Cara Menonaktifkan WiFi Indihome di Modem Fiberhome

cara menonaktifkan wifi indihome
 

Saya berlangganan WiFi fiber Indihome sudah hampir setahun dan kalau tidak salah modem atau router yang dipasang mengenakan model AN5506-04-FG. Karena kebetulan saya ini menggunakan mikrotik jadi untuk SSID WiFi Indihome saya matikan, supaya pengguna rumahan terkoneksi sama jaringan dari mikrotik.

Jika Anda sebelumnya masih bingung dan ingin setting untuk menonaktifkan WiFi Indihome di modem fiberhome seperti yang saya gunakan, pastikan kalian mengetahui kalau setelah ini dilakukan kita tidak bisa langsung menghubungkan WiFi perangkat ke IndiHome. Paling tidak jika punya laptop atau komputer harus menghubungkan jaringan dengan kabel LAN kalau ingin mengakses internet.

Ada berbagai alasan pelanggan mau menonaktifkan WiFi Indihome mereka, bisa jadi karena tidak ingin jaringan WiFi tersebar secara bebas atau alasan lain. Sebelum memulai perlu kalian ketahui juga cara matikan WiFi Indihome ini bisa kalian lakukan melalui HP, akan tetapi setelah jaringan nonaktif kalau ingin mengembalikan perlu melakukan reset modem Indihome.

Langkah Menonaktifkan WiFi Indihome


Melalui tulisan ini kami akan memberikan langkah-langkah bagaimana cara nonaktifkan WiFi Indihome di modem Fiberhome baik melalui PC atau HP.

1. Pertama langsung saja kalian akses alamat http://192.168.1.1 melalui browser perangkat yang digunakan.



2. Setelah halaman terbuka (seperti gambar di atas), masukkan data login Username ‘user’ dan Password ‘user1234’ ini berlaku bawaan pabrik kalau Anda sebelumnya pernah merubahnya maka gunakan sesuai yang telah dibuat terakhir.

3. Klik Login maka akan masuk tampilan baru, kamu pilih menu “Network

 


4. Kemudian pilih lagi “Advanced” nah disitu akan tampil beberapa pilihan menu yang ada dan untuk mulai menonaktifkan WiFi Indihome perhatikan pada SSID Choice kamu jadikan “Disable” 

 


5. Terakhir klik tombol Apply untuk menyimpannya.

Nah dengan begitu sekarang Anda telah berhasil menonaktifkan SSID jaringan wifi Indihome dari modem model AN5506-04-FG atau sejenisnya. Setelah itu maka WiFi sudah tidak ada lagi, untuk setting kembali bisa melalui jaringan LAN ke komputer / laptop sedangkan untuk setting melalui ponsel perlu reset modem terlebih dahulu.

Oke mungkin cukup bisa dipahami, kalau masih ada yang kurang jelas bisa sampaikan melalui kolom komentar ya.

Add Comments


EmoticonEmoticon