5 Kekurangan dan Kelebihan Samsung A21s

Samsung terus menerus memberikan inovasi pada dunia teknologi, khususnya pada produk smartphone untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya, salah satunya dengan mengeluarkan series A21s. Untuk lebih jelasnya, kali ini Anda akan mengetahui kekurangan dan kelebihan Samsung A21s.

Ketika melihat varian produk smartphone dari Samsung, Anda pasti bingung harus memilih varian mana yang cocok dengan kualitas terbaik di kelasnya. Oleh karena itu, kehadiran Samsung A21s dapat menjadi referensi untuk Anda yang ingin membeli HP baru.

Hal yang Menonjol dari Samsung Galaxy A21s


Sebuah produk smartphone pasti mempunyai kelebihan atau hal yang menonjol dan menjadikannya berbeda dari produk lainnya. Pada Samsung A21s, Anda akan menemukan banyaknya peningkatan yang disematkan pada produk ini, sehingga menjadi ciri khas dan mampu memberikan kenyamanan saat digunakan.

 

kelebihan samsung galaxy a21s

1. Tampilan Layar

Sepertinya Samsung ingin memberikan tampilan layar yang lebih luas dan memuaskan para penggunanya saat menonton film atau bermain game. Menerapkan konsep layar punch pole, Anda akan mendapatkan smartphone dengan tampilan layar yang cukup luas, yakni mencapai 6,5 inci.

Hal inilah yang menjadikan layar Samsung A21s terlihat lebih panjang. Terlebih lagi dengan penambahan bezel  tipis di setiap sisi smartphone semakin mempercantik tampilannya.

2. Desain Body

Dengan bobot smartphone mencapai 192 gram, Samsung A21s termasuk ringan karena dikemas menggunakan bahan dasar plastik untuk bagian belakangnya. Namun, Anda tidak perlu khawatir, tampilan smartphone ini masih terkesan elegan karena menerapkan finishing glossy.

Selain itu, hal menonjol pada Samsung A21s adalah ketika Anda melihat bagian belakangnya. Pada umumnya, smartphone di kelas yang sama lebih menonjolkan gradasi warna. Namun, Samsung A21s justru menambahkan pola unik, yakni garis asimetris dan membentuk pola unik.

3. Fitur Kamera

Samsung A21s mempunyai empat lensa di kamera belakangnya dengan resolusi 48 Megapixel. Untuk Anda yang senang melakukan fotografi dengan jarak dekat, Samsung A21s dapat menghasilkan foto yang tetap jelas dan jernih dalam jarak antara tiga hingga lima sentimeter.

Kekurangan Samsung Galaxy A21s


Menempati kelas menengah (mid-range), Samsung Galaxy A21s mempunyai spesifikasi yang menjadikannya layak untuk dibeli karena menawarkan banyak kelebihan untuk para penggunanya. Namun, tidak menutup kemungkinan adanya kekurangan saat digunakan.

1. Daya Baterai

Dengan daya baterai 5000mAh, Anda akan mempunyai waktu yang lebih lama untuk menggunakan smartphone. Entah untuk streaming, merekam video hingga bermain game online favorit. Terlebih lagi Samsung A21s mendukung fitur fast charging 15 Watt untuk pengisian daya baterai.

2. Kualitas Setiap Lensa Kamera

Pada kamera belakang, Anda akan disuguhkan dengan empat buah lensa dengan performa yang berbeda-beda. Pada bagian atas (depth camera) mempunyai kualitas 2 MP, lensa utama (main camera) 48 MP, Ultra Wide Camera 8 MP, dan Macro Camera 2 MP.

3. Fingerprint dan Face Unlock

Kecanggihan Samsung A21s adalah dapat memanfaatkan fitur fingerprint dan face unlock untuk membuka smartphone. Biasanya, fitur face unlock didominasi oleh smartphone kelas atas. Namun, Samsung A21s terbukti menyediakannya meskipun berada di kelas menengah.

4. Tidak Tersedia NFC

Near-Field-Communication (NFC) merupakan fitur yang digunakan untuk melakukan pengiriman data hingga mampu melakukan top-up saldo pada kartu. Namun, sayangnya Samsung A21s tidak dibekali dengan fitur NFC, sehingga menjadi kekurangan dari smartphone yang satu ini.

5. Tidak Adanya Stabilizer

Stabilizer berfungsi untuk menjadikan kamera stabil saat melakukan proses foto dan video supaya tidak goyang dan menjadikan hasilnya buram. Fitur Stabilizer tidak akan Anda temukan pada Samsung A21s dan hal tersebut sangat disayangkan mengingat kualitas kameranya yang optimal.


Baca juga : Harga dan Spesifikasi Realme Narzo 30A

Jika Anda tertarik untuk memiliki Samsung A21s, harga yang ditawarkan berkisar di antara dua hingga tiga juta rupiah. Terlebih lagi dengan spesifikasi yang cukup lengkap dengan harga terjangkau. Setelah mengetahui kekurangan dan kelebihan Samsung A21s, siap menjadikannya smartphone baru Anda?

Add Comments


EmoticonEmoticon