Arti Kata Effort, Vamos, dan Naif

arti kata effort vomos naif
 

Di tengah cepatnya informasi yang didapkan melalui internet, tidak hanya sekedar berita yang didapat oleh masyarakat. Bahkan kata baru atau bahasa gaul terbaru pun akan cepat terdengar di telinga sampai lapisan orang pinggiran sekalipun.

Ada beberapa kata yang cukup familiar dan mungkin kalian pernah baca atau mendengar kata itu tapi belum tahu maknanya. Seperti halnya kata effort, apa kalian sudah tahu? Lalu vamos, dan ada juga istilah kata naif. Ketiga kata tersebut akan dijelaskan agar kita semua jadi paham.

Arti Istilah Effort


Mungkin Sobatku sekalian sudah sering mendengar kata itu entah dari sosial media, masyarakat, atau lingkungan kerja. Supaya tidak bingung lagi, inilah arti effort bahasa gaul yang tengah populer dalam percakapan sehari-hari.

Effort adalah kata dari bahasa Inggris, kalau merujuk dari kamus besar bahasa Inggris artinya: usaha atau upaya. Kata tersebut biasanya digunakan dalam menggambarkan seseorang dalam meraih sesuatu baik itu pekerjaan, tantangan meraih sesuatu, dan lainnya yang membutuhkan usaha keras.

Kalau dalam hal pekerjaan, effort merupakan suatu usaha atau tindakan yang dilakukan oleh seseorang untuk menyelesaikan sesuatu. Namun di kalangan anak muda yang lagi kasmaran, kata ini dipakai untuk mengekspresikan kisah asmara baik yang gagal atau berhasil.

Contohnya begini:
“Aku sudah effort mati-matian ngasih lebih, tapi dia tetap aja dingin”
“Effort yang dilakukan aku selama ini sia-sia Bro”

Vamos


Berikutnya adalah kata vamos, bagi kamu penggemar bola atau sering nonton liga Eropa tentunya akan pernah bahkan sering dengar kata vamos. Masalahnya mungkin Anda belum tahu artinya?

Arti dan asal kata Vamos adalah dari bahasa Spanyol, kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya “Ayo”. Kata itu sering diucapkan para suporter sepakbola khususnya di Spanyol untuk menyemangati klub/tim bola yang mereka dukung.

Jadi kata vamos penggunaannya untuk kaliamt yang positif, seperti membangun kerja sama antar tim demi tujuan bersama. Tak heran kata tersebut tak hanya dipakai dalam sepak bola saja, tapi juga dalam kegiatan lain yang bersifat kelompok. Guna memberi semangat atas perjuangan, kerja keras, pengorbanan, sampai menghasilkan kemenangan maka kata vamos adalah kata yang tepat untuk memberikan dorongan.

Naif


Setiap manusia disamping punya pribadi dan sifat yang baik, ia juga memiliki perilaku yang buruk. Nah kata Naif dapat dipakai untuk merujuk pada seseorang yang polos. Makanya salah satu ciri orang yang naif itu biasanya mudah dipengaruhi oleh orang lain.

Naif menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) artinya tidak banyak tingkah, sangat bershaja, lugu, sederhana, celaka, bodoh, dan tidak masuk akal.

Naif menurut laman dictionary.com artinya memiliki atau menunjukkan kesederhanaan alam yang tidak terpengaruh atau tidak adanya kepalsuan; sederhana; terus terang, menunjukkan kurangnya pengalaman, penilaian, atau informasi; mudah percaya.

Kesimpulannya bolehlah kita menjadi orang yang Naif, sebab itu bukan sesuatu yang buruk. Akan tetapi kita juga jangan terlalu Naif yang melihat segala sesuatu dalam garis lurus. Itu nantinya hanya akan menjadi kita terlihat bodoh hingga mudah disetir oleh orang lain. Sebab kenyataan di dunia ini tidak semua orang yang dekat dengan kita sekalipun akan selalu baik. Ingat Bro, yang baik bisa jadi jahat dan sebaliknya sebagai manusia biasa harus selalu waspada, kalau tidak nanti jadi Rungkad.

Penutup
Okelah mungkin itu saja penjelasan dari kami mengenai tiga kata yang populer di kalangan masyarakat kita, mulai dari effort, vamos, dan naif. Mudah-mudahan penjelasan dai kami ini memberikan pengetahuan dan jawaban yang Anda inginkan.

Add Comments


EmoticonEmoticon