30 Agustus 2017

Arti Sebuah Persahabatan Sejati yang Sesungguhnya


Arti Sebuah Persahabatan Sejati

Assalamu'alaikum wr wb.
Bagaimana kabarnya hari ini? semoga dalam keadaan sehat wal afiat tentunya .
Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan tentang sebuah "persahabatan", dimana kisah ini diangkat dari kisah nyata kami semua.

Berawal dari kebiasaan kami main dirumah temen kami yang mempunyai nama mas Kidik, kami selalu main di saat waktu luang biasanya bakda sholat isya, ada yang asyik telfonan sama pacar, ada yang mlongo nonton film, ada yang musikan bahkan ada yang meresapi lagu sampai-sampai seperti orang yang rada korslet gitu :V.

Tak cuma sampai di situ saja kebersamaan kami makin erat di karenakan kebiasaan hobi mendaki gunung, maklum lah sebagian besar temen-temen berstatus jomblo :V. Hal ini di karenakan daripada di rumah suntuk gak ada kerjaan pas lagi luang itung-itung biar segar fikiran setelah sibuk dengan kerjaan masing-masing.

Tahun demi tahun kami mengerti sifat dan karakter masing-masing, seakan kami seperti keluarga besar kakak adik.
Tak jarang kami curkhat tentang keluh kesah kehidupan kami pribadi, saling memahami, yang lebih tua umurnya membimbing ke yang lebih muda, saling memotivasi.

➧Sebagaimana makna sahabat menurut Rosuluallah saw ialah:
"Sebaik-baik sahabat adalah di sisi allah orang yang terbaik terhadap temanya" (hadis riwayat Al-Hakim).

Rosuluallah saw bersabda:
"Perumpamaan persaudaraan seorang muslim dalam cinta dan kasih sayang terhadap mereka adalah seumpama satu tubuh. apabila satu anggota tubuh sakit maka menjadikan anggota seluh tubuh demam dan tidak bisa tidur" (hadis riwayat muslim).

"Seorang sahabat sejati tak pernah menjerumuskan kedalam kemaksiatan ataupun perbuatan lainya yang di luar syariat Islam."

Cukup sekian ulasan dari saya, apa bila ada tutur kata yang kurang berkenan di hati pembaca saya mohon maaf sebesar-besarnya, semoga bermanfaat bagi semua. amin...

Wassalamu'alaikum wr wb.

Artikel Terkait

Halo nama saya Irkham.


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon