20 Okt 2015

Cara Uninstall/Remove Program pada Windows 10


Setelah menggunakan Windows 10 untuk sementara menjadi cukup jelas bahwa Microsoft secara perlahan bergerak sebanyak mantan fungsi Control Panel mungkin untuk aplikasi Pengaturan baru. Salah satunya mengenai bagaimana cara uninstall program pada Windows 10, yang harus menjadi pekerjaan dengan pengaturan tampilan yang berbeda dari sebelumnya.

Apakah kamu sudah tahu bahwa uninstall suatu program yang ada pada komputer, itu berarti anda menghapus program dan tidak dapat kembali lagi kecuali menginstall ulang program tersebut.

Seperti yang sudah anda lihat pada tampilan baru dari windows 10. Bahwa dalam melakukan uninstall suatu program pada windows versi sebelumnya adalah melalui "conrtol panel". Akan tetapi dalam windows 10 tidak ada karena telah digantikan dengan "setting".
Ada dua cara dalam melakukan uninstall suatu program yang bisa anda lakukan. Pertama yaitu bisa melalui start menu, dan yang satunya melalui setting apps & features.

Cara Uninstall Program pada Windows 10

Pertama melalui Start Menu
Cara Uninstall/Remove Program pada Windows 10
Cara tercepat untuk menyingkirkan setiap program desktop yang atau Windows Store pada Windows 10 adalah langsung melalui menu Start. Proses ini mirip dengan bagaimana Anda akan menghapus aplikasi Store dari layar Start pada Windows 8.1.

Setelah menu Start terbuka, semua yang Anda lakukan adalah menemukan program yang anda ingin menyingkirkan di semua aplikasi daftar atau lebih mudah tersedia ubin hidup. Sekarang klik kanan, pilih Uninstall dari menu konteks, dan mengikuti setiap perintah uninstall yang muncul. Selesai !

Itu mudah, dan sekarang bekerja untuk program desktop tradisional serta aplikasi Store, tidak seperti pada Windows 8.
 

Cara kedua melalui setting apps & features
1. Click Windows Start Menu, pilih "Settings"

2. Selanjutnya pilih "System"

3. Kemudian klik apps & features, maka akan menampilkan program yang ada pada komputer anda. Disini tinggan pilih daja salah satu dari program yang mau diuninstall.

4. Klik "Uninstall"

Selesai, dan program yang telah anda uninstall sudah hilang dari perangkat komputer. Silahkan dipraktekkan sampai benar-benar berhasil.

Artikel Terkait

Load comments