Pesona dan Keindahan Alam Bukit Seroja di Wonosobo

Bukit Seroja, pernahkah kalian pergi dan mengunjungi tempat tersebut saat berwisata. Pasti tempatnya sangat indah dengan pesona dan alam yang masih asri membuat suasana menjadi romantis. Bagi kalian yang belum tahu tempat apakah itu dan lokasinya dimana, saya akan menceritakan terlebih dahulu.

Lokasi Bukit Seroja
 

Lebih luasnya di Jawa Tengah, dan lebih dekat lagi tempatnya di Wonosobo kota yang dikenal dengan makanan khasnya yakni Tempe Kemul dan Mi Ongklok. Bukit Seroja berada di alamat Desa Maron, kecamatan Garung, kabupaten Wonosobo. Jika kalian pernah ke puncak Sikunir maka bukit Seroja berada di sebelah utaranya lebih tepatnya di area perbukitan telaga Menjer. Selain melalui desa Maron kita juga bisa menempuh perjalanan ke bukit Seroja melalui jalur desa Kreo dan desa Sembungan, kita membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan hingga sampai bukit Seroja dari desa-desa tersebut.

Melalui bukit itu kita bisa menikmati pemandangan yang indah terpampang sebuah Telaga Menjer di bawahnya, melihat sunrise dan saunset disela-sela jejeran pegunungan apabila kalian berkunjung di waktu pagi atau sore hari. Keindahan pemandangan lain saat kita berada di bukit Seroja yaitu gagahnya gunung yang bisa kalian lihat dari bukit ada gungung Sindoro, Merapi, Sumbing, Merbabu dan Ungaran. Dengan demikian disana akan memberikan pesona yang menawan bagi para pengunjung.

Sekitar 13 KM jarak yang harus kalian tempuh hingga ke bukit Seroja kalau dihitung dari alun-alun Wonosobo. Perlu diperhatikan lagi pastikan saat mau kesana cuaca sedang cerah, sehingga panorama Kota Wonosobo akan tampak lebih jelas dari sana liburan pun jadi tambah betah.


pesona bukit seroja

Sangat direkomendasikan bagi kamu yang merasa cukup bosan dengan keramaian kota, Bukit Seroja bisa jadi tempat yang wajib kalian kunjungi. Mungkin saja setelah kamu sampai disana maka akan lebih merasa tenang dengan suguhan nuansa hijau yang menyejukkan hati dan pikiran. Ajak juga pasangan kalian khususnya yang sudah memiliki, bagi yang masih sendiri siapa tahu dapat jodoh di bukit Seroja.

Tidak cukup hanya untuk sekedar bersantai menikmati keindahan alam, kalian juga dapat berwisata selfie ketika mengunjungi wisata Bukit Seroja ini. Karena disana juga telah tersedia spot foto cantik yang ada seperti gardu panjang dengan berbagai bentuk dan juga kebun teh yang indah, pokoknya siapkan saja kamera yang bagus dan kalau perlu sama photografernya.

Dan mudah-mudahan setelah mengunjungi wisata alam di Bukit Seroja tersebut maka akan membuat penat kalian rasakan, akan segera hilang dan relaks kembali. Jangan lupa untuk share ke sosial media semua momen terbaik kalian selama di Serojo agar yang lain pada pengen juga ke sana.
Memang ya, kota Wonosobo itu menjadi salah satu objek wisata pilihan bagi para traveler bahkan tak sedikit yang menjadikan tempat favorit. Biasanya kan tempat paling sering dikunjungi oleh para traveler adalah Dieng karena sudah tekenal sejak jaman dulu. Namun kalau bukit Seroja ini baru beberapa tahun sekitar 2015 awal dibuka.

Apabila dari Luar Kota, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan ketika Mau ke Bukit Seroja

1. Yang pertama pastinya kamera DSLR jangan sampai ketinggalan, kalau perlu buwa juga Drone.
2. Jangan lupa bawa bekal karena tujuannya mau ke bukit bukan ke Mall, yang paling penting minuman atau bawa uang secukupnya dan beli makanan dan minuman di jalan, kan banyak banyak tersedia makanan di Wonosobo yang cocok untuk menemani wisata.
3. Pastikan kondisi badan kalian sehat karena suhu udara di Wonosobo lebih dingin dari pada di Kota Jakarta. Jadi pastikan kalian sudah mempersiapkan dengan matang, dan satu lagi jangan lupa berdo’a supaya diberi keselamatan selama diperjalanan hingga tempat tujuan.

Mungkin cukup sekian mengenai informasi bukit Seroja yang berada di Wonosobo, dan pesan dari saya “siapapun kalian jagalah lingkungan tempat anda kunjungi demi melestarikan wisata alam Indonesia”.