Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z, September 2017

Advertisement
Spesifikasi dan Harga Sony Xperia z
Spesifikasi Sony Xperia Z - Smartphone ini merupakan ponsel besutan sony mobile, sebuah vendor perangkat elektronik asal Jepang yang ditujukan untuk kelas atas dan premium. Sony Xperia Z dirilis bulan Januari 2013 dengan dibekali fitur yang keren yaitu memeiliki sertifikat IP57 yang artinya mampu bertahan dalam air selama 30 menit dalam kedalaman satu meter. Dengan begitu kalau kamu menggunakan ponsel ini saat berlibur ke pantai jangan ragu lagi untuk membawanya renang dan dapatkan momen terbaiknya dengan Xperia Z.

Kemudian selain fitur tersebut masih banyak lagi keunggulan-keunggulan ponsel Sony Xperia Z untuk anda ketahui lagi. Xperia Z ini menawarkan spesifikasi yang tidak bisa kamu anggap remeh meski smartphone seri tersebut sudah 4 tahun hingga sekarang (2017). Selain memiliki kelebihan tahan air dan debu, Sony Xperia Z untuk spesifikasi yang lain seperti kamera berapa megapixel, RAM, Os, dan lain sebagainya bisa anda simak review-nya berikut ini.

Layar dan Jaringan Internet
Sejak diperkenalkan Sony Xperia Z ke public, smartphone ini merupakan salah satu smartphone yang sudah dibekali fitur koneksi 4G LTE. Padahal di era 2013 ponsel dengan koneke jaringan internet 4G LTE sangatlah jarang.
Di segi layar Xperia Z memiliki lebar layar 5 inci dengan resolusi full HD 1080x1920 Pixel sehingga layarnya sangat jernih dan tajam. Dengan besarnya resolusi tersebut akan membuat anda nyaman saat melihat sebuah video, film ataupun bermain game HD. Teknologi layarnya menggunakan TFT Capacitive Touchscreen serta sudah desematkan fitur Bravia Engine Mobile 2.0.

Kamera Utama
Ini yang pasti kita tunggu-tunggu adalah berapa besar resolusi kamera utama Sony Xperia Z? pastinya smartphone ini dibekali dengan dual kamera, kamera belakang(utama) dan depan. Untuk kamera utamanya dengan besar lensa 13.1 MP dilengkapi fitur Autofocus, LED Flashing untuk menghasilkan tanggakan layar terbaik meski dalam kondisi ruangan gelap. Kemudian untuk kamera depan sebesar 2.2 MP yang bisa anda gunakan untuk selfie maupun video call serta yang lainnya.

Memori Penyimpanan
Memori internal Sony Xperia Z sebesar 16 GB sebagai basis penympanan file penting, sedangkan untuk menyimpan banyak video dan film anda bisa pasang memori eksternal berjenis microSD yang mencapai 32 GB. Untuk OS atau operasi system yang dibawakan Sony Xperia Z adalah android Jelly Bean 4.1.2 yang bisa kita upgrade ke Lollipop v5.1.1.

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Z
SIM / Jaringan Single SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 139 x 71 x 7.9 mm (5.47 x 2.80 x 0.31 in)
Berat 146 g
Layar TFT capacitive touchscreen, 5.0 inches (~69.8% screen-to-body ratio)
Memori dan Penyimpanan Internal 16 GB dan Eksternel microSD up to 32 GB
RAM 2 GB
OS Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean), upgradable to v5.1.1 (Lollipop)
Processor Quad-core 1.5 GHz Krait
GPU Adreno 320
Chipset Qualcomm APQ8064 Snapdragon S4 Pro
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Kamera Belakang 13.1 MP
Kamera Depan2.2 MP
Bloetooth v4.0, A2DP
Warna Hitam, Putih, Ungu
Baterai Li-Po 3000 mAh

➤Harga Sony Xperia Z, update September 2017
Harga Baru : Rp 3.550.000,-
Harga Bekas : Rp 1.800.000,-
Ini merupakan harga terbaru yang kami peroleh dari beberapa sumber took jual beli online Indonesia dan sewaktu-wakru dapat berubah seiring berjalannya waktu.

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia Z

Kelebihan
- Sudah dibekali jaringan internet cepat 4G LTE
- Lebar layar 5 inci
- Prosesor Quad-core 1.5 GHz Krait
- 2 GB RAM
- Kamera utama 13 MP dengan fitur autofocus, LED flash, geo-tagging, HDR
- IP 57 certification (tahan air dan debu)
- Memakai USB berjenis MHL TV-out v2.0

Kekurangan
- Display kontras rendah
- Baterai tidak bisa di copot langsung
- Loadspeaker lemah

Mungkin demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai review dan juga full spesifikasi Sony Xperia Z mudah-mudahan bermanfaat buat kalian semua. Dan pastikan juaga kalau anda ingin mau membeli sony tersebut untuk pastikan OS sudah diupgrade ke Android Lollipop 5.1.1, terima kasih.

*) Komentar mengandung sp*m akan dihapus
*) I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon