplay dan X-Reality Mobile menjadikan tampilan visual lebih baik. Smarphone ini juga disematkan sebuah proteksi dari Dragontail Glass supaya tahan dari goresan dan juga benturan.
Mungkin kalian bertanya bukannya Sony Xperia Z1 ukuran layarnya 4.3 inchi? Ya memang ukuran tersebut untuk Sony Xperia Z1 Compact, sedangkan yang kita bahas saat ini adalah Xperia Z1 Global.

RAM dan Prosessor
Kapasaitas RAM Sony Xperia Z1 Global sebenarnya telah kami sampaikan paragraf awal, namun akan kami jelaskan lagi lebih detail. Dengan ukuran RAM tersebut khususnya pecinta game sangat disarankan memakai ponsel Sony Xperia Z1 dengan RAM 2 GB untuk main game atau membuaka beberapa aplikasi akan tetap lancar. Untuk sistem operasinya menggunakan OS Android 4.2 (Jelly Bean) yang dapat di upgrade ke Lollipop (5.1).

Pada bagian mesin atau hardware, Sony Xperia Z1 dibekali dengan prosesor berjenis Quadcore Snapdragon S800 dengan speed yang tinggi mencapai 2.2 GHz serta dilengkapi dengan GPU untuk pemprosesan grafis. GPU yang digunakan berjenis Adreno 330 yang akan membuat tampilan visual lebih mantab lagi.

Kamera Utama 20.3 MP
Selanjutnya berbicara mengenai resolusi kamera depan dan belakang, kita mulai dari kamera utamanya Sony Xperia Z1 yang berada pada kamera belakang dengan besar lensa 20.3 MP. Kamera utama ini telah dilengkapi dengan bermacam fitur seperti 1/2.3" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Sedangkan kamera depannya hanya berkapasitas 2 MP saja, meski demikian sudah lumayan bagus untuk menangkap gambar pada tempat yang terang. Karena kapasitas kamera utama yang tinggi tentunya akan banyak menguras energi baterai ketika digunakan dalam waktu lama. Tapi jangan khawatir Sony Xperia Z1 Global berbekal baterai berukuran 300 mAh yang mampu bertahan hingga 110 jam ketika digunakan untuk memutar musik.

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Z1
SIM / Jaringan Single SIM / GSM,HSPA,LTE
Dimensi 144 x 74 x 8.5 mm (5.67 x 2.91 x 0.33 in)
Berat 170 g
Layar 5.0 inches (1080 x 1920 pixels)
Memori dan Penyimpanan Internal 16 GB
Eksternal up to 64 GB
RAM 2 GB
OS Android 4.2 (Jelly Bean), dapat upgrade ke 5.1 (Lollipop)
Processor Quad-core 2.2 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
Chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Kamera Belakang 20.3 MP
(1/2.3" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama)
Kamera Depan2 MP
Bloetooth 4.0, A2DP, aptX
Warna Hitam, Putih, Ungu
Baterai Li-Ion 3000 mAh (Non-removable)

Harga Sony Xperia Z1, update Maret 2018
Harga Baru : Rp 2 jutaan
Harga Bekas : Rp 850 ribuan
Harga tersebut kami peroleh dari toko online ternanama seperti Lazada dan Bukapak, semoga ini bermanfaat.
Seiring berjalannya waktu, harga suatu-waktu bisa berubah baik mengalami kenaikan maupun penurunan tapi setidaknya kita telah mengetahui harga secara umum update terbarunya.

Nah itulah mengenai review, spesifikasi dan juga harga tebaru Sony Xperia Z1 Global yang bisa kami informasikan. Semoga informasi ini telah sesuai dengan apa yang kalian diinginkan dan mudah-mudahan memberi manfaat baik buat kalian yang sudah menggunakan maupun yang berencana membeli Xperia Z1.
Lanjutkan : Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia Z1

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon