Cek dan Review Hasil Foto Kamera Samsung Galaxy A12

hasil foto samsung galaxy a12
 

Semakin maraknya camera phone menjadikan brand ponsel yang satu ini antusias untuk turut serta meramaikan produksi camera phone. Salah satu produknya yang mengenalkan kameranya adalah Samsung Galaxy A12. Anda bisa melihat kualitas kamera dari ponsel ini dengan melihat Hasil Foto Kamera Samsung A12.

Sejak dahulu, samsung sudah dikenal sebagai brand yang cukup banyak pesaingnya. Namun untuk harga memang terkesan lebih tinggi daripada jenis ponsel dengan spesifikasi yang hampir sama. Akan tetapi untuk ponsel tipe Samsung Galaxy A12 ini cenderung mengikuti pesaingnya yakni hanya dibandrol dengan harga 2 jutaan. Menarik sekali bukan?

Dengan uang 2 jutaan anda bisa membawa pulang ponsel samsung A12 yang memiliki spesifikasi 4 kamera. Bagi anda yang menyukai fotografi, tentu hal ini sangat disayangkan jika belum anda miliki. Dengan harga yang cukup murah namun kualitasnya tidak murahan jelas banyak peminatnya.

Selain membahas review mengenai spesifikasi dan fitur menarik dasi Samsung A12, kami juga akan menyelipkan beberapa foto hasil jeprekan kamera saat aktivitas baik dalam ruangan maupun di luar, bisa langsung kalian cek.

Adapun 4 kamera yang dimiliki oleh ponsel ini terdiri dari empat bagian. Pertama, 48 MP dengan f/2.0, 26mm (wide), dengan AF. Kemudian kedua, 5 MP dengan f/2.2, 123˚ (ultrawide), ketiga 2 MP, f/2.4, (macro), dan yang terakhir 2 MP dengan f/2.4. Juga terdapat fitur unggulan seperti Slow Motion, Timelapse, dan Night Mode.

Hasil Kamera Utama


Warnanya tajam dan jernih pokoknya lumayan bagus, bisa kalian lihat sendiri gambar foto dari kamera Samsung A12 di bawah ini.

 

kamera utama samsung a12


Test Kamera Ultra Wide

 


Hasilnya memang tidak setajam kamera utama, tapi untuk warna gradasinya cukup oke.

Foto Kamera Macro

 


Ini hasil foto macro kamera Samsung A12 memang tidak sejernih dan setajum kamera macroo pada Samsung seri A lainnya.

Tidak hanya kamera belakang saja yang ditujukkan, ponsel Samsung A12 ini juga dilengkapi dengan kamera depan yang berkapasitas 8 Mega pixel. Lumayan untuk digunakan selfie sudah tampak cerah dengan pencahayaan yang maksimal.

Maka tak bisa dipungkiri bahwa hasil bagus tidaknya Hasil Foto Kamera Samsung A12 dapat dilihat dari gambar yang sudah dihasilkan serta pemegang camera tersebut. Untuk kamera utama yang paling besar tentu akan dapat menghasilkan gambar yang maksimal, berbeda jika dibandingkan dengan kapasitas kamera sekundernya.

Anda bisa mencoba bereksplorasi dengan tambahan fitur yang disediakan oleh ponsel ini di bagian kamera. Karena jika tidak begitu, bagaimana anda bisa mengetahui bagaimana Hasil Foto Kamera Samsung A12.

Perbedaan kapasitas kamera utama dan lainnya menunjukkan peebedaan pula pada fokus yang bisa anda lakukan. Jika anda menggunakan kamera 48 Megapixel anda bisa dengan mudah menentukan fokus pemotretan yang nantinya akan menghasilkan gambar yang lebih jernih sibansingkan dengan kamera sekunder pada ponsel ini.

Berbeda dengan kamera sekundernya, anda bisa melihat Hasil Foto Kamera Samsung A12 cenderung kurang fokus karena minimnya kapasitas kemampuan kamera dalam menangkap gambar. Tidak hanya itu, saat pengambilan gambar yang dituju bergerak akan sesikit menyulitkan anda.

Hasil Kamera Selfie

 


Kamera depan akan menghasilkan gambar yang halus terutama ketika memperlihatkan wajah, kulit kita jadi lebih halus seperti tidak ada jerawat. Keren sekali pokoknya dipake untuk generasi muda jaman sekarang.

Low Light

 

 
Hasil kamera saat malam hari masih oke asalkan mendapat sorotan cahaya lampu yang cukup.

Sedangkan untuk pengaturannya juga cukup terbatas pilihannya sehingga sedikit perlu kreatifitas saat mengambil gambar agar hasilnya memuaskan. Meski terbatas namun masih bisa diandalkan.

Salah satu fitur yang menjadi favorit banyak orang untuk mendapatkan hasil foto kamera Samsung Galaxy A12 yang bokeh dan juga fokus ke subjek, bisa menggunakan fitur live fokus. Fitur ini bisa diaplikasikan untuk mengambil gambar yang ingin difokuskan. Meski idealnya untuk mengambil gambar orang, namun jika anda ingin mengambil gambar hewan atau tumbuhan juga masih bisa digunakan.

Selain untuk pengambilan gambar, anda juga bisa memanfaatkan kamera dari ponsel ini untuk mengambil video. Akan tetapi perhatikan pengambilannya sebaiknya menggunakan kamera utama dengan kemampuan 48 MP. Karena kemampuan penangkapan gambar bergerak akan lebih tampak sempurna jika dibandingkan dengan kamera dengan kemampuan dibawahnya.

Tidak hanya itu, pengambilan gambar atau video dengan pemilihan kamera yang tepat akan mempengaruhi Hasil Foto Kamera Samsung A12. Oleh sebab itu pilihlah kamera utama saat menggunakannya. Hanya saja belum ada fitur stabilizer sehingga ketika merekam tangan kita banyak gerak hasilnya sangat tidak halus, namun dari segi ketajaman video taidak diragukan lagi.


Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Realme C15
Nah mungkin demikian mengenai ulasan hasil foto dari kamera Samsung A12, somoga bisa jadi tolak ukur untuk kebutuhan Hp fotografi pilihan Anda.

Add Comments


EmoticonEmoticon