Pantai Paputo, Potret Keindahan Wisata Perairan dari Makassar


Tak hanya Pantai Losari saja, di Makassar juga ada sebuah pantai yang keindahannya tidak jauh beda dengan Pantai Losari. Pantai tersebut bernama Pantai Paputo. Bagi kamu yang belum tahu, Paputo merupakan singkatan dari Pasir Putih Tonrangeng. Pantai Paputo berlokasi di Kecamatan Bacukiki Barat, Kelurahan Lumpue, Parepare. Jaraknya hanya sekitar 6 kilometer saja dari jalan poros Makassar – Parepare. Karena jaraknya yang sangat cukup dekat, kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk bisa mencapai Pantai Paputo.

Untuk biaya masuk, tenang saja karena kamu hanya cukup membayar Rp.5.000,- saja per orang. Sementara untuk biaya parkir kendaraan kamu hanya dikenakan biaya sebesar Rp.2.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp.5.000,- untuk kendaraan roda empat. Penjagaan keamanan di sekitar Pantai Paputo juga sangat ketat kok. Jadi, kamu tidak usah takut akan keselamatan selama berada di Pantai Paputo.

Pantai Paputo juga menyediakan beberapa gazebo khusus bagi kamu yang ingin bersantai sembari menikmati pemandangan pantai yang sangat indah. Biaya yang harus kamu bayar untuk menyewa gazebo di Pantai Paputo juga terbilang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp.25.000,- hingga Rp.50.000,- tergantung dari jenis dan juga kapasitas gazebo yang ingin disewa.

pantai paputo makassar

Selain gazebo, Pantai Paputo juga telah menyediakan reservasi penginapan khusus bagi kamu yang ingin bermalam di Pantai Paputo. Cukup dengan membayar Rp.100.000,- saja kamu sudah bisa bermalam di Pantai Paputo dengan tenang. Apalagi bagi kamu yang jarak rumahnya sangat jauh dengan Pantai Paputo. Jika tidak memungkinkan untuk kembali ke rumah pada saat malam hari. Bermalam di penginapan Pantai Paputo mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Pengelola Pantai Paputo juga menyediakan restoran mini bagi kamu yang nggak mau ribet bawa makanan dari rumah. Tenang saja, makanan yang ada di restoraan mini Pantai Paputo sangat banyak kok. Jadi, kamu bisa bebas memilih makanan yang kamu suka. Harga makanan yang ada di restoran mini tersebut juga tidak terlalu mahal. Tentunya bisa kamu jangkau dan kamu bisa makan sepuasnya tanpa mengkhawatirkan biaya yang akan dikeluarkan.

Karena perairan pantainya yang terbilang cukup dangkal, tentunya sangat aman bagi anak-anak di bawah umur yang ingin bermain air di Pantai Paputo. Selain itu, ada banyak sekali wahana permainan yang bisa kamu coba di pantai ini. Suasana di Pantai Paputo juga sangat meriah, karena setiap harinya akan ada pertunjukan live music. Dan yang lebih istimewanya lagi, para pengunjung yang datang bisa menyumbangkan suaranya di atas panggung. Tentu akan sangat menguntungkan bagi kamu yang suka nyanyi.

Saat sore hari menjelang senja, para pengunjung biasanya sering memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto selfie. Hal ini karena pemandangan sunset di Pantai Paputo sangat indah. Para pengunjung pun tidak ingin kehilangan momen yang sangat berharga ini dengan begitu saja. Karena pemandangan seperti ini sangat jarang sekali bisa ditemui di pantai-pantai yang lain.

Apabila kamu memiliki persediaan uang yang cukup, kamu bisa mampir ke toko-toko sederhana yang ada di sekitar Pantai Paputo untuk membeli oleh-oleh dan juga aksesoris menarik untuk dibawa pulang ke rumah. Ada banyak sekali cenderamata yang dijual oleh para pedagang yang berjualan di toko-toko sederhana di Pantai Paputo.

Baca juga : Wisata Alam Datuk, Objek Wisata Pantai dengan Hutan Mangrove
Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke Pantai Paputo?

Load comments