Curahan Hati Peserta Program Kartu Prakerja yang Ditagih Emaknya

curhatan anak emak
 

Sebagai salah satu orang yang ikut pendaftaran Kartu Prakerja, Admin terus pantau info tentang Prakerja melalui grup di Facebook. Kabarnya sekarang per tanggal 19 September sudah memasuki gelombang ke-9 dan dapat kabar lagi kalau program ini hanya akan sampai gelombang 10.


Sembari menunggu info yang pasti dari pemerintah, tak sengaja Admin melihat salah seorang anggota di grup Diskusi Kartu Prakerja yang curhat tentang dirinya ditagih emak karena mengharapkan dana insentif. Entah ini nyata atau hanya sekedar karangan cerita mari kita simak bersama.


Sebelumnya kami infokan dahulu orang yang berbagi curhatan ini memiliki nama akun facebook Tiana Dini Asarbi.


Gini amat ya nasib, curhat dikit dibalik saya daftar prakerja. Emak saya ngomel mulu mana gak mau ngalah. kira2 begini percakapannya dibaca


Mak : mana katanya tanpa prakerja
Aku : sabar ma ini baru mau masukin rekeing. saya kan gaptek 1 hr
Mak : prakerja gk bisa bisa huu. mana duitnya jel
Aku : sabar mak ini lg pelatihan ( saya gagal 3 kali ke 4 lgsg berhasil tp emakku ngomel mulu akibat saya belum bekerja )
Aku : mak alhamdulillah intesifku udh keluar
Mak : keluar tok duutnya mana gak cair
sabar ya allah. Sabarkan aku
Aku : Ya nanti ma tgl sekian di proses emangnya gampang apa mak. harusnya bersyukur nih aku dapet beruntung ( dalam hati aslinya aku diem )


sebenernya alasan mama aku marah, aku baru resign dari kerjaan. Aku bisa dibilang bolak balik berhenti kerja terakhir aku kerja cuma 3 hari padahal bisa dibilang itu perusahaan bagus di kota aku. Mamaku marah, ngatain aku. sakitnya masyaAllah.


Sekarang aku daftar kerja di salah satu RS lewat saudaraku. Sayangnya ini gak jelas banget diundur2 mulu jadwal wawancara katanya cuma wawancara formalitas, puncaknya tadi emak gue marah2 ngatain gue. Emak gak sadar apa mental gue down banget. Sabar ya Allah, udah aku coba alus2sin ini nanti dapat duit prakerja malah masih marah. Gw berharap duit prakerja cair dan gw cepet kerja biar emak kagak marahin gue lagi.


Terus yang mau gw tanyakan itu beneran cair enggak duitnya sih? gw takut yakin dikira php ke emak gw . Gw gak siap nerima omongan pedasnya. (Selesai…)


Tentu setelah mucul curhatan itu langsung anggota lain pada memberikan komentar dengan berbagai saran dan berbagi opini netizen.


Ada salah satu anggota bernama Fia Puspitasari, menurut Admin kalimatnya menarik, begini isi komtar darinya.


"Sbnrnya kmrn ga usah bilang mslh pra kerja, blg lolos pra kerjanya pas insentifnya sudah cair. Kalau cair tepat waktu sih gpp, lhaa kalau terkendala spt yg udah2 lalu re schedule nanti diomelin lagi.

Tp gpp emak masih ngomel artinya alhamdulillah emaknya msh sehat wal afiat, masih peduli daripada ga ada suara emak yang bisa didengar setiap harinya entah sakit/udah almarhumah. Disyukuri aja, omelan emak itu indah...
"

 

Baca juga : Cara Mendapatkan Update Dibukanya Gelombang Kartu Prakerja

Add Comments


EmoticonEmoticon