Cara Download Status Foto dan Video di WhatsApp Android

Advertisement
cara download story whatsapp

WhatsApp sekarang bisa buat status dalam bentuk Foto atau Video, tapi khususnya bagi kalian yang telah update aplikasinya ke versi baru. Selain untuk Android, kita juga bisa membuka pesan-pesan yang masuk melalui WhatsApp Web di komputer atau laptop.

Hanya saja yang kami ketahui kalau melalui PC kita tidak bisa membuat status di WhatsApp, akan tetapi kita tetap bisa membuaka status kiriman orang lain dan dengan mudah menyimpannya. Leat Hp kita juga bisa mendownloadnya, caranya bukan di screenshot karena nantinya hasilnya kurang bagus dan perlu membuang bagian atas dan bawah.

WhatsApp merupakan media sosial yang bersifat phonebook dengan demikian semua foto dan video yang ada baik itu di chat pribadai maupun di grup semuanya akan tersimpan di memori internal ponsel kita. Untuk itu kita bisa langsung mengambilnya tanpa bantuan aplikasi, hanya saja nanti prosesnya lebih ribet terutama bagi kamu yang belum lama memiliki akun WhatsApp.

Bagaimana Cara Download Story WhatsApp
Jadi kami sarankan menggunakan sebuah aplikasi tambahan bernama Status 'Downloader for Whatsapp', lebih mudah untuk kita gunakan buat Download Status Foto dan Video di WhatsApp. Aplikasi tersebut bisa kalian dapatkan secara gratis melalui Play Store, setelah diinstall dan terpasang pada smarphone Android, cara menggunakannya berikut ini,

1. Buka Aplikasi "Status Downloader for Whatsapp"
aplikasi download status whatsapp

2. Pada layar pertama kalian tab tombol Start


3. Setelah itu kita bisa melihat semua kiriman baik itu status dalam bentuk foto, GIF atau video satu per satu.


4. Pilih status WhatsApp paling unik dan keren untuk kalian Download hingga nanatinya bakalan tersimpan di galeri ponsel.

download story whatsapp
Apabila berkas belum terlihat di Galeri, kita bisa langsung membukanya melalui Memori Internal > dan cari folser Status Download for WhatsApp.

Status di WhatsApp mengingatkan kita pada story Instagram, modelnya hampir sama yakni untuk berbagi foto dan video dengan batas waktu. Dan untuk download Story Instagram juga memerlukan aplikasi tambahan yang berbeda dengan aplikasi saat kita mau download foto dan video di status Instagram.

Dengan begitu sekarang kamu bisa mendapatkan konten status di WhatsApp yang telah di share oleh teman kontak anda yang telah terhubung dengan WhatsApp. Caranya mudah kan? atau ada cara lain yang Sobat ketahui, coba sampaikan melalui komentar.

Dan jika artikel ini bermanfaat jangan lupa bagikan ke teman kalian melalui media sosial.

*) Komentar mengandung sp*m akan dihapus
*) I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon