Cara Download Foto dan Video di Intagram dengan Smartphone Android

Advertisement

Sering bermain seharian di Instagram hingga lupa waktu, telat makan dan sebagainya. Jaman sekarang siapa yang tidak tahu jejaringan Instagram yang bisa kita pasang baik melalui Android, iOs, serta Windows Phone. Yang merupakan sebuah sosial media yang dibuat untuk berbagi gambar dan video.

Foto yang ditampilkan dan menjadi populer di instagram kebanyakan yang menarik, unik, berkualitas tinggi sehingga banyak yang melihat otomatis likenya juga ikut banyak. Nah bagi kalian yang ngefans dengan salah seorang artis yang ada di instagram, mungkin ingin memiliki foto terbaru mereka untuk disimpan di ponsel.

Kalau fotonya kita tab dua kali jadinya kita ngelike, ditahan tidak ngaruh apa-apa dan akhirnya menyerah dan jawabannya tidak bisa. Baru foto saja sudah seperti itu apalagi mau download video, ya memang kalau gambar bisa kita screenshot lalu dipotong bagian atas dan bawah. Terus bagaimana caranya supaya video dan foto unik di instagram bisa kita save ke smartphone.

Karena menonton video di instagram akan menghabisakan kuota yang banyak sehingga kita harus menyimpannya supaya bisa menghemat data ponsel Android.
Sehingga setelah video tersimpan bisa kita putar tanpa macet karena jaringan lemah dan bisa totnton kapan saja sampai puas selama baterai belum habis. Kalau udah bosan tinggal hapus dan cari lagi yang baru di Instagram dan download dengan cara berikut ini:

Download FOto dan Video Instagram melalui HP
1. Pastikan ponsel telah terhubung ke internet karena untuk menyimpan gambar dan video memerlukan sebuah aplikasi tambahan bernama Insta Download. Sebetulnya ada aplikasi yang lain seperti instasave, namun menurut saya yang ini lebih mudah.

2. Buka aplikasi Insta Download yang telah di install, lalu berikutnya buka instagram kamu dan temukan foto atau video yang ingin kalian download.

3. Berikutnya salin URL gambar / video yang hendak kalian download (dengan klik titik tiga di pojok kanan atas)

4. Setelah itu secara otomatis foto atau video Instagram yang telah disalain url nya langsung tersimpan di aplikasi Insta Download, dan biasanya akan ada notifikasi pemberitahuannya. Ya kalau tidak ada tandanya kalian bisa langsung cek saja di aplikasi tersebut mungkin sedang dalam proses.

5. Klik Save to Gallery untuk menyimpannya. Selain download foto dan video instagram, kita juga diberi 2 menu pilihan lain yakni Copy Caption (untuk menyalin teks keterangan, jika ada), Repost (membagikan kembali secara langsung ke akun IG kita).


Kelebiahan yang lainnya apabila kita memilih untuk download video dari instagram, maka file yang akan kita dapatkan adalah video dan juga thumbnail video. Coba langsung kalian cek saja di galeri penyimpanan foto.

Bagaimana kalau tidak ada pilihan salin URL?Kalau sudah melakukan langkah di atas dengan benar namaun ternyata foto atau video tidak ada pilihan salin URL itu artinya diaktifkan akun privat namun anda telah di setujui untuk mengikuti oleh si pemilik akun tersebut. Lalu bagaimana solusinya?

Untuk saat ini yang saya ketahui untuk akan privasi (privat) maka kita bisa diakali cara downloadnya melalui Pc / Laptop. Saya tidak punya...! pinjem dulu sama teman atau pergi ke warnet sebentar.
Caranya bisa kalian simak disini : Cara Download Foto dan Video di Instagram lewat PC

Cara Mengaktifkan Privasi akun Instagram
Dengan mengaktifkan privasi maka data, terutama video yang kita bagikan tidak bisa di download oleh pengguna lain yang telah disetujuai mengikuti anda. Kalau foto mungkin masih bisa di screenshot, tapi untuk video harus melelui PC.

Buka profil lalu klik titik tiga di pojok atas > geser ke bawah > hingga ditemukan Akun Privat


Itu dia Caranya Download Foto dan Video di Intagram via Smarphone Android, cukup sekian dan semoga bermanfaat.

*) Komentar mengandung sp*m akan dihapus
*) I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon