5 Wisata Petik di Kota Batu yang Bisa Kamu Coba Saat Libur Sekolah

Liburan lebaran rasanya tidak akan lengkap jika berkunjung ke Kota Batu hanya menikmati wisata buatan saja. Kamu juga perlu menjajal sejumlah wisata petik. Di Kota Batu saat ini memiliki beragama wisata petik yang tertebar di beberapa desa. Yakni ada wisata petik apel, stroberi, jambu kristal, dan petik mawar.

Bagi kamu yang senang memetik buah, tidak ada salahnya untuk mencoba 5 Wisata Petik yang ada di Kota Batu baik saat Mudik Lebaran atau liburan akhir tahun bersama anak dan keluarga. Penasaran apa saja? Berikut kelima wisata petik tersebut, mari kita simak informasinya bersama-sama!

1. Wisata Petik Apel


wisata petik di kota batu
 

Bagi para wisatawan yang datang ke Kota Batu, Jawa Timur pasti yang diincar adalah buah apel. Karena memang ikon Kota Batu, adalah buah apel. Jika ingin membeli buah apel sekaligus memetik langsung di kebunnya, lebih baik wisatawan bisa datang ke Kecamatan Bumiaji. Di Kecamatan Bumiaji itu ada Bebe Raos yang menyajikan wisata khusus petik apel. 

Untuk satu kali petik dikenakan tarif 20 ribuan saja. Tak hanya itu, kamu juga bebas makan apel sepuasnya wisata petik apel tersebut. Nah, bagi kamu yang senan makan buah apel, mengunjungi wisata petik apel yang ada di Kota Batu ini mungkin bisa kamu coba.

2. Wisata Petik Strawberry


wisata petik strawberry
 
Selain wisata petik apel kamu juga bisa mengunjungi wisata petik strowberry. Satu-satunya wisata petik strawberi di Kota Batu yang menjadi jujukan dari berbagai daerah ada di Dusun Pandanrejo, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji.  Wisatawan yang ingin menikmati wisata petik buah stroberi tinggal datang dan menghubungi pengelola BUMDes Raharjo, Desa Pandanrejo.

Tarif yang dipatok untuk pengunjung, di kisaran 25 ribu per orang dan sudah termasuk membawa stroberi pulang untuk dinikmati di rumah. Bagi kamu yang ingin memakannya juga bisa kok. Kamu bisa makan sepuasnya buah strowberi di tempat wisata ini.

➧ Baca juga : 10 Tempat Wisata Populer di Sukoharjo

3. Wisata Petik Jambu Kristal


Wisata petik jambu kristal di Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji menjadi wisata agro alternatif yang menarik bagi wisatawan luar kota.  Saat libur tiba banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk menikmati petik jambu. Untuk masuk wisata petik jambu kristal kini dibanderol 15 ribu. Pengunjung bebas petik dan makan sepuasnya. Namun untuk bisa membawa pulang buah jambu kristal yang dipetik kamu harus membayar 15 ribu untuk satu kilonya.

Jadi, kalau kamu memang mau makan buah jambu kristal, makanlah sepuasnya saat berada di lokasi wisata petik ini sebelum akhirnya memutuskan untuk membawa pulang yang mengharuskan kamu membayarnya.

4. Wisata Petik Bunga Mawar


wista petik bunga mawar
 
Jika ingin berwisata petik bunga mawar, kamu bisa loh mengunjungi wisata petik bunga mawar yang ada di Kota Batu. Kamu bisa datang ke Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Di sana banyak hamparan bunga mawar berwarna-warni. Wisata petik bunga itu dibanderol sekitar 20 ribu hingga 25 ribu untuk tiket masuk. Selain itu bisa berswafoto dan bisa memetik sendiri.

Wisata pertik bunga mawar juga sangat cocok bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama dengan kekasih tercinta.

5. Wisata Petik Paprika


Destinasi wisata petik paprika ini bisa dijumpai di Dusun Tunggangan RT 6 RW 5, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji. Destinasi wisata itu lokasinya berdekatan dengan wisata pemandian air panas Cangar. Luas wisata ini 1.500 meter persegi dan tertutup dengan green house. Pengunjung cukup membeli tiket masuk seharga sekitar 15 ribu per orang.

Itulah 5 wisata petik yang bisa kamu coba saat mudik lebaran ke Kota Batu. Semoga Bermanfaat!