Info Frekuensi Indosiar dan Sctv Update Terbaru

Buat semua pengguna parabola bahwa frekuensi INDOSIAR dan SCTV telah mengalami perubahan dalam beberapa hari yang lalu. Beberapa tetangga saya telah mengeluh karena siaran televisi kesayangannya menghilang begitu saja. Ada yang mengira parabolanya sudah mulai rusak, ada juga yang tahu kalau sebenarnya sebelum frekuensinya mau dipindah sudah diberi tahu oleh pihak televisi. Akan tetapi hanya melihat sekilas jadinya lupa karena belum sempat dicatat kede frekuensinnya.

Memang benar sebelum frekuensi Indosiar dan sctv berubah sebenarnya sudah diberitahu dahulu oleh pihak televisi melalui tayangan dalam bentuk tulisan berjalan.

Untuk anda yang belum tahu frekuensinya jangan khawatir bahwa parabola anda tidaklah rusak. Yang perlu anda lakukan adalah dengan menyetel ulang program frekuensi Indosiar dan sctv dengan kode frekuensi yang baru, sebagai berikut.

Frekuensi Indosiar dan SCTV Oktober 2015

Update : 2020

INDOSIAR (MPEG 2)
Satelit : Palapa D
Frekuensi : 03836 / 03835
Symbol Rate : 06999 / 07000
Polaritas : H (horizontal)
Video PID : 1110
Audio PID : 1211

SCTV (MPEG 2)
Satelit : Palapa D
Frekuensi : 03840 / 03835
Symbol Rate : 06990 / 07000
Polaritas : H (horizontal)
Video PID : 0038
Audio PID : 0032

Untuk MPEG 4
Frekuensi : 3755 / 03600
Symbol Rate: 6250 / 31000
Polaritas : H (Horizontal)

Lihat juga :
- Update Biss Key Indosiar
- Update Biss Key SCTV

Dilakukan dengan menyetel program Indosiar dan sctv atau menggunakan tambah saluran baru agar gambat terlihat lagi. Jika cara ini belum berhasil juga lakukan pencarian ulang otomatis semua saluran, jangan lupa hapus dulu semua saluran sebelum melakukan supaya gambar tidak dobel-dobel.

Pencarian ulang sudah dilakukan kok Indosiar dan sctv belum ada juga mungkin parabola anda bergeser akibat terkena angin atau yang lainnya. Mungkin hanya ini yang bisa kami sampaikan, terimakasih dan semoga bermanfaat.

21 komentar

  1. Hai gan...saya mengalami sinyal parabola. Yg lain bagus sinyalnya.tp hanya sctv&indosiar g sinyalnya buruk g normal.tp saya udah d ganti kode frekuensinya yg baru tetap aja sama..mf master saya minta solusinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake receiver matrix apa starlink Mas, klo yang starlink tidak ada perubahan kode frekuensi.

      Kalau make matrix dan sudah ganti kode frekuensi dengan diatas tpi gambar belum muncul, yang pertama coba scan shannel secara otomatis dulu. Kalau belum ditemukan juga, mungkin perlu penggeseran parabola.

      Hapus
  2. Gan KLO saya pkek sky box A1..gmn cara settingnya.. mohon bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kurang paham kalau jenis itu,
      Coba lihat disini mungkin bsa membantu : http://www.satelitindonesia.com/2016/10/cara-setting-satelit-skybox-a1.html

      Hapus
  3. Terimakasih gan, alhamdulillah berhasil, ada lg indosiar n sctv nya

    BalasHapus
  4. Terimakasih berhasil. Mula2 cuma suara aja gak ada gambar tapi PIDnya tak gan 0036 berhasil. Terimakasih

    BalasHapus
  5. Terima kasih gan..mantap jiwaa,, chanel saya udh kembali lagi

    BalasHapus
  6. Ko untuk sekarang tv one gak ada Chanel gan,

    BalasHapus
  7. Gan....saya mau nanya....untuk chanel trans 7 dan trans tv pakai apa chanel nya....punya saya hilang chanelnya...saya pakai matrix

    BalasHapus
  8. gan..chanel trnas tv dan trana 7 saya sudah dapat gan..tapi malah sinyal indosiar sctv tv one yg hilNg gN..gmn solusi nya gan

    BalasHapus
  9. Cara nambah satetit Telkom 3s gimana gan tanpa harus pindah arah parabola

    BalasHapus
  10. Mantap, sangat membantu.. mksh y

    BalasHapus
  11. Ada solusi gak kalo masih gabis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan kode udah bener, coba scan ulang secara otomatis.

      Hapus
  12. Emang sekarang sinyal nya lagi lemah kali ya om gambarnya pataah"??

    BalasHapus


EmoticonEmoticon