6 Destinasi Wisata Hits di Madiun yang Harus Kamu Coba


Madiun merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak sekali destinasi wisata hits yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bahkan, destinasi wisata yang ada di Madiun sering sekali menghipnotis para wisatawan untuk mengunjunginya. Meskipun kota tersebut tidak terlalu dikenal oleh banyak orang. Namun ada banyak sekali destinasi wisata hits di Madiun yang harus kamu coba.

Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 6 Destinasi Wisata Hits di Madiun yang Harus Kamu Coba. So, bagi kamu semua yang punya jadwal berlibur, mengunjungi keenam destinasi wisata di Madiun ini mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Penasaran apa saja? Berikut keenam destinasi wisata tersebut!

1. Nongko Ijo


Destinasi wisata yang menawarkan keindahan dan kesegaran pohon Pinus juga bisa Teman Traveler temukan saat main-main ke Madiun lho. Namanya adalah Nongko Ijo. Wisata hits Madiun ini terletak di Desa Kare, Kecamatan Kare, Madiun. Paduan antara hutan pinus dan spot kekinian yang hits jadi daya tarik Nongko Ijo di mata para pengunjungnya. Pemandangan di objek wisata Nongko Ijo pun menyegarkan, sehingga cocok untuk mengobati badan dan pikiran yang lelah.

2. Watu Rumpuk


wisata hits di madiun
 
Watu Rumpuk terletak di Pegunungan Wilis. Daya tarik istimewa yang dimilikinya adalah pemandangan serta udara yang masih sangat sejuk. Pada akhir pekan, kawasan ini banyak dikunjungi oleh warga Madiun dan sekitarnya. Memanfaatkan potensi yang ada, wisata hits Madiun satu ini dilengkapi berbagai spot foto serba hits. Meliputi gardu pandang berbentuk perahu, sarang burung dan lainnya. Tiket masuk ke Watu Rumpuk juga terjangkau, sekitar Rp5 ribu.

3. Taman Trembesi


Taman Trembesi Banyuwangi punya keindahan yang sama dengan Djawatan Benculuk di Banyuwangi. Pasalnya, area seluas 4,5 hektar di kompleks Kantor Perhutan, KPH Madiun ini banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon Trembesi. Udara yang sejuk dan teduh, membuat betah banyak orang untuk lama-lama berada di sini. Pohon Trembesi yang tumbuh rimbun di Kecamatan Kartoharjo ini dilengkapi dengan spot-spot foto kekinian. Tidak heran jika ia banyak dikunjungi oleh para pemburu foto. Mau ikutan berburu juga? Agendakan main ke sini!

4. Gligi Forest Park


gligi forest park
 
Gligi Forest Park berada di Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Pemandangan alam di Gligi Forest, udara yang sejuk serta beberapa spot foto jadi alasan lokasi ini banyak dikunjungi wisatawan. Dari Gligi Forest, panorama lereng Gunung Wilis yang eksotis bisa disaksikan. Apabila ingin sebentar menjauh dari keramaian kota, Teman Traveler bisa datang ke sini. Jarak dari pusat Kota Madiun ke lokasi pun hanya sekitar 25 Km.
 

5. DAM Jati


Secara administrasi, DAM Jati berada di Godangan, Goranggareng, Nguntoronadi, Magetan. Namun dilihat dari posisi, bendungan ini berada di antara Magetan dan Madiun. Untuk sampai lokasi, dari pusat Kota Madiun, Teman Traveler hanya butuh waktu sekitar 20 menit. DAM Jati dipercantik dengan cat warna-warni. Ia menjadi pilihan liburan asyik serta instagenic bagi muda-mudi yang tinggal di Magetan dan Madiun.

6. Masjid Quba


Masjid Quba merupakan masjid baru di Madiun. Bangunan dengan dominasi warna putih ini dibangun di bagian barat alun-alun baru Kabupaten Madiun yang terletak di Kota Mejayan. Selain sebagai sarana peribadahan, Masjid Quba juga bisa menjadi destinasi wisata religi.

Bac juga : 7 Destinasi Wisata Hits Cianjur 
Itulah 6 destinasi wisata hits di Madiun yang harus kamu coba. Semoga Bermanfaat!

Load comments