Cara Mengonversi File dari DVD ke PC atau Perangkat Digital



Banyak orang menikmati menonton film atau video di PC atau perangkat digital mereka. Mereka juga dapat dengan mudah mengunduh video online dan menontonnya melalui perangkat Android atau iOS. Namun, tidak semua film dapat ditonton di perangkat digital Anda. Misalnya, Anda mungkin memiliki banyak koleksi DVD namun menginginkan menontonnya di perangkat Android, tentu saja tidak bisa.

Seperti yang kita semua tahu, ponsel cerdas dan tablet tidak dilengkapi dengan drive optik, jadi sepertinya tidak mungkin bagi Anda untuk menonton DVD di perangkat digital Anda. Menghadapi masalah ini, yang harus Anda lakukan adalah menggunakan alat DVD ripping untuk menyalin konten DVD Anda ke perangkat digital untuk pemutaran nanti.

WonderFox DVD Ripper Pro adalah solusi bagi Anda untuk mengonversi DVD Anda ke banyak format dan perangkat keluaran. Dengan bantuan WonderFox DVD Ripper Pro, Anda dapat mengonversi DVD ke format digital yang sesuai dengan perangkat digital Anda, sehingga Anda dapat menonton video di dalamnya.

WonderFox DVD Ripper Pro

Fitur Utama dari WonderFox DVD Ripper Pro?

Dalam ilmu komputer, ripping berarti transfer konten audio atau video dari media fisik seperti CD atau DVD ke hard disk, menggunakan sistem pengkodean yang berbeda dari aslinya. Mengapa begitu? Untuk memiliki salinan cadangan media digital Anda, supaya menjaga kehancuran dari  disk asli dan membaginya dengan orang lain. Dalam hal ini, WonderFox DVD Ripper Pro adalah solusi yang sangat tepat untuk Anda gunakan.

1. Konversi semua DVD (DVD Disc, ISO Image atau folder DVD) ke berbagai format dan perangkat digital.
2. Cadangkan DVD lama yang tergores atau rusak ke file digital.
3. Mendukung fungsi pengeditan dasar termasuk menambah / menghapus subtitle, memotong, kliping video dan menambahkan efek.
4. Ekstrak file ISO.
5. Mendukung akselerasi perangkat keras (Inter QSV, Nvidia NVENC, CUDA).
6. Ekstrak audio atau soundtrack dari DVD.

Cara Mengkonversi File dari DVD ke PC atau Perangkat Digital dengan WonderFox DVD Ripper Pro?


WonderFox DVD Ripper Pro memungkinkan Anda untuk menyalin audio dan video dari DVD asli Anda dengan kecepatan tinggi. Prosedur untuk mengonversi file DVD ke PC atau perangkat digital dilakukan dalam 3 langkah.

1. Pilih sumber DVD. Langkah pertama adalah membuka WonderFox DVD Ripper Pro. Seperti yang Anda lihat, ada tiga sumber DVD dalam perangkat lunak ini: DVD Disc, ISO Image, dan DVD Folder. Anda harus memilih satu dari mereka untuk memuat DVD Anda.

Setelah sumber DVD dimuat ke dalam perangkat lunak, kemudian akan membaca konten secara otomatis. Biasanya satu DVD memiliki banyak judul film. Anda tidak perlu memilih judul utama secara manual karena perangkat lunak ini akan memilih film utama untuk Anda.

2. Pilih Format Output. Setelah memilih film utama, sekarang saatnya bagi Anda untuk memilih format output atau perangkat yang Anda inginkan.

3. Klik tombol "Run". Langkah terakhir adalah mengklik "Run". Kemudian DVD akan dikonversi dengan cepat. Setelah konversi, Anda dapat menonton DVD yang dikonversi di PC atau perangkat digital Anda.

cara mengonversi file

➧ Baca juga : Cara Convert Video menjadi MP3

Sudah Siap Menggunakan WonderFox DVD Ripper Pro?

WonderFox DVD Ripper Pro bekerja pada Windows 7, Windows 8, Windows 10 dan sistem Windows lainnya. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda menghapus perlindungan seperti DVD CSS, Kode Wilayah, Multi-angle, RCE, Sony ARccOS, UOP, Disney X-Project DRM dan perlindungan Cinavia. Anda dapat menyalin Film DVD, Acara TV, Tutorial DVD atau DVD Fitness.

Bahkan DVD apa pun yang memiliki konten audio atau video dapat di-ripping ke PC atau perangkat digital. Mencadangkan DVD lama akan memungkinkan Anda untuk mencegah kerusakan dan keausan seiring waktu. Anda juga dapat mengompres audio dan video untuk menghemat ruang tanpa kehilangan kualitas. Selamat mencoba dengan perangkat lunak ini!

Artikel Terkait

Load comments