21 Jul 2018

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp Android


Sebetulnya bukan hal baru untuk menyembunyikan dan menghilangkan status online di WhatsApp, bagi pengguna lama mungkin sudah tahu untuk setting pengaturan itu. Sebetulnya si bukan sembunyikan status online tapi lebih tepatnya menghilangkan tanda terakhir di lihat (last seen) pada WhatsApp. Karena pada saat sama-sama aktif di WhatsApp meski sudah melakukan cara ini tanda online akan tetap terlihat.

Sebagai tambahan keamanan, pengaturan ini sangat cocok buat kalian yang sangat menjunjung inggi privasi. Misalnya pada status WhatsApp kalian menunjukkan tanda 'dilihat hari ini' besar kemungkinan orang lain akan mudah menemukan keberadaan Anda sekarang, apalagi telah membagikan lokasi melalui WhatsApp.

WhatsApp sebagai sarana berkomunikasi secara online dengan mengandalkan data internet menjadikan kita tak perlu repot lagi membeli pulsa tambahan sudah bisa digunakan untuk mengobrol dengan teman, keluarga maupun pacar. Fiturnya yang tak kalah lengkapnya dibandingkan BBM dan Line. Tanda online di WhatsApp bagi saya sangat membantu, seperti ketika mau menghubungi kerabat atau teman lama namun dia sedang off. Namun kita melihat ada status dilihat hari ini 16:00 (misalnya) maka kita bisa menyimpulkandalam hati kalau nomor WA teman saya ini masih diguakan.

Meski demikian tidak sedikit orang yang lebih menyukai menyembunyikan status online atau terakhir dilihat dari pada menggunakan setting bawaan WA. Nah bagi kalian yang ingin mencoba mengunakan fitur tersebut, caranya cukup mudah, ada 2 cara yang bisa dilakukan berikut ini,

Cara Sembunyikan Status Online WhatsApp


1. Pertama kalian buka aplikasi WhatsApp, kemudian buka menu setelah dengan cara tab tanda titik tiga di pojok atas lalu pilih Setelan.

2. Setelah menu setelan terbuka, kalian langsung pilih Akun > Privasi.


3. Pilih lagi Terakhir dilihat > Tidak Ada.

menghilangkan status online di WhatsApp

Pilih Semua Orang maka status online WhatsApp kalian akan dilihat oleh kontak WA baik yang sudah tersimpan di ponsel maupun yang belum dan pilih Kontak Saya maka hanya nomor WhatsApp yang sudah tersimpan di hap kalian yang bisa melihat status terakhir dilihat.

Cara ke 2
Cara selanjutnya yang dapat digunakan yaitu dengan memanfaatkan sebuah aplikasi tambahan bernama "Unseen" bisa didapatkan secara gratis melalui Play Store.

1. Pertama, download dan install aplikasi Unseen.

2. Jika sudah, jalankan aplikasi dan tap Enable Accessibility, lalu geser toggle Unseen untuk mengaktifkan aplikasi untuk mengaksesnya.

3. Selanjutnya, akan muncul kotak dialog konfirmasi, lalu tap Allow

4. Jika sudah, maka setiap ada pesan WhatsApp, kalian akan melihat isi pesan tanpa terlihat Online di WhatsApp, bagimana keren bukan?

Tapi menurut saya lebih mudah dengan cara pertama kita sudah bisa menyembunyikan status online di WhatsApp Android, meski kalian masih penasan dengan cara ke dua. Tunggu apalagi silahkan segera kamu mencobanya.

Artikel Terkait

Load comments