22 Jul 2018

5 Alasan Mengapa Anda Tidak Boleh Malas Belajar Matematika


Belajar matematika? Mendengar dua kata ini pasti Anda sudah berpikir untuk menghindar. Tiba-tiba Anda yang tadinya biasa saja, secara mendadak diserang rasa pusing terlebih dahulu. Bagi sebagian orang dan mungkin juga Anda salah satunya, matematika terdengar sangat menakutkan. Apakah bener? mari kita lanjutkan membaca.

Bisa jadi itu semua dipicu oleh perasaan negatif di hati yang merasa takut dan cemas sebelum mengerajakan soal. Dan pada akhirnya berpengaruh pada otak kalian. Menjadi malas berpikir karenanya menjadi faktor utama yang haru kita pecahkan masalahnya.

Akan tetapi sebelum Anda terlanjur tidak menyukai pelajaran matematika, ada baiknya membaca alasan berikut. Mengapa belajar matematika tidak boleh enggan mengenal dan mempelajari ilmu tersebut. Mungkin setelah Anda membaca poin ke-4 dari lima alasan dibawah ini, Anda tidak akan lagi mengatakan "sulit belajar matematika"


1] Membuat Anda Menjadi Cerdas
Tahukah Anda matematika adalah pelajaran paling bergengsi dan prestisius bila dibandingkan dengan pelajaran lain di sekolah. Mengapa demikian? Sebab dengan bisa menguasainya Anda akan menjadi orang cerdas. Tidak hanya soal penampilan meski terlihat biasa saja. Namun juga kekuatan otak yang Anda miliki akan diperhitungkan banyak orang. Tidak ada yang meremehkan.

2] Memudahkan Dalam Mencari Profesi Pekerjaan
Setelah lulus mengenyam pendidikan, pastinya Anda ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai impian bukan? Dan matematikalah yang akan menyelamatkan Anda. Jika ahli di bidang tersebut, tak ada kendala yang berarti dalam mencari dan menjalani sebuah profesi. Bahkan tidak itu saja. Ketika Anda masih kuliahpun dapat menambah uang jajan. Dengan cara membuka les atau kursus privat ke tetangga dekat rumah Anda
.
3] Diuntungkan Dalam Bidang Bisnis
Dan jika ingin membuka bisnis nantinya, Anda sudah mahir dalam berhitung. Mengalkulasi keuntungan dan kerugian. Dapat memprediksi dengan baik. Sehingga kecil kemungkinan bisnis mengalami kegagalan. Anda sangat pintar mengatur strategi bisnis.

4] Ilmu Matematika Itu Praktis Dan Mudah Dipelajari
Sebenarnya ilmu matematika itu sangat praktis dan sangat mudah dipelajari serta tidak ribet. Bila Anda berpikir pelajaran sulit itu salah besar. Karena faktanya orang-orang yang menyukai bidang tersebut justru merasa senang dan nyaman. Logika mereka menjadi lebih terarah sebab mengandalkan akal sehat saat menyelesaikan soal.

Baca juga : Cara Menyelesaikan Soal Matematika dengan Aplikasi Android, Tanpa Mengetik

5] Tidak Mudah Tertipu
Sebab selalu mengandalkan logika untuk berpikir dalam mengerjakan perhitungan, menyebabkan mereka yang mahir dalam bidang ini tidak akan mudah tertipu oleh hal apapun. Mereka cerdas dengan sendirinya dan mempunyai semacam insting kuat, untuk mendeteksi segala sesuatu yang tidak baik bagi dirinya.

Setelah membaca 5 alasan di atas, masihkah Anda merasa malas mempelajari pelajaran matematika? Ternyata dengan mahir menguasai, ada banyak sekali kebaikan yang didapatkan. Bukan saja dalam profesi dan bisnis, dalam pergaulanpun Anda akan mendapat penghargaan dan penghormatan dari orang-orang di sekitar Anda. Tidakkah ini sangat membahagiakan?

Artikel Terkait

Load comments