Ternyata ini Daftar Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53

Oppo merupakan salah satu merek smartphone yang rutin dalam hal update untuk mengeluarkan tipe terbaru, salah satu tipenya yang cukup populer saat ini adalah yaitu A53. Nah, jika ingin memilikinya, pastikan Anda tahu apa saja kelebihan dan kekurangan Oppo A53 tersebut.

Pastilah setiap ingin membeli suatu barang termasuk smartphone alangkah baiknya kita mengetahui apa saja keunggulan serta apa yang menjadi kekurangan. Setelah tahu baru kita pertimbangkan sama tujuan dari pemakaian barang tersebut. Simak ulasan selengkapnya disini terkait Hp Oppo A53.

Kelebihan Oppo A53


A53 merupakan salah satu smartphone tipe terbaru milik Oppo yang langsung banyak menyita perhatian penggemar merek ini. Oppo A53 dikenal memiliki fitur yang cukup canggih dengan tampilannya yang menawan. Berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa ditemui di Oppo A53.

kelebihan oppo a53

• Baterai Awet

Oppo A53 dibekali dengan baterai yang berkapasitas cukup besar, yaitu 5.000 mAh dengan tipe Li-Po. Baterai tersebut memungkinkan smartphone ini untuk digunakan selama satu hari penuh pada pemakaian intens dan bertahan hingga 2 harian apabila jarang dioperasikan.

Keunggulan lainnya dari sistem baterai yang ada di Oppo A53 adalah menggunakan pengisian fast charging. Hal ini memungkinkan Anda tidak perlu menunggu lama untuk mengecas hp tersebut saat baterainya habis.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan mode super power saving mode untuk menghemat baterai. Pada fitur saving mode ini, Anda tetap bisa menggunakan smartphone untuk telepon hingga durasi 1 jam, meskipun baterainya hanya tersisa 5%.

• Triple Camera

Kamera merupakan salah satu komponen yang paling banyak diincar dari Oppo A53 ini karena modelnya kekinian, yaitu menggunakan triple Camera sekaligus. Komponen ini terlihat tidak terlalu menonjol, dan tidak merusak desainnya.

Lensa utama kamera Oppo A53 mempunyai ukuran 13 MP dengan fitur PDAF. Sementara 2 lensa lainnya menggunakan kamera makro bersensor yang mempunyai ukuran 2MP. Fitur lain pada kameranya adalah zoom digital sebanyak 6 kali, meskipun tanpa telefoto.

Pada kamera bagian depannya menggunakan lensa selfie dengan resolusi 16 MP yang dilengkapi dengan sensor. Kamera depan dan belakang Oppo A53 bisa digunakan untuk menangkap gambar dengan resolusi 1080p. Kamu bisa bandingkan dengan kelebihan dan kekurangan Oppo A12.

Kekurangan Oppo A53


Mencari tahu mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A53 sebelum membeli smartphone ini adalah hal penting. Setelah mengetahui kelebihannya, kini saatnya Anda tahu apa saja kekurangannya. Berikut adalah beberapa kekurangan dari Oppo A53 tersebut.

• Resolusi Layar Belum Full HD

Kekurangan pertama dari smartphone ini adalah layarnya belum dilengkapi dengan resolusi HD. Layar smartphone ini berukuran 6,5 inci, sehingga terlihat mumpuni hampir seluruh bagian bodi depannya dan terlihat lebih panjang.

Ukuran layar yang cukup besar ini memang bisa memberikan kenyamanan untuk bermain game. Namun, resolusinya yang masih rendah membuat kualitas tampilan pada layar Oppo A53 menjadi berkurang dan tidak terlalu jernih.

Hal ini menjadi bisa menjadi pertimbangan tersendiri karena banyak smartphone lain yang menggunakan layar setara dengan Oppo A53, namun mempunyai kualitas HD+. Smartphone Oppo yang satu ini sepertinya lebih mengedepankan desain tampilan yang trendy dan elegan.

• Tidak Dilengkapi Lensa Ultra White

Hal yang dihilangkan dari smartphone tipe sebelumnya pada Oppo A53 yaitu layar dengan lensa ultra white. Fungsi dari lensa ultra white adalah untuk memotret gambar dengan area yang luas, seperti saat akan melakukan foto di hamparan pemandangan.

Hilangnya lensa ultra white ini menjadi kekurangan tersendiri bagi Oppo A53 karena smartphone dengan ukuran layar cukup besar itu malah kurang mendukung untuk memotret pemandangan. Banyak yang menilai bahwa sebenarnya lensa ultra white ini seharusnya ada pada Oppo A53.

Sudah paham bukan mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan Oppo A53? Perhatikan hal tersebut saat akan membeli smartphone tersebut agar Anda tidak merasa menyesal atau kebingungan saat sudah memilikinya.

Add Comments


EmoticonEmoticon