1 Agt 2017

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z3 Compact (Docomo)



Spesifikasi Sony Xperia Z3 Compact (Docomo) - Sony Xperia Z3 Compact dirilis pada bulan Septembet tahun 2014, ponsel ini merupakan seri mini dari Sony Xperia Z3 Global. Dari segi kualitas tidak ada perbedaan sama sekali, hanya saja dari segi ukuran jelas berbeda kalau yang Global 5.2 inchi sedangkan Compact 4.6 inchi. Kemudian yang berbeda lagi adalah pada RAM kalau Compact hanya 2 GB sedangkan Xperia Z3 Global 3 GB RAM, untuk kamera keduanya sama-sama memiliki kapasitas kamera 20.7 Megapixel yang tangguh dengan hasil gambar yang jernih.

Sony Xperia Z3 Compact juga telah bersertifikat tahan air dan debu, jadi meski dalam cuaca hujan kita tetap bisa mengambil gambar tanpa takut ponsel tergenang air yang terpenting semua penutup yang memungkinkan air masuk telah dirapatkan dengan benar. Jadi bagi penikmat docomo (Compact) jika telah menggunakan Z1 atau Z2 Compact mungkin akan segera memiliki Sony Xperia Z3 Compact karena sudah jelas lebih tangguh lagi karena ini versi terbaru. Baik, kalau begitu kita langsung sambung ke tahap review Sony Xperia Z3 Commpact berikut ini.

Body dan Layar
Sony Xperia Z3 Compact menampilkan bodi yang lebih menggoda yaitu dari segi warna yang mencolok dan menarik daripada versi yang original. Warnanya yang terang dengan balutan desain yang elegan dan tambahan display yang tentu saja tidak murahan, apalagi UI dari Sony Xperia sudah sangat cantik baik secara tampilan maupun modelnya.

Dimensi layar 127.3 x 64.9 x 8.6 mm sangat pas di genggaman tangan, dan berat ponsel hanya 129 gram. Ponsel ini telah menyandang sertifikat IP68 yang bararti mampu bertahan pada kedalaman air 1.5 meter selama 30 menit. Layar Sony Xperia Z3 Compact didukung oleh X-Reality Engine yang membuat semua warna terasa lebih real atau nyata meskipu ukurannya lebih kecil dari yang original. Tipe layarnya yaitu IPS dengan teknologi triluminos membuat ponsel yang berada pada kelas atas ini mampu menampilkan gambar yang sempurna dan nyata.

Kamera Depan dan Belakang
Kamera utama yang terletak pada bagian belakang beresolusi 20.7 MP dengan beragam fitur yang ada mulai dari autofocus, autofocus, LED flash, 1/2.3" sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Sementara kamera depan sedikit ada peningkatan menjadi 2.2 MP yang bisa dimanfaatkan untuk video call, selfie dan lainnya.

Dapur Pacu
Sony Xperia Z3 Compact menggunakan prosesor berjenis Quad-core berkecepatan 2.5 GHz Krait 400. GPU berjenis Adreno 330 dan chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801. Meski prosesor sudah berkualitas tinggi, kemampuannya akan semakin mantab lagi karena RAM 2 GB akan membantu kinerja labih baik lagi terutama saat ponsel digunakan buat main game supaya lancar.

Memori Internel dan Eksternal
Media penympanan juga tidak kalah pentingnya, bagaimanapun juga kita memerlukan banyak file baik berupa gambar, video maupun benruk aplikasi untuk disimpan dalam satu smarphone. Sony Xperia Z3 Compact telah dibekali memori internel sebesar 16 GB, ini sudah lumayan leluasa tapi 16 GB tersebut bukan seluruh ruang yang kosong karena ada file system didalamnya. Jadi jika dirasa kurang cukup kita bisa menambah dengan sebuah memori berjenis microSD hingga maksimal 256 GB, ini juga ada peningkatan lain mengingat untuk Z1 Compact haksimal hanya 64 GB saja.

Os Android Sony Xperia Z3 Compact adalah Android 4.4.4 (KitKat), dan dapat kita upgrade ke 6.0 (Marshmallow). Kemudian kapasitas baterai 2600 mAh yang mampu bertahan 110 jam untuk pemutarn musik, lalu untuk spesifikasi selengkapnya kalian lihat pada tabel berikut ini.

Spesifikasi Sony Xperia Z3 Compact
SIM / Jaringan Single SIM / GSM,HSPA,LTE
Dimensi 127.3 x 64.9 x 8.6 mm
Berat 129 g
Layar 4.6 inches (IPS LCD capacitive touchscreen)
 720 x 1280 pixels
Memori dan Penyimpanan Internal 16 GB
Eksternal up to 256 GB
RAM 2 GB
OS Android 4.4.4 (KitKat), upgradable to 6.0 (Marshmallow)
Processor Quad-core 2.5 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
Chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Kamera Belakang 20.7 MP
Kamera Depan2.2 MP
Bloetooth 4.0, A2DP, LE, aptX
Warna Hitam, Putih, Hijau, Orange
Baterai Li-Ion 2600 mAh (Non-removable)
Lihat juga: Harga dan Spesifikasi Sony Xperia Z1 Compact

➣Harga Sony Xperia Z3 Compact, update Juli 2017
Harga Baru : Rp 4.3 juta
Harga Bekas : Rp 1.9 juta
(sumber harga kami peroleh dari beberapa toko online ternama, namun sewaktu-waktu harga bisa berubah kemudian harga ini hanya patokan saja karena lain daerah akan beda harga)

Kelebuhan dan Kekurangan Sony Xperia Z3 Compact

Kelebihan
- Desain Keren dan Elegan, dengan menggunakan material kaca depan belakang
- Prosesor tangguh dan merupakan seri terbaru dari Qualcomm
- Layar 4,6 inch dengan teknologi Triluminous Display + X-reality Engine
- Kamera utama 20.7 MP dengan beragam fitur di dalamnya
- CPU Quadcore Snapdragon 801 2.5 Ghz dan dengan GPU Adreno 330 pastinya performa maksimal
- RAM 2 GB
- Sony Xperia Z3 Compact ini adalah “Tahan Air” / bersertifikat IP68
- Baterai 2600 mAh jenis Li-Ion
- Telah didukung Fast charging (pengisian baterai cepat)

Kekurangan
- Baterai tidak bisa langsung dicopot
- Kamera depan hanya 2.2 MP padahal kamera belakang hingga 20.7 MP
- Resolusi layar belum Full HD

Harga kami rasa sebanding dengan spesifikasi yang diberikan cukup mumpuni, yang menjadi unggulan utama adalah telah bersertifika IP68, hanya saja yang masih kurang untuk kamera depan dan memori internal.

Baiklah, kami rasa sudah cukup jelas mengenai spesifikasi dan juga harga Sony Xperia Z3 Compact yang telah kami informasikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan kami sampaikan terima kasih telah berkunjung.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


1 komentar so far

Kenapa semua hp sony kapasitas battery nya kecil??

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon