6 Mar 2018

Nokia 2 Hadir di Indonesia dengan Harga 1 Jutaan Rupiah


Spesifikasi dan harga Nokia 2 di indonesia
 Sebagian besar dari kita rasanya sudah tahu kalau memang Nokia adalah salah satu vendor ponsel yang sukses besar di era 90an dan awal 2000an. Sayangnya, dengan semakin menjamurnya smartphone Android yang berhasil menarik minat masyarakat membuat Nokia perlahan-lahan tak lagi dilirik.

Lantas, bukan berarti Nokia fakum begitu saja tidak mengeluarkan produk smartphone Android yang diandalkannya. Awal 2018 menjadi tahun yang special bagi para penggemar ponsel Nokia di Indonesia. Pasalnya, Nokia baru saja merilis smartphone android terbarunya yang diberi nama sebagai Nokia 2.

HMD Global yang merupakan pemegang lisesnsi merk Nokia dengan resmi meluncurkan Nokia 2 di Indonesia awal tahun ini. Spesifikasi dan harga dari smartphone Android yang satu ini pastinya jadi sangat menarik untuk dibahas. Selain itu Nokia juga belum lama ini telah meluncurkan smartphone reborn tahun 1996 yakni Nokia 8110 4G.

Nokia 2 hadir sebagai smartphone di level low-end. Jadi, kamu rasanya sudah dapat menebak kisaran harga dari smartphone yang satu ini. Kita membicarakan otak dari Nokia terlebih dahulu. Nokia membekali smartphone android low-end miliknya ini dengan prosesor Qualcomm Snapdragron 212 yang sudah cukup tinggi di kelasnya. System operasi yang menjalankannya sendiri adalah Android versi Nougat yang juga sudah lengkap bersama asisten virtual Google Assistant.

Nah, membicarakan tentang versi OS Android yang diberikan pada Nokia 2 ini, dikabarkan versinya akan ditingkatkan langsung menuju ke android versi 8.1 Oreo. Ditambah lagi juga dibekali dengan peningkatan manjemen memori yang lebih baik. Sementara itu, untuk ruang penyimpanannya sendiri, Nokia 2 menyediakan memori internal berkapasitas 8 GB yang masih bisa diperluas dengan tambahan microSD berkapasitas sampai dengan 128 GB.

Beralih dari otak spesifikasi dan harga Nokia 2, sekarang mari kita bahas dari sisi luar penampilan smartphone yang ciamik ini. Bodi dari Nokia 2 sendiri terbuat dari material yang asalnya yaitu solid block aluminium yang digadang-gadang begitu solid serta durabilitasnya yang tangguh.

Layar HD, 5 inchi
Kemudian untuk layar, Nokia hadir dengan ukuran layar yang sudah tergolong lega, yaitu 5 inchi berkapasitas HD 1280 x 720 piksel. Kualitas layar yang mumpuni tersebut tentu menjadikan smartphone yang satu ini dapat menampilkan visual yang keren. Apalagi harga dari Nokia 2 sangatlah ramah di kantong. Oleh sebab itu, spesifikasi dan harga Nokia 2 cukup jadi incaran di awal tahun 2018 ini.

Kamera
Nokia pun tidak lupa membekali smartphone android terbaru besutannya ini dengan kamera yang berkualitas. Menyadari bahwa masyarakat di era sekarang sudah begitu bersahabat dengan yang namanya dunia fotofrafi. Nokia 2 punya kamera beresolusi 8 MP dan untuk kamera depan beresolusi 5 MP. Hal yang jadi perhatian besar lainnya dari Nokia 2 adalah kapasitas baterainya.

Baterai berkapasitas 4.100 mAh tersemat pada Nokia 2 . tentunya ini sangat cocok untuk meladeni para pengguna smartphone yang cenderung lama. Kalau untuk harganya sendiri, dengan begitu ciamik spesifikasi Nokia 2, smartphone ini hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1.500.000 saja. Pastinya itu bukan harga yang tinggi jika melihat spesifikasi Nokia 2 yang cukup tangguh dan ciamik.

Fitur unggulan lain : Selain fitur-fitur di atas Nokia 2 juga di lengkapi dengan fitur tambahan seperti sensor accelerometer, proximity dan kompas.

Spesifikasi Lengkap Nokia 2

SIM / Jaringan Single SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 143.5 x 71.3 x 9.3 mm (5.65 x 2.81 x 0.37 in)
Berat 161 g
Layar LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 5.0 inches, 68.9 cm2 (~67.4% screen-to-body ratio)
Memori dan Penyimpanan Internal 8 GB dan Eksternel microSD up to 128 GB
RAM 1 GB
OS Android 7.1.1 (Nougat)
Processor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 304
Chipset Qualcomm MSM8909v2 Snapdragon 212
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Kamera Belakang 8 MP, autofocus, LED flash
(Geo-tagging, touch focus)
Kamera Depan5 MP
Bloetooth 4.1, A2DP, LE
Warna Hitam, Putih,
Baterai Li-Ion 4100 mAh (Non-removable)

Penutup 
Setelah melihat spedifikasi di atas, Nokia 2 ini memiiki kapasitas baterai yang lumayan besar yang memungkinkan tahan lama, misalnya ketika digunakan buat memutar musik bisa bertahan sekitar 139 jam. Namun dari segi performa, kalian jangan berharap ponsel ini bisa setangguh Sony Xperia Z3.

Tentu saja dengan spesifikasi RAM, CPU, kamera dan penyimpanan yang pas-pasan Nokia 2 memiliki performa yang tidak bisa diandalkan untuk pekerjaan aplikasi yang berat.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon