17 Oktober 2017

Cara Download Video Instagram di Android tanpa Aplikasi


cara download video instagram di android

Sebelumnya kami telah berbagi cara download video di instagram melalui pc tanpa aplikasi, sekarang giliran melalui Android. Mungkin kalian pernah melihat ada video dari Instagram yang ada di YouTube, karena terdapat alamat akun Instagram kemudian kamu mengunjunginya. Tapi setelah melihat konten video yang dimaksud kalian bungung mau mendownloadnya.

Memang ada aplikasi khusus yang bisa kita gunakan buat download video maupun foto dari Instagram dengan mudah. Tapi karena smarphone kalian udah terlalu banyak berisi aplikasi sehingga tidak memungkinlan kagi buat install aplikasi baru yang nantinya akan memberatkan kinerja Android kalian. Dan beberapa alasan lain sehingga kita tidak bisa memaksakan buat download aplikasi tambahan.
  • RAM smartphone sudah mulai menipis
  • Aplikasi khusus buat download video Instagram tidak bekerja dengan baik di smarphone

Dengan mendapatkan langsung video yang kalian sukai di Instegram orang lain kemudian menyimpannya ke ponsel, setidaknya kita bisa menghemat kuota karena video yang telah tersimpan bisa diputar berkali-kali tanpa harus mengaktifkan data internet.

Selain pengguna Android, kalian yang memakai iOS (iPhone) pun dapat menerapkan cara ini, karena nanti downloadnya melalui situs Savefrom yang bisa di akses dari smarphone jenis apa saja.


Download Video di Instagram tanpa Aplikasi
1. Yang pertama kalian tentukan dulu video di Instagram yang hendak di download, bisa pilih asal saja untuk percobaan awal apakah bisa atau tidak.

2. Setelah itu yang kita butuhkan adalah Url Video Instagram, cara mendapatkannya melalui menu titik tiga yang ada di pojok atas video kalian tab hingga muncul beberapa menu Laporkan, Salin URL, Nyalakan Pemberitahuan Kiriman, dan Bagikan di WhatsApp.


3. Setelah mendapatkan Url, berikutnya buka browser yang ada pada ponsel kalian enteh itu Chrome, Uc Browser, Firefox atau browser lainnya yang telah terpasang di Hp kalian.

4. Setelah browser terbuka, kalian tulis alamat webnya melalui kotak pencarian Google: savefrom.net dan paste / letakkan url video yang sudah didapatkan tadi pada kotak kosong di halaman Savefrom hingga muncul tombol Unduh MP4 dengan backgroud warna hijau.


5. Tab Unduh MP4, lalu tunggu proses download hingga selesai.
Sevefrom.net selain berguna buat mendownload video dari Instagram, situs web tersebut juga sering digunakan oleh orang-orang buat download video di YouTube.

Apakah ada cara lain selain melalui Savefrom? Mungkin situs web tersebut tidak bekerja dengan baik pada browser ponsel kalian. Jangan khawatir kami masih memiliki cara lian untuk bisa mendownload video di Instagram tanpa aplikasi.

Kalian bisa menggunakan situs downloader video Instagram dengan alamat web http://www.dredown.instagram. Prosesnya juga hampir sama, kita cukup masukkan url video Instagram yang telah diperoleh tadi pada kolom video URL, lalu klik tombol DreDown. Tunggu beberapa saat hingga muncul link yang bertuliskan Download as MP4 Video.

Bagaimana... sangat mudah sekali bukan? Video instagram yang telah kalian download akan tersimpan pada galery masing-masing smartphone. Tidak hanya untuk download video di instagram orang lain, video pada akun sendiri pun bisa kita unduh dengan cara tersebut.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon