Build Item dan Tips Cara Menggunakan Hero Ling Mobile Legends


cara mainkan hero ling
Yang dituggu tunggu para player Assasin akhirnya keluar juga hero baru di game Mobile Legends: Bang Bang, hero tersebut bernama Ling. Hero Ling ini memiliki spesialis Burst Damage, ia dapat melompat ke atas tembok dan menyerang musuh dari atasnya.

Pertama kali saya melihat Jess No Limit memainkan hero itu dikira Fannya dengan skin terbarunya, ternyata bukan. Memang hero baru ini juga memiliki mobilitas yang sangat tinggi, bisa dibilang mirip dengan mobilitas Fanny. Dengar kabar awalnya dia memiliki nama Qing Que, namun berubah menjadi Ling.

Tips Cara Menggunakan Hero Ling

Sebagai Role Assassin seperti halnya hero Gusion dan Hanzo, Ling cocok untuk menggunakan taktik hit and run dimana Ling mencari waktu yang tepat untuk menyerang hero core musuh. Sebagai pengguna baru kalian perlu paham betul kalau hero ini lemah sehingga perlu perhitangan yang matang ketika hendak menyerang lawan usahakan sekali kombo mati.

Dengan sengatan skill kombo yang menyakitkan berikut ini beberapa tips menggunakan hero Ling yang wajib dipelajari oleh user Assassin.

gambar hero ling

1. Pertama Kalian Harus Tahu Skill Ling

Terlebih dahulu ketahui semua Skill dan kegunaanya, berikut beserta penjelasan.

- Cloud Walker (Pasif)

Keahlian Ling dalam bergerak membuatnya bisa loncat dari atas satu tembok ke tembok lainnya. Alih-alih mana, Ling membutuhkan Lightness untuk bisa menggunakan skill.

Ketika berada di tembok, Ling akan mendapat 2 Lightness point tiap detik dan tiap berhasil menyerang musuh akan memberi Ling 5 Lightness point.

- Finch Poise (Skill 1)

Ling menggunakan Lightness point untuk melompat ke atas tembok. Selama berada di atas tembok, Ling dapat melompat ke tembok lainnya tanpa cooldown sampai kembali ke tanah.

- Defiant Sword (Skill 2)

Ling menyerang ke satu arah dan menusuk ke lawan yang berada di sekitar dengan critical chance lebih tinggi dibandingkan serangan biasa.

Jika digunakan ketika Ling berada di atas tembok, skill ini akan memberikan damage area of effect (AoE) dan dapat mengurangi movement speed lawan.

- Tempest of Blades (Skill Ultimate)

Ling akan meloncat ke atas dan menurunkan pedang ke tanah yang akan menimbulkan AoE damage selama beberapa saat. Di dalam periode ini, Ling dapat bergerak secara bebas dan tidak akan menerima damage dari lawan selama 2,5 detik.

Skill Ultimate ini juga akan memunculkan 4 pedang di sekitar AoE yang ketika diambil akan mereset cooldown skill 2 dan memberi 5 Lightness point.

2. Pelajari lokasi tembok secara seksama, geng, karena kalian akan diharuskan untuk meloncat dari satu tembok ke tembok lainnya dalam menggunakan Ling.

3. Perlu dicatat bahwa Ling tidak bisa menggunakan tembok di ujung area permainan, hanya tembok-tembok yang terdapat di tengah saja.

4. Selalu perhatikan Lightness point yang dimiliki karena kamu membutuhkan energi tersebut untuk bisa loncat ke tembok lainnya.

5. Ling mengandalkan damage critical dan spam skill 2, jadi kamu disarankan untuk fokus meningkatkan damage critical dan critical chance.

6. Selain parameter critical, kalian juga bisa memanfaatkan lifesteal untuk bisa bertahan hidup atau attack speed untuk memperkuat serangan.

7. Ingat, skill ultimate membuat Ling tidak bisa diserang, jadi bisa dipakai untuk bertahan hidup kalau kamu sudah kepepet, geng.

8. Gunakan kombinasi skill untuk menghabisi lawan dengan cepat karena Ling terlalu rapuh untuk kontes 1v1 biasa seperti kebanyakan Assassin lainnya.

Rekomendasi Build Item Hero Ling

build hero ling

Berikut adalah keterangannya,

Warrior Boots - Sebagai hero assassin, Ling memerlukan item peningkat movement speed terutama pada early game supaya dia bisa roaming dengan cepat.

Berserker's Fury - Setelah memiliki item sepatu, Ling memerlukan item damage supaya ia bisa menghasilkan damage yang besar di early game.

Endless Battle - Untuk memaksimalkan damage critical yang bisa ditimbulkan dari item Berserker's Fury, kamu bisa mengkombinasikan item tersebut dengan Endless Battle.

Blade of Despair - Supaya damage Ling semakin sakit, kamu bisa segera membeli item Blade of Despair atau biasa disebut dengan pedang hijau.

Malefic Roar - Jika kamu menghadapi tank dengan defense yang keras seperti Uranus atau Khufra, maka kamu memerlukan item yang dapat meningkatkan phyiscal penetration untuk menembus armor musuh.

Rose Gold Meteor - Item terakhir ada item physical attack yang bernama Rose Gold Meteor. Item yang satu ini dapat meningkatkan physical attack, magic resist, serta physical life steal yang membuat Ling semakin bisa bertahan lebih lama di dalam team fight.

Kelebihan dan Kekurangan Ling

Kelebihan

- Punya habitat sendiri di atas tembok yang nggak bisa diganggu gugat kecuali oleh beberapa hero.

- Bisa bergerak dengan cepat dari satu titik ke titik lain dengan melompat dari satu tembok ke tembok lainnya.

- Skill Ultimate dapat digunakan untuk melarikan diri ketika sudah terdesak atau saat dikerubungi lawan.

- Skill 2 Ling memiliki cooldown yang singkat dan sulit untuk dihindari lawan.

Selain memiliki kelebihan hero Ling juga ada kekurangan tersendiri, pastinya setiap hero memiliki hal itu terlebih adanya counter Ling perli kalian perhatikan ketika bermain di mode ranked.

Kekurangan

- Harus hafal lokasi tembok kalau mau bergerak cepat di map yang merupakan hal paling penting dalam bermain sebagai Assassin.

- Dalam meloncat dari satu tembok ke tembok lainnya membutuhkan Lightness point, jadi mau bergerak saja Ling membutuhkan energi yang nggak sedikit.

- Sangat rapuh dan karena Ling membutuhkan Lightness point untuk melarikan diri, bisa gawat kalau combo Ling gagal membunuh lawan.

- Memiliki kemampuan crowd control yang minim, jadi harus cepat membunuh lawan agar lawan tidak melarikan diri.

Itu dia Guys build item dan juga tips cara menggunakan hero Ling Mobile Legends semoga bermanfaat buat para pemula.
Baca juga : Tips dan Trik Cara Memainkan Lylia

Sumber :
https://jalantikus.com
https://duniagames.co.id


Lihat video Jess No Limit saat mencoba hero Ling

Load comments