5 HP Realme dengan Kamera Terbaik dan Harga Terjangkau

Kamera menjadi salah satu faktor utama bagi sebagian besar orang dalam memilih smartphone. Maka tak heran jika banyak produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan kamera terbaik. Realme, salah satu merek smartphone terkemuka asal Tiongkok, juga tak mau ketinggalan dalam hal ini. Realme menghadirkan beberapa smartphone dengan kamera terbaik dan harga terjangkau.

 

Nah, supaya dapat mempermudah kamu dalam mencari yang terbaik, maka di bawah ini bisa memilih salah satu dari HP Realme dengan kamera terbaik dari pilihan berikut ini.

 

HP Realme dengan Kamera Terbaik


1. Realme Narzo 20 Pro


Realme Narzo 20 Pro juga hadir dengan kamera yang patut diperhitungkan. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang 48MP yang dilengkapi dengan teknologi Quad Bayer, sehingga menghasilkan gambar yang jernih dan detail. Selain itu, Narzo 20 Pro juga memiliki tiga kamera tambahan, termasuk kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera monokrom 2MP. Kamera depan Narzo 20 Pro juga cukup baik, dengan resolusi 16MP yang cocok untuk swafoto dan panggilan video.

Selain kamera, Narzo 20 Pro juga memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, termasuk layar Full HD+ 6,5 inci, prosesor MediaTek Helio G95, dan baterai 4500mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W. Dengan harga yang terjangkau, Narzo 20 Pro menjadi salah satu pilihan ponsel dengan kamera terbaik di kelasnya.

2. Realme 9 Pro+


hp realme dengan kamera terbaik


Realme Pro 9 Pro+ merupakan ponsel kelas menengah yang hadirkan beragam kualitas bak ponsel flagship. Bagaimana tidak? Ponsel ini bahkan sudah disokong dengan chipset premium kelas atas berupa Dimensity 920 5G, dan sudah dirilis sama Android 12 berantarmuka realme UI 3.0.


Sementara itu, pada sektor kamera utamanya, mengusung senosr yang sama dengan OPPO Find X3 Pro yakni Sony IMX 766 beresolusikan 50 MP dengan ukuran sensor 1/1.56 inci. Sensor ini dipasangkan dengan lensa 24 mm dengan 6 elemen nan disertai fitur OIS.


Mengenai hasil foto selfie yang kece, Realme 9 Pro+ juga disematkan dengan kamera Sony IMX 471 berkekuatan 16 MP dengan apertur f/2.4. Harga ponsel ini saat rilis sekitar Rp 4.999.000


3. Realme GT2


GT2 pada sisi layar, versi reguler ini membawakan panel AMOLED dengan ukuran 6,62 inci pada resolusi Full HD+, dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5. Kamera utamanya masih mengusung resolusi 50 MP yang sama, tapi kedua kamera pendampingnya berbeda.


Tersedia kamera ultrawide 8 MP dengan FOV 119 derajat dengan sensor 2 MP makro sebagai kedua lensa pendamping. Meskipun sama-sama hadirkan gyro-EIS sebagai penstabilisasi perekaman video, Anda hanya dapat merekam hingga resolusi 1080p saja di versi reguler ini. Adapun untuk soal kamera depannya mengusung resolusi 16 MP alih-alih 32 MP seperti Pro.


4. Realme XT


review realme xt


Di sisi menjagokan sektor pacunya dengan chipset Snapdragon 712, Realme XT juga berfokus pada sektor kamera, terutama kamera belakangnya yang oke banget.


Realme XT dibekali sama kamera utama beresolusi 64 MP yang diklaim mampu menghasilkan foto beresolusi tinggi, yakni sebesar 9216 x 6912 piksel. Fyi, lensa dengan bukaan f/1.8 itu didukung juga dengan sensor Samsung Bright GW1. Which is, sensor ini juga mengusung teknologi ISOCELL Plus, lengkap sama teknologi HDR 3D.


Selebihnya, Realme XT ini dilengkapi dengan tiga kamera lain, yaitu kamera ultra-wide 8MP 119 derajat, kamera makro 2 MP, dan juga kamera depth sensor 2 MP.

Baca juga : Realme GT Master Edition Spesifikasi dan Harga


5. Realme GT Neo 2 


Realme GT Neo2 memang dilirik sebagai salah satu HP fotografi terbaik. Tapi tidak berhenti di situ saja, Anda bakal merasakan kinerja yang kencang dan sustainable berkat hadirnya Snapdragon 870, mencapai clock speed hingga 3.2 GHz.


Chipset Snapdragon 870 juga cenderung lebih aman dari isu overheating ketimbang Snapdragon 888, sehingga Anda dapat merasakan performa tinggi dengan penggunaan dalam waktu yang lebih lama. Sebagai salah satu ponsel yang cocok untuk gaming, ia juga dibekali dengan sistem pendingin Stainless Steel Vapour Cooling Plus dengan volume 4129mm persegi.


Realme GT Neo2 juga hadirkan konfigurasi 64 MP AI Triple Camera dengan lensa 8 MP ultrawide (FOV 119 derajat) dan kamera 2 MP makro sebagai pendampingnya. Bagaimana? Apakah ini cukup untuk kebutuhan kamera Anda.

Akhir Kata

Itulah ponsel Realme dengan kamera terbaik yang bisa Anda pilih sebagai penunjang kebutuhan fotografi. Juga akan cocok bagi konten kreator pemula untuk TikTok, YouTube, Instagram, dan sosial media lainnya. Semoga rekomendasi Hp yang kami sampaikan sesuai yang Anda harapkan.