28 Sep 2015

Cara Membersihkan Lensa Kamera HP yang Buram



HP yang tidak terawat lama kelamaan akan mendapati kejanggalan baik itu berat atau ringan, tapi kadang tidak tahu cara mengatasi masalahnya. Salah satu masalah yang sederhana adalah ketika ponsel kesayangn kita digunakan untuk foto tapi hasil jepretannya jelek yang disebabkan karena lensa kamera anda yang buram. Hal ini terjadi tidak hanga karena kurang perawatan yang rutin, yang jelas karena posisi kamera berada di belakang sehingga sering berbenturan dengan permukaan.

Jangan khawatir karena masalah tersebut tidak sedikit orang yang mengalami hal ini. Adapun cara mengatasinya sangat sederhana, cukup sediakan odol/pasta gigi yang biasa anda gunakan untuk gosok gigi. Atau bisa juga menggunakan minyak pencuci motor.

Cara Membersihkan Lensa Kamera HP
Cara pemakaiannya :

Pertama-tama sediakan minyak pencuci motor yang bisa didapatkan dari tukang service motor atau dari warung terdekat juga biasanya menyediakan. Caranya tinggal teteskan saja minyak tersebut pada kain yang lembut dan bersih kemudian gosokkan pada lensa kamera yang buram.

Selanjutnya untuk pemakaian menggunakan odol, anda siapkan juga cotton bud untuk meratakan odolnya. Kemudian caranya cukup ambil odol secukupnya dan oleskan ke lensa kamera yang buram ratakan dengan cotton bud dan bersihkan menggunakan kain.

Perlu anda perhatikan, pemakaian odol jangan terlalu banyak agar tidak meluber. Dan sebeum diodol dibersihkan dengan kain diamkan dulu sejenak setelah itu baru anda bersihkan dengan kain khusus serta ditambah sedikit air guna membersihkan sisa pasta yang masih menempel.

Yang menarik bahwa odol dan minyak pencuci motor tidak hanya untuk membersihkan lensa kamera HP saja, tapi juga bisa untuk membersihkan casingnya. Bisa juga untuk membersihkan kaca helm yang buram dan mengganggu penglihatan. Cukup sampai disini untuk cara membersihkan lensa kamera HP yang buram, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


1 komentar so far

nice gan work..
saya coba kamera smartphone saya yang baret dan hasil jepretannya bisa kembali jernih lagi..

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon