Cara Menyembunyikan elemen atau Kode HTML

Daftar Isi
cara sembunyikan kode HTML

Mau tahu cara menyembunyikan source code html dengan tips yang sederhana? Ikuti terus tulisan dari kami ini hingga selesai, supaya mau bisa melakukan sendiri dengan mudah walaupun masih tahap pemula sekalipun

Ini akan berguna bagi kita yang hendak sembunyikan Kode HTML tanpa harus menghapus kode CSS. Dengan begitu nantinya suatu ketika mau ditampilkan lagi kode asalnya masih tersedia dan tidak repot untuk membuatnya dari awal iya kan?

Misalnya di blog ada berbagai widget tertentu dengan tampilan macam-macam seperti halnya Widget Contact, Popular posts, Widget Feed, atau yang lainnya. Tentu dari beberapa ada salah satu yang tidak ingin ditampilkan, dikarenakan mungkin habis kontrak seperti widget Banner Iklan misalnya.

Jadi suatu ketika ada perpanjang kontrak yang tiba-tiba, kode HTML masih tersedia sebab kita hanya menyembunyikan saja. Memang ketika disembunyikan bagian tersebut masih menjadi bagian HTML yang tertulis di latar belakang situs kita, hanya saja tidak kelihatan oleh orang secara umum.

Bagaimana Cara Menyembunyikan Kode HTML tanpa Hapus Script

Ini tidak menggunakan cara yang sulit karena masih bisa dikatahan pekerjaan yang dasar sekali. Kalau memang ada tampilan di area tertentu pada web dan blog Anda yang mau disembunyikan dari pengguna lain. Langkah ini tentu tanpa menghapus kode CSS, Script atau html. 

Anda hanya perlu paham area pembuka kode HTML dan bagian penutupnya dalam satu widget supaya tidak menyebabkan bug atau error.

Caranya yaitu cukup dengan menambahkan kode <!-- -- > di antara HTML dari tampilan Web dan halaman Blog Anda untuk menyembunyikan konten khusus area yang diinginkan.

Contoh penerapannya seperti berikut ini:

<!-- <b>Kode HTML</b> -->

Keterangan Penempatan Kode

1. Pastikan kamu sudah tahu dimana letak script awal atau pembuka sebuah halaman, kalau sudah ditemukan letakkan ini <!-- sebelum kode HTML pertama

2. Kemudian ketikkan kode ini -- > setelah script terakhir.

Penutup

Demikianlah, dengan kita menerapkan cara itu maka widget atau halaman apapun di blog dan web bisa kita sembunyikan tanpa harus menghapus kode HTML. Salah satu kelebihan dengan penerapan menyembunyikan CSS maka suatu saat ingin ditampilkan kembali maka cukup hapus kode ini <!-- -- > saja dan halaman akan kembali semula.

Posting Komentar