19 Jul 2018

Download Aplikasi WhatsApp versi Baru untuk Android


WhatsApp versi Baru
WhatsApp atau yang sering kita singkat WA, dan juga ketika orang Indonesia mengucap kata tersebut kebanyakan menyebutnya wasap. Ini merupakan aplikasi chating seperti halnya BBM, sebelum mengenal WhatsApp dulu saya lebih sering menggunakan BlackBerry Messenger (BBM) kemudian karena mulai banyak kekurangan dan merasa tidak nyaman sehingga berpindah ke WA.

WhatsApp awal mulanya merupakan aplikasi yang diciptakan oleh seorang pria asal Ukrania bernama Jan Koum. Kemudian diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014 hingga sekarang sehingga tak heran kini WhatsApp berkembang pesat penggunanya di seluruh dunia. Dengan pengelola baru WhatsApp secara rutin update versi baru, beserta tak ketinggalan juga kadang disisipi fitur baru didalamnya.

Awalnya, WhatsApp dibuat untuk pengguna iPhone, kemudian seiring dengan perkembangannya, aplikasi WhatsApp tersedia juga untuk versi BlackBerry, Symbian, Windows Phone, hingga Android. Bagi pengguna Android, untuk memasang WhatsApp ke smartphone Anda cukup pergi ke Play Store dan install disana.

Download WhatsApp Versi Baru
Baca juga : Cara Daftar Akun WhatsApp

Fitur dan Kelebihan WhatsApp
• TANPA BIAYA: WhatsApp menggunakan koneksi Internet telepon Anda (4G/3G/2G/EDGE atau Wi-Fi, jika tersedia) untuk memampukan Anda mengirim pesan dan menelepon teman dan keluarga, sehingga Anda tidak perlu membayar untuk setiap pesan atau panggilan.* Tidak ada biaya berlangganan yang dikenakan untuk menggunakan WhatsApp.

• MULTIMEDIA: Kirim dan terima foto, video, dokumen, dan Pesan Suara.

• PANGGILAN GRATIS: Telepon teman dan keluarga Anda secara gratis dengan Panggilan WhatsApp, bahkan jika mereka sedang berada di negara lain.* Panggilan WhatsApp menggunakan koneksi Internet telepon Anda dan bukan menit panggilan paket seluler Anda.* (Catatan: Biaya data mungkin berlaku. Hubungi operator Anda untuk info selengkapnya. Sebagai tambahan, Anda juga tidak dapat mengakses 119 atau nomor layanan darurat lainnya melalui WhatsApp).

• CHAT GRUP: Nikmati percakapan grup dengan kontak-kontak Anda sehingga Anda dapat dengan mudah menjalin komunikasi dengan teman dan keluarga.

• WHATSAPP WEB: Anda juga dapat mengirim dan menerima pesan WhatsApp langsung dari browser komputer Anda.
Baca : Cara Install dan Memasang WhatsApp di Komputer

• TANPA BIAYA INTERNASIONAL: Tidak ada biaya tambahan untuk mengirim pesan WhatsApp internasional. Chat dengan teman-teman Anda di seluruh dunia dan hindari biaya SMS internasional.

• KATAKAN TIDAK PADA USERNAME DAN PIN: Mengapa harus repot mengingat username atau PIN? WhatsApp bekerja persis seperti SMS dengan menggunakan nomor telepon Anda dan terintegrasi dengan buku alamat pada telepon Anda.

• TIDAK PERLU LOG IN/LOG OUT: Dengan WhatsApp, Anda selalu terhubung sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan pesan baru. Tidak perlu lagi bingung untuk log in atau log out dari perangkat Anda.

• SEGERA TERHUBUNG DENGAN KONTAK ANDA: Buku alamat telepon Anda digunakan supaya Anda dapat dengan mudah dan cepat terhubung ke kontak Anda yang sudah menggunakan WhatsApp, sehingga Anda tidak perlu menambahkan username yang sulit diingat.

• PESAN OFFLINE: Bahkan jika Anda kehilangan pemberitahuan pesan baru atau mematikan telepon Anda, WhatsApp akan menyimpan pesan-pesan itu dan mengirimkannya pada saat Anda menggunakan aplikasi kembali.

• DAN BANYAK LAGI: Bagikan lokasi Anda, bertukar kontak, atur wallpaper dan nada pemberitahuan khusus, email riwayat chatting, siarkan pesan ke beberapa kontak sekaligus, dan masih banyak lagi!

Yang Baru
Kini WhatsApp telah hadir fitur baru pada Grup, dimana seorang Admin Grup WA dapat nonaktifkan pesan seluruh anggora grup sehingga hanya admin saja yang bisa mengirim dan menulis pesan dalam Grup.

Selengkapnya : Cara Bungkam Seluruh Anggota Grup WhatsApp

Artikel Terkait

Load comments