16 Jan 2018

Xiaomi Redmi 5A, Smartphone 1 Jutaan dengan Spesifikasi Menggiurkan


spesifikasi dan harga xiaomi redmi 5a
 Xiaomi memang tidak bisa kita katakana sebagai vendor smartphone lawas. Kendati demikian, Xiaomi telah sukses jadi pesaing berat vendor-vendor ternama smartphone di berbagai Negara di belahan dunia. Hal ini tak lain karena Xiaomi kerap muncul dengan produk terbarunya yang berbekal ketangguhan spesifikasi dan harga yang miring.

Siapa coba yang tidak tegiur dengan tawaran smartphone ciamik dengan harga yang tipis ? Nah, salah satu produk milik Xiaomi yang punya spesifikasi menggiurkan namun dibanderol dengan harga yang tidaklah tinggi adalah Xiaomi Redmi 5A. Mari kita ulas lebih jelas lagi seperti apa spesifikasi dan harga dari Xiaomi Redmi 5A.

Layar 5.0 inchi
Dimulai dari tampilan luarnya, yakni layar. Xiaomi Redmi 5A mengusung layar berukuran 5.0 inchi dan sudah multitouch. Tipe layar yang dipakai adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 juta warna yang tentu sudah cukup untuk memberikan tampilan visual yang keren. Apalagi juga resolusi layarnya adalah HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar 294 ppi, cukup jernih tentunya.

Lebih menariknya lagi adalah, Xiaomi sudah membekali smartphone miliknya yang satu ini dengan sensor fingerprint accelerometer serta proximity sehingga pengguna akan lebih nyaman dengan fitur keamanan tersebut. Sayangnya, dibalik fitur yang ciamik tersebut, layar Xiaomi Redmi 5A tidak dilengkapi dengan proteksi sehingga cukup rawan untuk tergores.

Xiaomi Redmi 5A 5 inchi

Dapur Pacu
Meskipun tergolong sebagai smartphone low-end, namun Xiaomi masih niat untuk memberikan bekalan dapur pacu yang patut untuk diacungi jempol pada smartphone besutannya satu ini. Xiaomi Redmi 5A hadir dengan chipsel Qualcomm MSM 8917 Snapdragon 425 yang sudah lumayan untuk kelas smartphone low-end. Chipset yang ciamik tersebut dilengkapi dengan prosesor yang tak kalah ciamiknya juga, yakni Quad-core berkecepatan 1.4 GHz Cortex-A53. Untuk system operasi sendiri, sudah baru yakni Android versi 7.1 Nougat. Sementara untuk mendukung tampilan grafisnya yang oke, Xiaomi mempercayakan pada GPU Adreno 308. RAM yang dipunyai Xiaomi Redmi 5A sudah mumpuni, yakni 2 GB dan untuk memori internalnya sendiri tersedia 16 GB yang masih bisa ditambah dengan memori eksternal dengan kapasitas hingga 256 GB.

Kapasitas Baterai
Baterai jelas dalah salah satu sektor dalam spesifikasi smartphone yang menjadi perhatian cukup besar. Bagaimana tidak, kapasitas baterai akan sangat berpengaruh pada lama tidaknya dan tentu nyaman tidaknya pengguna dalam mengoperasikan smartphone. Xiaomi Redmi 5A dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang tergolong cukup besar karena mengingat kalau smartphone yang satu ini ada di deretan low-end. Jenis baterai yang diusung jenis non-removable Li-Ion.

Kamera 13 MP
Kamera pun untuk sekarang ini sudah jadi kelengkapan smartphone yang selalu dicari. Tak perlu khawatir soal kualitas fotografi dari Xiaomi Redmi 5A ini. Kamera utama beresolusi 13 MP sudah disiapkan oleh smartphone ini. Dilengkapi juga tentunya dengan kamera depan yang resolusinya tak kalah ciamik, yakni 8 MP.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A
SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 139 x 71 x 7.9 mm (5.47 x 2.80 x 0.31 in)
Berat 146 g
Layar 5 inchi IPS LCD touchscreen dengan resolusi 720 x 1280 pixel
Memori Internal 32 GB, 16 GB
RAM 2 & 3 GB
OS Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean), upgradable to v5.1.1 (Lollipop)
Processor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 308
Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS, GLONASS, Infrared
Kamera Belakang 13  MP (f/2.2), 1080p @30fps
Kamera Depan5 MP (f/2.0), 1080p
Bloetooth 4.1 A2DP
Warna Gold, Dark Gray, Rose Gold, Blue
Baterai Li-Ion 3000 mAh (Non-removable)
➧ Lihat juga : Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Note 2

Harga
Melengkapi ulasan spesifikasi dan harga pastinya yang dicari-cari adalah. Melihat berbagai spesifikasi yang mengggiurkan tersebut mungkin kamu akan mengira kalau Xiaomi Redmi 5A dibanderol dengan harga mahal. Tapi ternyata tidak. Smartphone ini masih bergerak di kisaran harga 1 jutaan, lebih tepatnya kurang lebih adalah Rp. 1.500.000 yang pastinya ini adalah harga yang begitu terjangkau.

Penutup
Xiaomi Redmi 5A dibandrol dengan harga Rp. 999.000 yakni untuk varian dengan memori internal 16 GB dan RAM 2GB termasuk smartphone dengan golongan harga yang murah. Apalagi ditambah dengan kameranya yang beresolusi 13 MP (f/2.2) lengkap dengan berbagai fitur autofocus dan LED flash membuat smartphone ini terlihat menggiurkan.

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon