Pantai Teluk Asmara, Surga Tersembunyi di Kota Malang yang Sering Disebut Raja Ampat


Berbicara tentang destinasi wisata memang tidak akan pernah ada habisnya. Wajar saja, karena Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata indah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dan pada tulisan kali ini saya akan memperkenalkan kepada kalian semua sebuah pantai yang tersembunyi di kota malang. Dan pantai tersebut merupakan surga yang sering disebut Raja Ampat. Lah, kok bisa? Mungkin karena pantai tersebut memiliki keindahan yang sama persis seperti Raja Ampat. Pantai tersebut bernama Pantai Teluk Asmara.

Jika berlibur ke kota Malang, orang-orang biasanya akan memilih untuk berlibur ke Batu. Selain karena udaranya yang sangat sejuk, pemandangannya juga sangat memanjakan mata. Memang sih, Batu sangat cocok untuk para traveler yang menyukai suasana sejuk pegunungan dan juga wahana permainan yang sangat seru. Namun bagi anda yang sukanya nyebur, pantai pasti menjadi pilihan utamanya. Apalagi kalau bukan Pantai Teluk Asmara, Surga Tersembunyi di Kota Malang yang Disebut Raja Ampat.

Pantai Teluk Asmara berada di bagian selatan Kota Malang dan baru-baru saja ditemukan. Letaknya tepat berada Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kalau dari Kota Malang, Pantai Teluk Asmara berjarak sekitar 73 kilometer ke arah selatan dan membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam untuk bisa mencapai ke pantai tersebut. Meskipun jaraknya cukup jauh dan letaknya yang sedikit tersembunyi, tapi layak kok untk diperjuangkan. Ya seperti hubungan kamu dengan dia, hehe.

pantai teluk asmara
Image : carolinalidya.com

Untuk bisa masuk ke Pantai Teluk Asmara, anda harus mengeluarkan sejumlah uang. Namun tenang saja, jumlah uang yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak kok, yaitu sebesar Rp.10.000,- per orang. Wah, lumayan terjangkau kan? Dengan tiket semurah itu anda sudah bisa masuk ke seluruh kawasan Pantai Teluk Asmara. Untuk biaya parkir, anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp.5000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp.10.000,- untuk kendaraan roda empat. Lumayan ngiritkan? Jadi anda nggak perlu lagi repot-repot membawa banyak uang untuk berliburke Pantai Teluk Asmara.

Ada banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan di Pantai Teluk Asmara, salah satunya berkemah. Banyak para wisatawan yang menghabiskan waktunya untuk berkemah di pantai ini. Hal ini disebabkan karena sensasi pagi hari pada pantai ini begitu menakjubkan. Gumpalan kabut di antara gugusan pulau akan membuat pagi hari anda di Pantai Teluk Asmara akan semakin memanjakan hati.

Tak hanya berkemah saja, di Pantai Teluk Asmara anda juga bisa kok snorkeling. Karena airnya yang cukup tenang, anda bisa menyaksikan keindahan bawah laut sembari berenang dengan para penghuni laut di pantai ini. Momen terbaik di pantai ini ada di sore hari, yaitu pada saat matahari terbenam.

Pokoknya indah banget deh sunset di pantai ini. Liburan anda di Pantai Teluk Asmara akan jauh lebih bermakna. Kalau sudah begini, dijamin deh anda nggak akan mau cepat-cepat pulang dan ingin menghabiskan waktu lebih lama lagi di Pantai Teluk Asmara.
Baca juga : 4 Pantai di Blitar yang Sangat Menarik untuk Dikunjungi

Buat anda yang punya jadwal ke Malang, yuk mampir dulu ke Pantai Teluk Asmara. Cocok banget buat anda yang masih berstatus jomblo. Siapa tahu aja nanti anda bisa ketemu jodoh disana, hehe. Itulah sedikit ulasan tentang Pantai Teluk Asmara. Semoga bisa menjadi refrensi bagi anda yang ingin melakukan perjalanan liburan. Semoga Bermanfaat!

Load comments