21 Agt 2018

Cara Setting Sony Xperia ZR Tidak Keluar Jaringan 4G LTE

Tags


Ketika memperoleh HP baik itu beli maupun tukar tambah sudah hal wajib untuk cek keseluruhan kondisi supaya nantinya tidak mengecewakan. Apalagi pada masalah jaringan internet, kita tahu lah smarphone android tanpa internet apa gunanya aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, Instagram serta lainnya yang memerlukan sambungan internet.

Seperti Sony Xperia ada beberapa yang membutuhkan setting khusus pada pengaturan jaringan supaya bisa keluar sinyal H dan 4G LTE. Ternyata di Indonesia banyak juga yang menggunakan Sony Xperia sehingga pada bertanya hal itu, seperti pnsel tidak keluar sinyal E, H+ dan 4G padahal dat sudah diaktifkan, cek kuota padahal masih ada.

Untuk itu kami akan mencoba ngasih solusi pada kalian cara mengatasi sinyal Hp Sony Xperia tidak muncul pada GSM, sehingga tidak bisa buk internet. Biasanya hal tersebut ketika dapat smartphone belum di setting APN, karena memang beberapa tipe HP ada yang perlu atur sendiri nama titik akses.

Baca juga : Kode Rahasia Hp Sony Xperia All Type untuk Cek Info Penting

Berikut Cara Setting Akses Internet Sony Xperia


Yang sudah terbiasa utak-atik internet mungkin hal ini akan segera teratasi, tapi jangan khawatir kalian bisa ikuti cara ini yang sudah terbukti bekerja:

1. Pertama-tama kalian buka Hp lalu masuk ke menu Pengaturan.

2. Setelah pengaturan terbuka pada menu Jaringan & Nirkabel kalian pilih Lainnya.

cara setting sonya xperia jaringan 4G


3. Kemudian langsung pilih Jaringan Seluler > lalu Access Point Name (Nama Titik Akses).


4.Tambah APN dengan tab icon plus (+) di pojok atas.


5. Edit jalur akses dengan mengisi pada bagian Nama dan APN

Nama : isi dengan Internet, dan
APN : diisi 3data atau internet juga bisa, sementara kotak liannya biarkan kosong.

setting apn sony xperia

Sesudah tersimpan coba sekarang kalian aktifkan data internetnya sudah munjul atau belum, kalau muncul coba jalankan internet dengan membuaka browser Chrome atau buka Facebook. Cara ini sudah di test pada Sony Xperia ZR, Docomo, Z1, Z2 dan Z5 semuanya berhasil.

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon