13 Des 2017

Cara Menyelesaikan Soal Matematika dengan Aplikasi Android, Tanpa Mengetik


Cara Menyelesaikan Soal Matematika
Hai sahabat, apakah dari kalian semua ada yang suka mata pelajaran Matematika. Kita tahu menyelesaikan soal Matematika tidak semudah menyelesaikan soal IPS atau soal Bahasa Indonesia. Soal Matematika ada yang sangat susah di pahami apa lagi buat orang yang tidak suka pelajaran Matematika, walaupun pada dasarnya pelajaran tersebut sangat penting.

Kami memaklumi bagi siwa yang tidak menyukai Matematika mengangap soal-soalnya sangat sulit, memang itu fakta. Tapi kalian harus tahu, "sesulit apapun soal Matematika menurut kami lebih sulit memahami kode dari seorang wanita, apa lagi pas lagi marah". :D

Seiring dengan kamajuan tekhnologi Smartphone yang didalamnya terdapat aplikasi, dimana aplikasi terus update ke versi terbaru hingga muncul aplikasi baru dengan kegunaan yang berbeda. Salah satu aplikasi kalkulator yang pasti ada di setiap smarphone berfungsi sebagai menghitung bilangan Matematika.

Secara umum aplikasi kalkulator dapat kita fungsikan kugunaannya dengan menghitung misal perkalian 9 x 9 maka kita perlu mengetik atau menunjuk angka dengan jari hingga mendapatkan hasilnya. Berbeda dengan aplikasi kalkulator canggih yang satu ini, kita hanya mengarahkan kamera pada soal Matematika selang beberapa detik akan mendapatkan hasilnya.

Tenang kamu tidak perlu khawatir, ada banyak aplikasi Android yang bisa membantu kamu untuk menyelesaikan soal Matematika. salah satunya dengan bantuan aplikasi Photomath.

Aplikasi Photomath 

Kalkulator cerdas ini dapat mengelesaikan soal aritmetika, bilangan bulat, pecahan, akar, angka desimal, ekspresi aljabar, persamaan/pertidaksamaan linear, persamaan/pertidaksamaan kuadrat, persamaan/pertidaksamaan nilai mutlak, sistem persamaan, logaritma, trigonometri, fungsi logaritma dan eksponen, turunan dan integral.

Download Photomath via Play Store
Aplikasi Photomath
Fitur Photomath :
- Kamera kalkulator
- Pengenalan tulisan tangan
- Instruksi bertahap
- Kalkulator cerdas
- Grafik (Fitur Baru)

Untuk menyelesaikan soal Matematika kamu cukup foto soal Matematika. Dengan cepat aplikasi Photomath akan memberikan jawaban dengan rinci. Perlu kamu ketahui aplikasi Photomath sedikit mengalami kesusahan saat membaca tulisan yang acak-acakan, untuk kalau soalnya adalah tulisan tangan pastikan nulisnya yang rapi supaya angkanya dapat terbaca dengan baik.

➧Baca juga : Cara Menebak Tanggal Lahir Seseorang dengan Ilmu Matematika

Kami rasa Photomath juga sangat berguna buat para orang tua ketika diminta olah anaknya untuk membantu mengerjakan soal Matematika yang sulit, bisa diakali dengan aplikasi kalkulator yang satu ini.

Catatan:
Untuk mendapatkan hasil yang benar dan mudah, kamu harus menulis soal Matematika serapi mungkin. Ini mungkin menjadi kendala bagi kalian yang tulisannya tidak bagus.

Nah itulah aplikasi yang bisa membantu kamu menyelesaikan soal Matematika. Sebenarnya masih banyak aplikasi yang bisa membantu kamu menyelesaikan soal Matematika dengan mudah.

Artikel Terkait

Load comments