Cara Setting AV / HDMI di TV TCL

Di rumah saya memiliki televisi TCL LED 24 inch, kebetulan karena ada jaringan WiFi kemudian dihubungkan sama STB B860 H V2 dengan sambungan kabel HDMI. Maka dari itu supaya bisa menampilkan layar STB Android ke TV TCL maka perlu setting sambungan ke AV maupun HDMI.

Bagi Anda yang mempunyai tv digital TCL 40 inch, cara ini juga bisa diterapkan supaya bisa mengubah sumber input agar nantinya menampilkan konten yang mau ditonton. Sebetulnya langkah ini sangat sederhana tapi mungkin bagi yang baru pertama menggunakan TCL bisa jadi masih bingung, terlebih dari toko tempat pembelian tidak diberikan panduan secara detail mengenai program sambungan AV dan HDMI.

Maka dari itu jika kamu termasuk pengguna baru dan masih bingung dengan cara mengaturnya, sebaiknya ikuti instruksi dari kami dalam hal setting sambungan AV dan HDMI di TV TCL. Dengan begitu nantinya kamu bisa mengakses seluruh siaran televisi yang ada dengan nyaman.

Cara Atur Sambungan AV dan HDMI TV TCL

Tutorial ini juga bisa diterapkan ketika kamu mau sambungkan set top box ke TV TCL dengan kabel AV atau pun pake HDMI untuk mendapatkan kualitas HD hingga 4K.

1. Pertama nyalakan televisi TCL terlebih dahulu dan pastikan sambungan kabel AV maupun HDMI telah terpasang dengan benar.

2. Berikutnya setelah TV nyala, ambil remore dan tekan Source biasanya terletak di pojok atas sebelah tombol power.

 

setting sambungan av tv tcl

3. Jika tombol Source tidak kamu temukan atau tombol ada tapi tidak berfungsi, maka bisa pilih tombol Menu.

4. Maka akan muncul pilihan menu di layar, kamu geser ke pilihan Sumber dan tekan Ok di remore.

 


5. Sehingga setelah itu akan tampil layar baru dengan pilihan input / sumber mulai dari DTV, ATV, AV, HDMI, dan Media.



Baca juga : Cara Setting Sambungan AV TV Polytron

Memang pada umumnya TV TCL ini sangat ramah pengguna dan pengaturan sumber input pun cukup mudah kita program sendiri. TCL juga dikenal sebagai salah satu merek elektronik populer di Indonesia yang menghadirkan berbagai macam unit TV dan pendingin ruangan.

Penutup

Nah itulah cara sederhana yang bisa Anda lakukan dalam hal menyambungkan TV TCL agar bisa terkoneksi di pengaturan AV maupun HDMI. Semoga tutorial ini membantu Anda sekalian khususnya pengguna baru dan sebagai pengingat bagi yang lupa akan setting sambungan tersebut.