Tips Menghilangkan Galau Setelah Putus Cinta

Putus cinta yang pertama kali gimanakah rasanya? Biasanya terjadi pada usia remaja kalau tidak salah kan. Pasti rasanya galau jadinya ada yang bilang Gelisah Antara Lanjut Atau Udahan hehehe. Dimana-mana memang yang namanya putus cinta itu pasti sakit dan sangat-sangat menyebalkan. Nah kalau sudah seperti ini biasanya timbul penyakit males, kalau terlanjur malah berbahaya karena pada usia remaja adalah waktu untuk menuntut ilmu bukannya menuntut galau. Oleh karena itu sebelum menimbulkan hal yang konyol bagi para korban galau sebaiknya tenangkan pikiran, selalu ingat sama yang Maha Kuasa.

Boleh saja hati kita panas, tetapi selalu jaga pikiran tetap dingin. Kita itu harus berfikir lebih matang lagi kalau engah mengalami yang namanya putus cinta. Harus kita ketahui dan diingat bahwa di sekitar kita masih banyak orang yang lebih menyayangi kita dari pada yang menolak kita. Harus belajar menerima segala keputusan yang ada dan mencoba terima secara lapang dada. Segera mungkin hilangkanlah yang namanya galau itu dari perasaan kita

Berikut kami berikan beberapa tips supaya galau yang dialami tidak berkepanjangan.
 
tips menghilangkan galau
 

1. Langsung sadar serta jujur dengan diri kita sendiri

 

Jujur dengan diri kita sendiri merupakan bagian dari pemulihan yang tepat setelah putus cinta. Kita harus sadar bahwa pasangan yang memutus hubungan bukanlah pasangan yang tepat, dan tidak memiliki masa depan yang jelas. Jadi harus optimis bahwa dia bukan pasangan yang tepat.

2. Lakukan apa yang ingin kamu lakukan

 

Dalam kondisi seperti ini merupakan langkah yang tepat untuk memulai melakukan apa yang diinginkan. Jangan ragu lagi jika ingin mencoba melakukan sesuatu, lakukan saja yang kita kehendaki. Kamu bisa mencari pengalaman yang baru yang mungkin belum sempat dilakukan sebelumnya. Gapai pengalaman dan ilmu sebanyak mungkin demi meraih apa yang kami impikan.

3. Lihat masa depan

 

Selalu katakan bahwa masa depan saya masih panjang, tidak cukup sampai disini saja. Katakan lagi ini bukanlah akhir dari perjalanan melainkan awal menuju masa depan yang lebih baik. Jadi harus yakin kalau putus cinta merupakan gerbang yang terbuka untuk masa depan yang lebih cerah.

4. Jauhkan pikiran negatif

 

Memang biasanya hal yang timbul setelah putus cinta adanya pikiran negatif. Ini yang harus kita hindari dan bung jauh-jauh pikiran pikiran negatif. Sebaiknya lakukan aktivitas sehati-hari dengan suatu yang bermanfaat, seperti sosialisasi, berolahraga serta hal lain yang bermanfaat.

5. Cari pasangan baru!

 

Setelah kamu tentram dan damai lagi, ingat lagi kata ini "mati satu tumbuh seribu". Pegangan hidup itu penting supaya kita tambah semangat dalam melakukan hal yang dahulu telah mengecewakan hidup kita. Meskipun kita dulu telah mengalami sakit hati tapi kita butuh pasangan sebagai pendamping hidup. Tidak semua pasangan bakal menyakiti kita lagi dengan tanda kutip kita telah merubah kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.

Selesai.
Saya do'akan semoga sukses dan yang belum mendapat jodoh supaya cepat memperoleh yang diinginkan sampai akhirat.