Cara Download Foto dan Video di Instagram lewat PC Tanpa Aplikasi

Advertisement
Di instagram terdapat jutaan foto maupun video yang diungguh oleh banyak pengguna dengan berbagai jenis dan bentuk berbeda-beda walaupun kadang ada yang re-post. Ada kalanya kita tertarik untuk memilikinya yang kemudian disimpan pada komputer ataupun memeori eksternal. Mungkin karena fotonya bagus dan videonya menarik bahkan lucu untuk ditunjukkan pada orang lain.

Selain di smarphone, akun instagram juga bisa kita buka melalui Komputer atau laptop, hanya saja kalau melalui Pc kita tidak bisa upload foto dan video. Sebenarnya si bisa unggah foto tapi ada caranya sendiri, mungkin lain kali saya akan bagikan caranya.

Melalui smarphone kita tidak bisa download foto maupun video pada akun yang di Private walaupun kita telah disetujui mengikutinya. Tapi jangan khawatir, kita bisa mengakalinya melalui komputer dan untuk download vidoe atau gambar via PC ini tanpa aplikasi, kalau lewa smarpone kan harus menggunakan aplikasi tambahan kalau ini tidak.


Download Foto di Instagram via PC
1. Langsung saja kalian buka alamat https://instagram.com dan seperti biasa login dengan nama pengguna atau emal kemudian masukkan password dengan benar.

2. Setelah itu akun instagram akan terbuka, selanjutnya tentukan foto yang ingin kalian simpan. Ingat bukan foto yang ada di tampilan beranda instagram, foto harus ditampilkan dalam akun pengupload. Jadi kalau masih dalam halaman beranda, kalian buka akunnya dulu baru temukan foto yang diinginkan. Setelah itu klik Kanan pada foto terus > Lihat kode sumber laman (view source).

Download Foto dan Video di Instagram lewat PC

3. Setelah sumber laman terbuka kalian tekan tombol CTRL + F lalu ketikkan huruf JPG sehingga kita akan menemukan alamat url gambar. Copy url gambar yang berada dibawah nama akun instagram pengupload foto tersebut.

4. Paste url pada address bar browser yang kalian pakai, klik Enter dan gambar akan muncul, silahkan klik kanan lalu simpan.

Cara ke-2 : Selain cara diatas untuk menyimpan gambar di instagram melalui komputer tanpa aplikasi, ada cara lainnya dan hasilnya pun sama saja. Mungkin anda lebih mudah dengan cara yang berikut ini bisa pilih salah satu.

1. Setelah tadi menemukan foto di instagram yang ingin kalian simpan, lihat alamat url yang berada di Address Bar browser, silahkan copy.

URL Foto dan Video di Instagram

2. Buka alamat web http://www.dinsta.com/photos/ lalu paste url tadi pada kolom Enter Instagram URL dan klik Go > Download.


Download Video di Instagram via PC
Cara download video di instagram kalau menggunakan aplikasi kan kita bisa pake idm, yang mungkin sudah banyak yang bisa. Tapi kalau tanpa aplikasi mungkin anda baru akan tahu setelah ikuti cara berikut ini.

1. Sama halnya dengan download foto, video yang ingin kalian download pun jangan hanya melalui beranda karena kita membutuhkan url video bukan url beranda instagram. Setelah mendapatkan url video, lanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Cara ini juga melalui web dinsta.com bedanya cuma photos dan video, alamat url untuk download video melalui http://www.dinsta.com/video/ silahkan kalian paste url video yang telah didapatkan lalu klik Go > Download.

3. Tunggu proses download hingga selesai

Karena maksimal video yang diupload ke instagram hanya 59 detik maka dowonloadnya pun tidak memakan waktu terlalu lama. Dengan demikian kalian bisa mendapatkan koleksi video dari instagram hingga banyak tanpa nunggu lama.

Kurang lebih seperti itu caranya untuk mendapatkan foto maupun video dari instagram dengan mudah tanpa aplikasi. Apa mungkin ada cara lain yang kalian ketahui? Coba sampaikan melalui komentar.

*) Komentar mengandung sp*m akan dihapus
*) I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon