Kekurangan dan Kelebihan Hp Realme 5i yang Wajib Anda Ketahui

Realme 5i merupakan Hp generasi penerus dari seri sebelumnya yakni Realme 5, selain memiliki spesifikasi yang mantep buat main game terdapat juga sejumlah kelebihan dan kekurangan dari pada Realme 5i. bagi kalian yang hendak meminang ponsel Realme 5i, sudah jadi hal wajib untuk menelusuri apa saja keunggulan serta kekurangan dari smartphone dimaksud.

Perlu kita ketahui bersama kalau Realme 5i hadir dengan spesifikasi yang cenderung mirip dengan Realme 5. Dan Realme Indonesia bisa kita katakan sangat padu dalam mengeluarkan produknya kita ketahui mulai dari Realme 5, Realme 5 Pro, Realme 5s, hingga Realme 5i yang akan kita bahan kelebihan dan kekurangan.

Oleh karenanya pada kesempatan yang baik ini, kami bakan berbagi info pada kalian mengenai kelebihan smartphone Realme 5i yang mana memiliki keunggulan salah satunya pada sektor kamera. Mampu menghasilkan video yang stabil mungkin cocok buat kamu konten kreator pemula. Kapasitas baterai yang besar membuat kita tidak terlalu sering bolak balik colok charger. Disamping itu kami juga akan membeberkan beberapa kekurangan dari Realme 5i, simak terus hingga akhir ya!

 

kekurangan kelebihan relme 5i

Kelebihan Realme 5i, Ketahui Sebelum Beli


- Prosesor Tangguh?

Keunggulan pertama dari ponsel Realme 5i adalah prosesor yang lumayan tangguh. Bagi kalain yang suka main game online sudah hal wajib jika mau beli Hp baru pastikan prosesor yang dipakai siap untuk bertempur. Yang mana Realme 5i membawakan prosesor yang lumayan tangguh yaitu Qualcomm Snapdragon 665 AIE, dengan ini dapat membuat peforma jadi lebih oke, ketika bermain game juga sangat lancar saat membuka beberapa aplikasi bersamaan.

- Desain yang Kekinian

Untuk anak jaman sekarang, selain performa tampilan atau desain juga bakal jadi prioritas mereka terlebih kamu adalah anak yang gaul. Jangan khawatir dengan Realme 5i, selain kencang juga hadir dengan desain yang kekinian. Untuk ukuran bodi dari Hp Realme 5i sendiri berdimensi 164,4 x 75 x 9,3 mm dengan berat 195 gram, dan display layar 6.5 inci yang mantap dalam genggaman tangan.

- Empat Kamera Utama (Quard Camera)

Tak kalah penting untuk masalah fotografi, Realme 5i membawakan empat kamera yang masing-masing 12 MP dengan bukaan f/1.8 yang sudah mendukung PDAF. Lalu kamera kedua adalah ultra-wide 8 MP yang memiliki bukaan f/2.2. yang ketiga kamera makro 2 MP. Dan yang keempat adalah kamera 2 MP untuk mempersembahkan efek bokeh.

Sementara untuk kebutuhan selfie, kalian harus puas dengan kamera depan berukuran 8 MP, yang kami rasa sudah cukup untuk menghasilkan foto selfie dengan baik.

- Tahan Terhadap Percikan Air

Smartphone yang tahan terhadap percikan air, supaya komponen dari ponsel Realme 5i tidak cepat rusak. Fitur ini akan menjadi daya tarik sendiri, terlebih kalian tidak akan khawatir lagi ketika sering kehujanan karena Realme 5i tahan terhadap cipratan air.

- Daya Baterai Besar

Kembali lagi buat pengguna yang suka main game, yang jadi perhatian adalah kapasitas baterai. Karena main game dalam waktu yang lama bakan menyedot baterai yang banyak juga. Realme 5i tertanam baterai berkapasitas 5000 mAh, ini bakal cukup digunakan seharian untuk menggunan medium seperti main sosial media.

 

Baca juga : Review Xiaomi 11T Pro, Harga dan Spesifikasi

Kekurangan Realme 5i


Dibalik kelebihan, stiap produk pasti ada kekurangan baik kekurangan dari segi pengguna maupun memang dari barang itu sendiri. Berdasarkan pantauan kami, ditemukan beberapa kekurangan berikut ini.

1. Tidak Fast Charging

Meski kapasitas baterai yang besar menjadi kelebihan, namun ternyata tidak adanya fitur Fast Charging menjadi sebuah kekurangan ponsel Realme 5i. Sebab fitur tersebut sangat berpengaruh terhadap cepatnya proses pengisian, kalau tidak ada maka pengisian baterai akan sedikit lebih lama.

2. Menggunakan Type microUSB

Smartphone masa kini sudah banyak yang beralih menggunakan USB tipe C, sebab dari sisi transfer dan ngecharge akan lebih cepat, dibandingkan dengan tipe microUSB. Maka dari itu kami menjadikan hal ini menjadi kekurangan dari pada Realme 5i. Bagaimana menurut kalian?

3. Hasil Kamera Low-Light di Bawah Rata-rata

Untuk menangkap objek pada kondisi terang memang sudah oke, namun Realme 5i bakan sedikit mengecewakan hasilnya katika kita mengambil gambar pada kondisi minim cahaya. Buktikan saja, kalau kalian sukup puas berarti bagus, kalau kalian merasa biasa saja bahkan jelek berarti ini memang jadi salah satu kekurangannya.

 

Baca juga : Realme GT Master Edition Spesifikasi dan Harga Lengkap

Akhir Kata

Bahwa setiap orang memiliki selera masing-masing terkait pemilihan ponsel untuk digunakan sehari-hari maupun sebagi Hp kedua kalian. Melihat dari kelebihan dan kekurangan Realme 5i, kalau ponsel ini sudah bagus dari segi kamera, baterai yang awet, dan juga performa cukup. Untuk kekurangan bisa Anda nilai masing-masing, terima kasih.

Add Comments


EmoticonEmoticon