9 Apr 2018

Xperia L2, Smartphone Kelas Menengah Besutan Sony di Tahun 2018



sony xperia l2 harga dan spesifikasi
 Sony rasanya tidak ingin mengawali tahun 2018 ini dengan sepi-sepi saja. Hal ini dilihat dari kehadirannya di ajang CES yang memperkenalkan setidaknya 3 smartphone besutannya. Diantara ketiganya itu, Sony Xperia L2 lah yang menjadi varian paling rendah. Kemudian keluaran produk smartphone ditahun yang sama berikutnya adalah Sony Xperia XA2 Ultra yang hadir dengan spesifikasi premium.

Nah, menariknya adalah, meskipun menjadi smartphone kelas menengah dibandingkan dua smartphone besutan Sony yang diluncurkan bersamaan sebagai smartphone kelas atas, Sony Xperia L2 pun dibekali dengan spesifikasi dan harga yang ciamik. Tak bisa diremehkan bekalan spesifikasi yang diberikan Sony untuk Xperia L2 ini. Seperti apa spesifikasi dan harganya ? Berikut ulasan lebih lengkapnya :

Desain Simple Tapi Tetap Elegan dan Mewah
Seperti halnya dengan dua smartphone baru yang diperkenalkan oleh Sony di waktu yang sama, untuk Xperia L2 ini pun mengadopsi desain yang elegan dan mewah, sekalipun nampak sangat simple desainnya. Desain persegi panjang dengan sisi-sisi lancip yang jadi ciri khas Sony masih ada cukup kental pada Xperia X2. Sony Xperia L2 punya ukuran laya 5.5 inchi yang cukup lega dan resolusinya sendiri sudah HD 720 x 1080 piksel yang menerapkan IPS LCD. Nilai plus lainnya dari bekalan layar milik Sony Xperia L2 ini adalah sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass untuk melindungi layar dari goresan.

Dapur Pacu Handal dan OS Baru
Kalau soal dapur pacu rasanya Sony tak pernah mengecewakan. Begitu pula dengan smartphone anyar besutannya ini. Sony telah membekali dengan dapur pacu handal yang sesuai dengan kelasnya. Chipset yang tertanam di dalam Sony Xperia L2 mengandalkan MediaTek MT6737T Quad-core 1.5 GHz yang bakal membuat smartphone ini beroperasi dengan responsive dan anti lelet.

Sementara itu, untuk memberikan tampilan grafis yang memukau, Sony mempercayakan GPU Mali-T720MP2 sebagai pengolah grafis Xperia L2. Nah, yang pastinya tidak kalah kerennya adalah bekalan system operasi baru pada Sony Xperia L2. Memang bukan yang paling baru, namun bekalan OS Android Nougat v7.11 ini sudah lebih dari cukup untuk mendukung performa Sony Xperia L2 lebih tangguh lagi.

Kamera 13 MP dan 8 MP
Meskipun jadi varian terendah dibandingkan dua smartphone yang Sony luncurkan disaat bersamaan, lantas bukan berarti Sony Xperia L2 diberikan bekalan spesifikasi yang standard-standard saja. Pada kenyataannya, di sektor kamera sendiri pun Sony Xperia L2 mengusung kamera dengan resolusi yang sudah lebih dari cukup. Kamera utamanya beresolusi 13 Mp f/2.0 yang juga sudah bersanding dengan LED Flash. Sedangkan untuk berfoto selfie sudah tersedia kamera depan beresolusi 8 MP. Hasil jepretan kameranya dapat disimpan dalam memori internal pada Xperia L2 ini yang kapasitasnya 32 GB dan apabila kapasitas memori internal tersebut masih juga kurang, Sony Xperia L2 telah menyediakan slot microSD yang dapat disematkan hingga kapasitas 256 GB.

Lihat juga : Sony Xperia XZ, Spesifikasi & Harga

Harga Cukup Bersahabat
Pembahasan spesifikasi dan harga yang paling ujung, yaitu kisaran banderol harganya. Sony membanderol smartphone barunya ini lumayan bersahabat. Sony Xperia L2 diperkirakan punya harga kurang lebih 3 jutaan rupiah.

Spesifikasi Xperia L2

SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 150 x 78 x 9.8 mm (5.91 x 3.07 x 0.39 in)
Berat 178 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 5.5 inches, 83.4 cm2
Memori dan Penyimpanan Internal 32 GB dan Eksternel microSD up to 256 GB
RAM 3 GB
OS Android 7.1.1 (Nougat)
Processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
Chipset Mediatek MT6737T
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Kamera Belakang 13 MP
(autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR)
Kamera Depan8 MP
Bloetooth 4.2, A2DP, LE, aptX
Warna Hitam, Pink, Gold
Baterai Li-Ion 3300 mAh (Non-removable)

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon