9 Manfaat Mentimun dari yang Tidak Terduga hingga Kesehatan

manfaat mentimun

Pernahkan memakan mentimun? Pasti banyak yang pernah, apalagi kalau di buat rujak pasti lezat sekali. Rujak merupakan makanan kesukaan saya yang di buat dari berbagai macam buah salah satunya mentimun yang paling banyak digunakan dengan ditambah sambal kacang. Khususnya di Jawa makanan 'rujak' banyak disukai oleh masyarakat entah kalau di luar negeri ada apa tidak ya rujak itu. Lho kok malah membahas rujak si bukannya mentimun.

Manfaat dari mentimun yang umum atau yang banyak diketahui jaga fenomenal baru-baru ini bagi wanita yaitu untuk membersihkan dan menghaluskan kulit wajah, kalau tidak salah bakal jadi kinclong.

Selain itu mentimun mempunyai sebagian manfaat lain yang bakal mengagetkan Anda. Tersebut disini sebagian manfaat mentimun yang mungkin saja Anda belum pernah mendengar sebelumnya, adalah 9 Manfaat Mentimun yang Tidak Terduga.


1. Untuk Memersihkan cermin
 
Bila cermin Anda condong untuk memperoleh berkabut sesudah mandi Anda, mengambil sepotong mentimun serta gosokkan pada seluruh permukaan cermin. Ini bakal singkirkan kabut serta bakal membuahkan aroma spa ke hawa.

2. Melindungi tanaman Anda dari serangga
 
Bila Anda mempunyai tanaman di rumah, Anda bisa memakai mentimun untuk singkirkan serangga. Letakkan saja sebagian irislah mentimun dalam hidangan aluminium serta menyimpannya di dekat tanaman. Rupanya, mentimun serta aluminium dapat bereaksi berbarengan serta keluarkan bau yang terlampau halus untuk hidung manusia, tetapi hama tanaman condong tidak suka dengan bau itu.

3. Membatasi rasa lapar
 
Timun sudah dipakai sepanjang bertahun-tahun juga sebagai penekan nafsu makan. Mereka bikin makanan ringan cepat serta sehat. Anda bahkan juga bisa coba mengkonsumsi mentimun saat sebelum makan hingga mereka bisa menghindar Anda makan terlalu berlebih.

4. Bersihkan dapur
 
Bila Anda mau bersihkan peralatan di dapur Anda, seperti keran, wastafel atau perlengkapan stainless steel, Anda dapat memakai irisan mentimun. Mereka yang murah, serta efisien dan ramah lingkungan. Mentimun bisa singkirkan kotoran serta bikin alat dapur Anda bersih, seluruhnya tanpa ada meninggalkan coretan pada peralatan atau mengakibatkan kerusakan kulit Anda.

5. Melakukan perbaikan engsel
 
Engsel berderit sangatlah mengganggu. Anda dapat menggosok-gosok sepotong mentimun pada engsel pintu atau jendela itu. Akhirnya, engsel Anda tak rusak lagi serta tak bertempuran lagi.

6. Tingkatkan napas Anda
 
Bila Anda mempunyai bau napas serta tak mempunyai mint di tangan, Anda dapat mengonsumsi sepotong mentimun memakai lidah Anda serta dorong dengan melawan langit-langit mulut Anda. Tahan disana sepanjang 30 detik serta lalu baru mengonsumsinya. Bau mulut Anda bakal hilang dengan selekasnya.

7. Meniadakan sinyal pulpen
 
Sisi luar kulit di ketahui bekerja juga sebagai penghapus, untuk saat-saat saat Anda menulis dengan pulpen serta mengakibatkan mencoret sisi badan Anda. Pemecahannya cuma ambillah sisi luar mentimun serta dengan cara perlahan-lahan gosokkan disana. Anda dapat juga memakai cara ini untuk singkirkan krayon atau pena sketsa gambar anak-anak Anda yang dicoretkan ke dinding rumah.
 
8. Baik untuk Kesehatan Kulit dan Rambut
 
Kalau kita sering konsumsi mentimun bakal dapat membuat penampilan tubuh semakin menarik. Disamping itu kandungan di dalam mentimun juga dapat bantu mengatasi iritasi serta membuat Anda semakin sehat.
 
9. Memberi Anda energi
 
Mentimun sangat bagus untuk tingkatkan daya Anda saat terasa capek. Alih-alih makan suatu hal yang manis atau minum cafein untuk bikin Anda semangat, Anda dapat mengonsumsi mentimun juga sebagai ubahnya. Lantaran mentimun juga memiliki kandungan banyak Vitamin B serta karbohidrat.

Baca juga manfaat buah lainnya :
- Manfaat / Khasiat Buah Naga Merah
- Buah Mangga dan Manfaatnya untuk Kesehatan
 
Itulah beberapa manfaat dari pada mentimun yang bisa kita dapatkan baik untuk kesehatan sampai yang tak terduga sebelumnya. Jadi kalian bisa menggunakan secara bijak sesuai kebutuhan dalam memenuhi kehidupan sehari-hari, sebab mentimun salah satu buah dan sayuran yang cukup mudah diperoleh.

Add Comments


EmoticonEmoticon