Cara Mengatasi GPU dan VRAM Pes 2017 Tidak Terbaca - Menit info

Cara Mengatasi GPU dan VRAM Pes 2017 Tidak Terbaca

mengatasi GPU dan VRAM Pes 2017 Tidak Terbaca
Awal install Pes biasanya banyak kendala, meski satu sudah diperbaiki kadang muncul error baru maupun masalah yang lain. Kali ini kami bakalan berbagi cara mengatasi Gpu dan Vram yang enable alias tidak terbaca.

Bagi teman-teman yang sudah terbiasa pasang Pes 2017 di laptop mungkin hal ini sudah hafal. Akan tetapi untuk pengguna baru yang kebetulan ini pertama kalinya di pasang Pes akan sedikit kebingunguan.

Memang hal ini terjadi pada pengguna GPU integrated contohnya Intel HD sering ketika memainkan PES (Pro Evolution Soccer) mengalami masalah GPU dan VRAM tidak terbaca. Hal itu menjadikan game Pes hanya dapat dimainkan pada setingan low dengan VRAM kecil.

Supaya bisa jadi enable, kita perlu sedikit trik untuk mengatasi hal tersebut menggunakan set high GPU integrated. Sebetulnya cara mengatasi Gpu dan Vram tidak terbaca cukup mudah dilakukan dengan bantuan sebuah aplikasi bernama dxcpl.

Dengan aplikasi tersebut dapat memperbaiki Gpu dan Vram yang enable atau tidak terbaca. Sebelumnya game Pes secara default hanya dapat menggunakan setting low, kemudian setalah saya coba terapkan trik ini pada laptop Lenovo ThinkPad X230 berhasil dan dapat setting mediam dan high.

Kami tidak menjamin trik ini berhasil di semua perangkat, nanti kembali pada spek dan performa laptop yang kalian pakai. Pes 2017 memang game yang mampu berjalan pada prosesor inter core i3 atau AMD A Series dengan RAM paling tidak 4 GB, berbeda dengan rivalnya FIFA 17 yang memang membutuhkan grafis tinggi maka dibutuhkan laptop gaming seperti ASUS ROG.

Mengatasi GPU dan VRAM PES tidak Terbaca


Balik lagi untuk mengatasi hal ini setidaknya kita membutuhkan beberapa langkah seting di laptop atau komputer. Semoga cara ini cocok pada perangkat Anda supaya terbaca juga ketika merekam permainan gambar yang dihasilkan lebih smooth serta tidak macet-macet lagi.

1. Pertama kalian harus download aplikasi dxcpl terlebih dahulu
Download dxcpl

2. Setelah itu kamu jalankan aplikasinya

3. Jika telah terbuka kamu klik dan pilih Edit List…

 
4. Kemudian kamu klik tombol titik tiga tepat di sebelah Add

5. Kamu buka folder dimana game PES 2017 berada ( biasanya si di folder Local Disc:C\Program file (x86)\Pro Evolution Soccer 2017\)

 
6. Pilih file PES 2017.exe dan lakukan lagi klik tombol titik tiga lalu sakarang pilih file Settings.exe

Klik Ok

7. Ini belum selesai, kamu lihat dan cek yang bertuliskan Feature Level Limit ubah menjadi 11_1 kemudian ceklist Force WARP

 
8. Jika sudah lalu klik OK dan lihat kembali menu Settings di game PES 2017 anda

 
Jika berhasil maka kata N/A pada menu GPU akan terbaca sesuai dengan kualitas spesifikasi yang ditampilkan. N/A berubah menjadi Bad, Good, atau Ok berarti GPU pada computer anda telah terbaca.

Demikian tutorial Cara Mengatasi GPU dan VRAM Pes 2017 Tidak Terbaca, semoga bermanfaat.
Baca juga : Cara Mengatasi Pes 2017 Error 0xc00007b
Comments


EmoticonEmoticon