Puncak Khayangan Sigendol, Wisata Eksotis Purworejo yang Wajib untuk Kamu Coba

Tags


Berbicara tentang wisata eksotis, Purworejo merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak sekali keragaman destinasi wisata yang sangat indah. Salah satunya Puncak Khayangan Sigendol. Dari namanya saja sudah unik, pasti kamu penasaran kan seperti apa keindahan alam yang ada di Puncak Khayangan Sigendol?

Puncak Khayangan Sigendol terletak di Desa Giyombong, Purworejo, Jawa Tengah. Jaraknya hanya sekitar 30 kilometer dari pusat kota Purworejo. Selama perjalanan dari pusat kota Purworejo menuju Puncak Khayangan Sigendol, kamu akan menikmati sensasi jalan yang berkelok-kelok. Bukit tebing yang menjulang juga akan membuat perjalanan liburan kamu akan terasa sangat mengasyikkan.
Jika kamu sudah berada di loket masuk Puncak Khayangan Sigendol, kamu akan berhadapan langsung dengan petugas wisata yang akan memberikan kamu tiket masuk. Untuk bisa mendapatkan tiket masuk, kamu cukup membayar Rp.5.000,- saja. Tak hanya itu, kamu juga diwajibkan untuk membayar retribusi parkir sebesar Rp.2.000,- Lumayan murah dan terjngkau kan?

Dengan ketinggian sekitar 1000 meter dari atas permukaan laut, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat mempesona. Namanya saja sudah Puncak Khayangan, tentu akan membuat kamu benar-benar berada seperti di atas khayangan. Hamparan perbukitan dan lembah hijau yang ada di Puncak Khayangan Sigendol juga akan membuat kamu merasa betah saat berada di tempat wisata ini.

puncak khayangan sigendol eksotis

Tapi ingat, kamu harus membawa jaket, karena udara yang ada di Puncak Khayangan Sigendol lumayan dingin. Bagi kamu yang punya masalah kehidupan, mengunjungi Puncak Khayangan Sigendol merupakan pilihan yang sangat tepat. Karena suasana ketenangan yang ada di tempat wisata ini mampu menghilangkan seluruh beban masalah orang-orang yang berkunjung kesana.

Puncak Khayangan Sigendol juga memiliki banyak sekali arena spot foto yang sangat menarik. Nah, bagi kamu yang hobinya berfoto selfie bisa deh mengabadikan banyak momen saat berada di Puncak Khayangan Sigendol. Ada banyak sekali arena spot foto yang bisa kamu temui selama berada di tempat wisata yang satu ini. Diantaranya Bukit Patihan, Sendang Bidadari, Puncak Memeyan, Tebing Matahari, Prau Jomblang, Rumah Gadang dan juga Hutan Bambu. Puncak Khayangan Sigendol juga sangat strategis bagi kamu yang ingin berkemah.

Karena lokasinya yang sangat tinggi dari atas permukaan laut, Puncak Khayangan Sigendol sering dijadikan banyak orang untuk menyaksikan keindahan sunset. Baik pada saat pagi maupun sore hari. Maka dari itu tak heran jika banyak orang lebih memilih untuk melakukan perjalanan liburan ke Puncak Khayangan Sigendol pada saat pagi hari.

Karena jika cuaca sedang mendukung, kamu bisa menyaksikan matahari terbit dari ufuk timur yang sangat menakjubkan. Apalagi pada saat sore, kamu juga bisa menyaksikan kembali matahari terbenam dari ufuk barat. Oleh karena itu tak heran jika banyak orang lebih memilih untuk berkemah di Puncak Khayangan Sigendol untuk menyaksikan terbit dan terbenamnya matahari.

Bagi kamu yang nggak mau ribet soal makanan, tenang saja karena di sekitar Puncak Khayangan Sigendol terdapat banyak sekali warung yang menjual makanan bagi para pengunjung. Harga makanan yang dijual pun tidak terlalu mahal dan dapat dijangkau. So, bagi kamu yang nggak mau ribet bawa makanan dari rumah, membeli makanan di warung sekitar wisata Puncak Khayangan Sigendol mungkin bisa menjadi jalan keluar.

Baca juga : 5 Wisata Eksotis Paling Terkenal di Sumatera Utara
Itulah sekilas pembahasn tentang Puncak Khayangan Sigendol, Wisata Eksotis Purworejo yang Wajib untuk Kamu Coba. Semoga Bermanfaat!

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon