13 Poster Hari Guru Paling Kreatif Beserta Gambarnya

Bahwa setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional, maka dari itu sebagai murid yang berbakti pastinya mau buat atau sekedar membagikan sebuah poster hari guru paling kreatif bukan? Jangan sampai Anda kehilangan moment bagus tersebut untuk memberikan suatu ucapan dalam bentuk poster sebagai rasa terima kasih pada guru kita.

Di samping untuk itu, mungkin saja ini sebagai partisipasi mengikuti lomba untuk membuat poster Hari Guru nasional dan sedunia. Maka dari itu ini bisa menjadi sumber inspirasi dalam pembuatannya, sebab kami membagikan beserta gambarnya dalam berbagai pilihan bentuk, gaya, dan bahasa.

Dan berikut ini, kita akan memberikan contoh ada beberapa desain poster Hari Guru dari yang sederhana hingga design modern. Dengan begitu Anda dapat memilih sesuai kebutuhan dan kreasi yang diinginkan untuk memulai membuat poster Hari Guru menjadi paling kreatif dalam perlombaan yang diikuti.

Biasanya para pembuat desain poster digital mereka memanfaatkan aplikasi semacam Photoshop, CorelDraw, Ilustrator, dan juga bagi suka lebih mudah dapat dilakukan secara online melalui Canva.

Inilah 13 Poster Hari Guru


1. Poster Hari Guru Simple


poster hari guru paling kreatif


Bagi kamu yang menginginkan poster Hari Guru yang simpel tapi tetap kreatif, seperti contah gambar di atas. Kalian bisa mulai desain yang mudah seperti menggunakan aplikasi Canva dari inspirasi tersebut.

2. Poster Hari Guru Nasional


poster hari guru nasional


Guru menjadi pahlawan tanpa tanda jasa yang mendedikasikan diri untuk kecerdasan bangsa.

Maka dari itu sangat layak setiap tahun, tepatnya tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional.

3. Gambar Poster Hari Guru Anak SD

Kalau mau tampilan poster terlihat anak SD, kamu bisa mencontoh poster Hari Guru berikut ini.


poster hari guru anak sd

4. Poster Hari Guru Aesthetic


poster hari guru aestetik

Seperti yang telah kami sampaikan untuk membuat poster cobalah aplikasi yang memang nyaman Anda pakai supaya bisa berkreasi dengan maksimal baik itu menggunakan CorelDraw maupun Photoshop.

5. Poster Hari Guru dari Mahasiswa Perawat


poster hari guru mahasiswa


“Seorang guru menggandeng tangan, membuka pikiran menyentuh hati, membentuk masa depan” – Henry Adams

Baca juga : Ini Dia 6 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan

6. Poster Hari Guru anak SMP

Gambar menampilkan guru dan murid berseragam putih-biru, sepertinya ini anak SMP.



7. Poster Hari Guru Kartun



8. Poster Hari Guru dengan Kata-kata



“Selamat hari guru! Terima kasih telah memberikan banyak inspirasi kepada kami. Tetaplah menjadi guru yang baik hati dan penuh kasih”

9. Happy Teacher’s Day




“Saya bersyukur menjadi murid Anda. Terima kasih telah memberikan tantangan, sehingga saya mampu mencapai hasil yang terbaik dan selalu menanamkan rasa ingin belajar dalam diri”

10. Poster Hari Guru bahasa Inggris 1


poster hari guru bahasa inggris


Sebagai generasi yang berbakti, harus tertanam bahwa tanpa jasa guru kita bukanlah siapa-siapa. Maka wajib patuh, sopan, dan bangga terhadap mereka para pahlawan tanpa tanda jasa.

11. Poster Hari Guru bahasa Inggris 2



Ternyata dalam bahasa Inggris kata “Teacher” itu ada kepanjangannya: Talented, Elegant, Awsome, Charming, Helpful, Efficient, Receptive.

12. Poster Hari Guru bahasa Inggris 3

Poster bahasa Inggris dengan latar peta dunia kemudian ada gambar jam, buku, alat tulis, dan juga tas.



13. Poster Hari Guru bahasa Inggris 4



“Happy Teasher’s Day to all the teachers! Thank you for your patience kindness, and endless dedication”

Akhir Kata

Nah itu dia deretan poster Hari Guru paling kreatif yang bisa dijadikan kamu inspirasi dalam membuat gambar. Tentu saja dalam rangka memberingati Hari Guru, membuat poster menjadikan salah satu media dan tempat untuk mencurahkan rasa terima kasih kita kepada guru kita yang telah mendidik dan menyayangi sejak kecil hingga lulus dari pendidikan sekolah.

Sepertinya setelah kalian melihat-lihat contoh di atas, sekarang waktunya uji praktek pembuatan poster Hari Guru sesuai kreasi. Atau gambar yang kami bagikan ini mau kalian share ke sosial media juga silahkan.