31 Okt 2015

Cara Update IDM Secara Manual ke Versi Baru


Dengan mengupdate aplikasi IDM ke Versi yang lebih baru tentu akan berguna untuk mendapatkn fitur-fitur baru dari idm. Fitur baru yang misalkan bisa mendapatkan layanan download menggunakan idm yang lebih cepat dari versi sebelumnya. Setelah kita memiliki IDM dan menggunakannya dengan rutin maka akan ada pemberitahuan mengenai pembaruan idm terbarunya, namun yang terjadi pada IDM yang telah lama tidak gunakan mungkin tidak ada pemberitahuannya jadi harus update secara manual.

IDM merupakan aplikasi yang sangat berguna untuk mendapatkan sebuah file dengan cepat dengan mendownload. Aplikasi ini selalu ok untuk download derbagai file dari internet asalkan coneksi internet juga stabil. Kadang ada juga kejanggalan dari IDM yang membuat tidak nyaman pada penggunanya seperti munculnya Fake Serial Number. Untuk mendapatkan kenyamanan tentunya kita harus menghilangkan fake serial number yang sering muncul pada IDM kita, baik sementara atau selamanya.

Adapun cara pembaruan /update IDM kita secara manual tidak begitu sulit asalkan kita mengetahui menu-menu idm yang ada. Baik langsung saja kita buka dengan klik IDM dari menu dekstop anda.

 
Cara Update IDM Secara Manual ke Versi Baru

Pertama pastikan dulu bahwa koneksi internet anda telah tersambung dan siap digunakan, jika belum punya kuota yang cukup, anda bisa baca Cara Daftar Paket Flash Ultima 2GB Tsel.

Buka aplikasi IDM anda, setelah terbuka lihat kotak menu berderet lurus horizontal ada Tasks, File, Download, View, Help, Registration. Jika sudah jelas dengan menu IDM silahkan pilih "Help" dan kamu klik. Lalu pilih "Chack for Update"

update IDM secara manual

Selanjutnya aplikasi IDM akan cek pembaruan, jadi jika pembaruan versi baru telah tersedia maka akan ada pesan "bahwa aplikasi IDM terbaru telah tersedia silahkan klik "Update Now" guna memperbarui aplikasi idm tersebut.

Biarkan aplikasi idm mendownload hingga selesai dari pembaruan versi baru, biasanya file ini berukuran sekitar 5MB. Setelah download selesai selanjutnya akan ada jendela baru yang muncul, tinggal klik Yes untuk menginstal aplikasinya. Dan yang terakhir anda klik Finish untuk menyelesaikan proses update IDM versi baru.

Jika aplikasi idm meminta komputer anda untuk reboot/restart, maka klik Ok untuk menyempurnakan uapdate idm ke versi baru.

Akhirnya selesai juga dan sekarang IDM anda telah terinstal dalam versi yang baru, Mungkin itu saja dari sedikit informasi yang bisa kami sampaikan. Jika idm memerlukan pembaruan kembali, bisa kamu lakukan cara yang sama seperti yang telah kami sampaikan. Tetapi jika IDM anda terus digunakan biasanya akan ada pemberitahuan secara otomatis mengenai update idm.

Artikel Terkait

Load comments