17 Mar 2015

Tips Cara Menonaktifkan Akun Facebook


Facebook dikenal sebagai media sosial terbesar didunia saat ini, dengan memiliki jutaan pengguna setiap harinya. Dengan mendaftarkan diri kita di akun facebook dan memberikan informasi pribadi seperti tanggal lahir berarti itu akan tersimpan dan tentunya dapat diketahui oleh pihak ke tiga. Salah satu alasan seseorang menonaktifkan akun mereka karena mungkin privasinya terasa sudah tidak aman lagi.

Atau karena alasan lain, karena setiap orang punya pemikiran yang berbeda.
Apakah pelu menonaktifkan akun facebook ? Itu pilihan anda sendiri sobat, menurut saya jika facebook mengganggu pikiran kita, misalkan seorang siswa mau menghadapi UN, itu baru perlu dinonaktifkan untuk samentara supaya kita lebih fokus pada UN.

Atau hal lain yang membuat anda menginginkan facebook dinonaktifkan secara permanen atau hanya sementara. Tapi jangan khawatir dengan akun anda yang sudah dihapus, karena suatu saat kalau masih dibutuhkan lagi bisa dibuka kok.


Tapi jika sebaliknya, maksudnya facebook tidak mengganggu aktifitas anda tadi, tidak harus dinonaktifkan. It's your choice...

Baik sobat, kita langsung saja ke cara/tutorial bagaimana menonaktifkan akun facebook


1. Pertama sobat login ke akun facebook masing-masing dengan memasukkan user name dan password.

2. Setelah akun terbuka, kalian klik menu facebook kanan atas setelah itu piluh Pengaturan > Pengaturan Akun.


3. Lalu klik pengatura umum.


4. Kemudian klik Kelola Akun > Akun Tutup.



Setelah langkah di atas, berikutnya kalian disuruh memilih beberapa alasan yang sudah disediakan kenapa ingin menonaktifkan akun facebook. Karena setelah akun kalian dinonaktifkan maka :

- Profil anda akan disembunyikan
- Nama beserta foto anda akan dihapus dari sebagian besar kiriman yang telah dibagikan
- Pesan yang sudah kalian kirim ke teman masih akan terlihat oleh penerima.

Seperti itulah caranya, tidak begitu sulitkan caranya. Nah sekarang silahkan sobat yang mau mencoba nonaktifkan akun facebooknya sendiri dan semoga berhasil.
➧Baca juga : Cara Menghapus atau Mengarsipkan Grup di Facebook

Artikel Terkait

Load comments