6 Tanda Hubungan Asmara Sudah Tak Baik / Tidak Sehat Lagi

Sebuah firasat yang buruk suatu saat akan menimbulkan hal yang tidak baik pula. Demikian juga dalam kisah asmara yang tidak sehat biasanya akan ada tanda-tandanya. Jika hal itu terjadi pada hubungan kamu dengan pacar, pastinya kami menyarankan mencari solusi sebelum akhirnya memutuskan untuk mengakhiri sebab adanya perbedaan atau ketidakcocokan.

Memang tidak mudah melepas suatu hubungan yang telah terjalin cukup lama, akan sangat sulit saling melepas satu sama lain. Tapi bagaimanapun juga setiap pertemuan akan ada perpisahan.

Buat kalian yang misalnya baru atau akan menjalin pacaran dengan seseorang pastikan memikirkan jangka panjang. Dengan mengetahui tanda kalau hubungan asmara sedang tidak baik-baik saja, ini dapat setidaknya mengurangi rasa sakit hati yang mendalam dan saling menyakiti. Kan lebih baik kamu belajar dari tanda-tanda berikut ini, kira-kira ada tidak dalam hubungan kalian?

1. Selalu Menghindar saat Diajak Bertemu


tanda hubungan asmara tidak sehat

Dengan bertemu kalian tentu bisa saling melepas rasa rindu satu sama lain, dan merupakan salah satu cara untuk berbagi cinta, serta cerita. Kalau satu atau dua alasan sehingga tidak bisa bertemu itu masih wajar. Akan tetapi jika pasangan Anda selalu menghindar dan kelihatan sedang mencari alasan itu bisa jadi pertanda hubungan asmara sedang tidak baik-baik saja.

Ingatlah, bahwa menolak bertemu sampai berkali-kali hanya akan menimbulkan sakit hati pasangan. Maka dari itu sebaiknya segera pikirkan untuk mengakhiri hubungan kalian saja.

2. Tidak Adanya Kepercayaan


Sebagai pasangan yang ingin hubungannya langgeng mestinya perlu adanya kepercayaan satu sama lain. Ini harus jadi prioritas demi keharmonisan hubungan akan tetap terjaga. Jika kamu merasa kehilangan kepercayaan terhadap pasangan, maka ini menjadi salah satu indikasi retaknya hubungan asmara. Artinya hubungan Anda dengan pasangan sedang tidak sehat.

Kalau tidak ingin cepat berakhir, sebaiknya segera perbaiki sebelum menjadi masalah serius, bangun kepercayaan kembali bersama pasangan. Sebab kalau sampai dibiarkan akhirnya bisa menimbulkan kebencian dan saling menuduh.

3. Tidak Ada Timbal Balik yang Nyata

 


Sudah seharusnya kamu memberikan perhatian, membantu kalau dia lagi kesusahan, ngasih hadiah serta bentuk perhatian lainnya. Akan tetapi kamu harus sadar, kalau semua yang telah kamu perjuangkan untuk dia ada timbal balik yang nyata atau tidak, minimal dia menghargai kamu apa tidak.

Kalau tidak adanya timbal balik sama saja kamu berjuang sendiri, kamu tidak mau kan cintamu bertepuk sebelah tangan atau cinta sepihak. Jika hal tersebut terbukti artinya pasanganmu tidak ada niatan membangan hubungan yang baik. Segera move on, menjauhlah sebelum akhirnya melukai perasaan Anda.

4. Kamu Tidak Membayangkan Masa Depan Dengannya


Setiap pasangan kekasih pasti menginginkan akhir kisahnya menuju ke pelaminan. Akan tetapi kalau kamu tidak ada bayangan membangun keluarga dengannya melalui pernikahan, mungkin ada yang tidak beres dengan asmara Anda.

Apa tidak kasihan, kamu nantinya menjalin hubungan yang lama sementara dirimu sendiri masih ragu dan tidak pernah bermimpi masa dengan dengan dia. Sebelum akhirnya melukai perasaan hati yang mendalam, lebih baik akhiri hubungan dengan tegas supaya kamu tidak di cap sebagai orang yang suka memberi harapan palsu.

5. Tidak Bisa Jadi Sendiri

 


Kalau kamu menyukai seseorang itu berarti harus menerima sifat, hobi, cita-citanya dan segala sesuatu tentang pasangan kalian. Tapi ada orang yang tidak bisa menerima pasangan apa adanya, sehingga akhirnya suka menuntut. Kalau sudah seperti itu pertanda hubungan kalian sudah tidak sehat.

Karena kebanyakan mengatur akhirnya pasangan kalian tidak bisa menjadi diri sendiri, lama kelamaan hubungan kalian akan terasa melelahkan dan jangan berharap kalau dilanjutkan akan bahagia. Kalau bisa perbaiki segera secara baik-baik, kalau tidak ya akhiri saja hubungan yang tidak sehat itu.

 

Baca juga : 6 Tips Menjalani Hidup lebih Produktif meski Kamu Jomblo

6. Banyak “Makan Hati”


Memang dalam hubungan asmara pasti ada masalah baik kecil maupun besar. Akan tetapi terlalu sering ada masalah, apakah itu baik-baik saja? Terlebih masalah kecil yang selalu dibesar-besarkan oleh pasanganmu, akhirnya hubungan kalian isinya hanya perselisihan tanpa solusi.

Hubungan pacaran demikian sudah tidak baik untuk dilanjutkan, kalian tidak akan mendapat ketentraman dalam berkeluarga jika masih dipertahankan. Coba pikirkan kedepannya jangan hanya karena dia tampan atau cantik masih dipertahankan, tapi kalau kelakuannya buruk ya buat apa?

Add Comments


EmoticonEmoticon