Buah Mangga dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Buah Mangga dan Manfaatnya untuk Kesehatan - Buah mangga merupakan buah yang banyak disukai orang, baik anak kecil ataupun sampai orang tua. Tidak heran kalau banyak yang suka dengan buah ini karena harumnya yang menggoda serta rasanya yang manis.

Buah mangga tidak hanya satu jenis sehingga tidak semua buah mangga memiliki kualitas yang bagus untuk dimakan. Buah manggaa yang enak dan kualitasnya bagus salah satunya adalah mangga aromanis bisa anda cari dengan menanyakan nama tersebut kepada penjual.

Ternyata mangga selain buahnya yang enak rasanya ada manfaatnya untuk kesehatan. Kandungan yang jelas sekali pada buah mangga adalah adanya vitamin C diketahui dari warna dagingnya yang kuning bisa diketahui buah tersebut memiliki vitamin C. Ada beberapa manfaat buah mangga untuk kesehatan.


1. Buah Mnagga Bisa Membantu Pencernaan
Buah mangga memiliki enzim, kita tahu bahwa fungsi enzim sendiri untuk mempercepat  pemecahan lemak dan protein pada makanan yang kita konsumsi. Selain enzim adanya serat pada buah tersebut juga menjadikan proses pencernaan pada usus lebih lancar setelah makan buah mangga. Sehingga anda tidak akan mengalami kasusahan buang air besar lagi karena serat pada mengga bisa melicinkan organ pencernaan.

2. Buah Mangga Bisa Menjaga Kesehatan Mangga
Dalam satu cangkir irisan daging mangga terdapat 25% kandungan vitamin A yang bisa memenuhi kebutuhan harian anda. Jadi mangga tidak hanya sebagai sumber vitamin C saja, karena mangga juga memiliki kandungan vitamin A yang mana vitamin tersebut baik untuk kesehatan mata kita.

3. Buah Mangga Bisa Mencegah Penyakit Kanker
Kalian pasti sudah tahu apa itu penyakit kanker, kanker merupakan penyakit ganas yang mematikan dan bisa menyerang siapa saja. Oleh karena itu sebelum terkena penyakit kanker alangkah baiknya mencegah datangnya penyakit tersebut. Dengan mengkonsumsi buah mangga maka tubuk kita bisa tercegah dari penyakit kanker yang mengerikan itu.

4. Buah Mangga Bisa Meningkatkan Daya Ingat
Buah mangga ternyata juga memiliki fungsi untuk meningkatkan memori dan memperkuat daya ingat. Ini dikarenakan buah mangga mengandung kadar asam glutamin yang cukup banyak. Senyawa inilah yang menjadikan buah mangga bisa meningkatkan daya ingat anda. Karena manfaat inilah buah mangga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Jadi, lebih seringlah memberikan anak anda buah mangga agar anak anda menjadi lebih cerdas.

5. Buah Mangga Bisa Merawat Kecantikan Wajah
Buah ini ternyata bisa untuk kecantikan wajah anda, caranya digunakan untuk masker pada wajah dengan menghaluskan buah mangga dahulu dengan blender sampai lembut. Dalam menghaluskan mangga dengan blender sebaiknya tidak usah dikasih air, biarkan hanya buah mangga saja.

Terimakasih mungkin cukup tentang buah mangga serta manfaatnya untuk kesehatan, semoga bermanfaat. Mungkin anda punya pengetahuan lain dari manfaat buah mangga bisa disampaikan lewat komentar. Baca juga manfaat buah-buahan yang lainnya yang mungkin saja anda belum tahu.

Baca juga : Manfaat Buah Mentimun