Jangan Menggunakan Bahan Bercandaan Ini, Nanti Menyakiti Orang Lain

Halo sahabat menitinfo.com apa kabar semuanya? Kami harap baik-baik saja, pada artikel kali ini Admin bakalan membahas tentang kehidupan sehari-hari menganai apa saja sih bahan bercandaan yang sebaiknya kita hindari. Karena 4 poin ini sangat sensitif dan bisa mengakibatkan sakit hati orang lain, maka sobat perlu pikir dua kali deh.

Pada dasarnya bercanda merupakan suatu cara menghibur diri dan orang disekitar. Kalau kamu sering nongkrong tentu tak lepas dari yang namanya bercanda, tak cuma nongkrong di waktu ngumpul bareng keluarga juga mestinya ada bercadanya.

Obrolan bareng teman dalam waktu yang lama kadang membuat kita lupa akan hal yang mestinya tidak boleh dibuat bahan bercanda. Namanya juga manusia kadang lupa atau memang kita benar-benar tidak tahu akan bahan bercanda yang seharusnya kita hindari untuk tidak digunakan.. Maka dari itu dengan kita tahu apa saja yang sebaiknya tidak digunakan untuk bahan bercanda akan memberi pengingat supaya lebih berhati-hati ketika sedang bercanda.

Dan berikut telah kami rangkum dari berbagi sumber, kira-kira apa saja bahan bercandaan yang mestinya kita hindari supaya tidak menimbulkan sakit hati pada orang lain. Yuk simak Sahabat.

Fisik Seseorang

 

fisik seseorang
 
Yang pertama untuk sebaiknya kita hindari dalam bercanda adalah tentang fisik seseorang. Terkadang keterbatasan fisik seseorang dijadikan bahan bercandaan biar lucu. Bagi yang melontarkan candaan dahulu mungkin lucu ya, tapi tidak untuk orang yang jadi objek lelucon. Ini sama halnya dengan tindakan Bullying jika sampai berlebihan, lebih jelasnya kalian bisa simak tentang Hentikan Tindakan Bullying Sekarang Juga.


Tak hanya itu, bahkan candaan tentang fisik lebih kepada penghinaan terhadapnya. Contoh orang gendut, orang kurus, hitam bisanya dijadikan lelucon di tongkrongan. Mungkin orang yang dicandai awalnya juga ikut tersenyum, namun kita tak akan pernah tahu kalau sebetulnya hati dia menangis.

Orang Tua

 

orang tua
 
Masih ingat waktu kecil ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Kira-kira bahan bercandaan apa yang kamu ingat, ya nama orang tua kita. Masa-masa itu saling mengejek dan menjadikan nama orang tua kita sebagai bahan guyonan bukan. Kedengarannya umum menjadikan lucu lucuan di setiap waktu istirahat.


Sadar kembali bahwa orang tua adalah manusia yang telah membesarkan kita, merawat, dan mendidik tidak layak untuk kita jadikan bahan bercandaan apalagi di tempat umum. Sebagai orang tua, kalau memang perannya juga mendidik anak-anak, marilah kita peringatkan anak kita untuk menghindari guyonan yang menyangkut nama orang tua.

Pekerjaan

 

pekerjaanku
 
Setelah dewasa setiap orang menginginkan pekerjaan yang layak, namun tidak semua orang mendapati nasib yang sama. Tak sedikit dari mereka yang sering nongkrong akan membuat bahan candaan untuk orang yang profesi pekerjaannya lebih rendah darinya.


Sangat tidak baik membercandakan sebuah pekerjaan pada teman dan siapapan, terlebih pada orang baru kenal kemungkinan besar akan tersinggung dan membuatnya marah. Pada dasarnya pekerjaan adalah harga diri dari seseorang untuk menghidupi dirinya dan keluarga tercinta. Maka tidak seharunsnya untuk dijadikan lucu lucuan sangat tidak dianjurkan.

Hati

 

 
Hati-hati di jalan? Bukan itu maksudnya, hati disini mengenai perasaan seseorang. Tentu hal ini sudah tidak asing lagi malah banyak dipertontonkan misal konten prank pacar (tapi itu settingan) sahabat harus pinter ya.


Sekarang Admin mau tanya, siapa yang hatinya mau dijadikan bahan bercandaan? Silahkan komen.

 

Hati merupakan sebuah nurani seseorang yang tidak boleh dipermainkan begitu saja. Karena jika hati telah terlukai sama halnya gelas kaca pecah maka sudah tidak bisa utuh kembali, meski kita kasih lem tetap akan meninggalkan bekas. Maka dari itu jangan bercandai hati, kalau memang kelepasan sampai menyinggung hati seseorang, segeralah meminta maaf.


Sekian terima kasih, ada tambahan dari Anda? Silahkan sampaikan melalui kolom komentar.


Itu dia beberapa hal yang tidak seharusnya kita jadikan bahan bercandaan, kapanpun dan dimanapun sahabat berada. Pokoknya hindarilahya, sekali lagi sekian dan semoga memberi manfaat.

Add Comments


EmoticonEmoticon