4 Objek Wisata Unik di Indonesia yang Menarik untuk Dikunjungi

Tags


Sejak dulu, Indonesia memang terkenal dengan berbagai macam destinasi wisatanya yang sangat indah. Bahkan di Asia Tenggara, Indonesia masih memegang sebagai negara dengan destinasi wisata terindah sekaligus terbanyak dikunjungi oleh para turis. Kamu semua tentunya sangat bangga dong menjadi orang Indonesia?

Berbicara tentang destinasi wisata, Indonesia ternyata memiliki banyak sekali objek wisata unik yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bahkan, objek wisata unik tersebut tidak akan pernah bisa kamu temui di belahan bumi manapun. Penasaran apa saja objek wisata unik tersebut? Berikut 4 Objek Wisata Unik Indonesia yang Menarik untuk Dikunjungi.

1. Danau Kakaban

Danau Kakaban merupakan salah satu objek wisata unik di Indonesia yang terletak di Kepulauan Derawan. Keunikan dari Danau Kakaban terletak pada spesies ubur-uburnya yang dapat dikatakan tidak beracun. Jadi, bagi kamu yang sangat suka dengan ubur-ubur berlibur ke Danau Kakaban mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

objek wisata unik di Indonesia
Image : jejakalam.net
 
Sangat berbeda sekali dengan ubur-ubur yang ada di negara lain, ubur-ubur yang ada di Danau Kakaban memang benar-benar tidak beracun dan sangat aman bagi para pengunjung. Kaindahan Danau Kakaban juga mampu mengalahkan keindahan objek wisata Raja Ampat yang ada di Papua.

2. Kawah Ijen

Saat ini, Kawah Ijen masih menjadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena keunikannya yang tidak bisa ditemui di objek wisata manapun. Kawah Ijen terletak di Banyuwangi. Saat dini hari, kawah yang menjadi kebanggaan masyarakat Banyuwangi ini mampu mengeluarkan cahaya biru.

Mungkin kamu semua tidak akan percaya, namun begitulah kenyataan yang terjadi. Ntah dari mana asal cahaya biru tersebut. Karena keunikannya tersebut, para wisatawan yang berkunjung ke Kawah Ijen rela menghabiskan waktu malamnya untuk melihat cahaya biru yang muncul pada saat dini hari tersebut.

kawah ijen banyuwangi

3. Danau Toba

Danau Toba merupakan danau terbesar di Asia Tenggara sekaligus danau vulkanik terbesar nomor 2 di dunia. Danau yang tebentuk akibat letusan gunung berapi yang sangat dahsyat di masa lampu ini ternyata memiliki keunikan yang tidak akan bisa ditemui di objek wisata manapun. Hal ini disebabkan karena di tengah Danau Toba terdapat pulau yang sangat unik. Pulau tersebut bernama Pulau Samosir.

Danau Toba terletak di Simalungun, Sumatera Utara. Karena keunikan pulau yang berada di tengah Danau Toba, akhirnya banyak wisatawan yang penasaran dan ingin segera berkunjung ke Danau Toba. Pemandangan yang ada di sekitar Danau Toba juga sangat indah. Sangat cocok bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu untuk menenangkan pikiran.

Karena konon katanya, barangsiapa yang berkunjung ke Danau Toba, seluruh beban pikiran dan juga masalah akan hilang dengan sendirinya. Hal ini disebabkan karena keindahan Danau Toba yang mampu menghipnotis otak dan juga pikiran kamu. Mungkin kamu juga perlu tahu beberapa Mitos tentang danau Toba.

4. Pulau Komodo

Komodo merupakan hewan purba yang masih hidup hingga saat ini. Dan beruntunglah Indonesia masih memiliki banyak sekali spesies komodo yang masih hidup. Pemerintah Indonesia akhirnya menetapkan sebuah pulau yang dihuni oleh banyak komodo tersebut sebagai objek wisata nasional.

Alhasil, banyak wisatawan luar yang penasaran dengan pulau komodo tersebut. Karena sangat jarang sekali bisa ditemukan hewan purba yang masih hidup hingga saat ini. Hanya di Indonesia sajalah bisa ditemui.

Baca juga : 5 Wisata Eksotis Paling Terkenal di Sumatera Utara
Itulah 4 Objek Wisata Unik di Indonesia yang Menarik untuk Dikunjungi. Semoga Bermanfaat!

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon