Info Frekuensi SCTV di Satelit Telkom 4 Update Terbaru

SCTV adalah asalah satu televisi swasta nasional Indonesia yang didirikan dan mulai mengudara pada 24 Agustus 1990 tepatnya di Surabaya, Jawa Timur. Walaupun tanggal tersebut ditetepkan sebagai hari lahirnya, akan tetapi baru tanggal 1 Januari 1993 lah Sctv mendapatkan izin sebagai stasiun nasional di Jakarta. Kantor operasionalnya secara bertahap memeng dipindah ke Jakarta, tetapi stodio Sctv tetap di Surabaya sebagai tempat awal berdirinya.

Nah bagi kalian yang ingin mendapatkan gambar yang bagus, khususnya buat pengguna parabola dengan receiver Matrix dan sebagainya. Kita harus membutuhkan kode frekuensi dan juga simbol rate terbaru, karena kadang kode tersebut mengalami perubahan sehingga yang kalian peroleh harus update terbarunya.

Sctv meyejikan berbagai tayangan mulai dari berita Liputan 6, sinetron Rahmat Cinta, dan acara lainnya tentu sebagai penggemar setia tidak ingin kehilangan channel ini. Misal dulunya ada namun sekarang gambarnya hilang pastikan bahwa parabola telah terkoneksi pada titik koordinat satelit pemancar tersebut. Dengan begitu langkah berikutnya tinggal mengetahui frekuensi Sctv terbaru lalu dimasukkan melalui tambah program di televisi.

Untuk penambahan program bisa dilakukan secara otomatis maupun maunal dengan tracking di satelit Telkom 4. Berikut ini data frekuensi dan juga simbol rate untuk channel Sctv.

Frekuensi SCTV di Satelit Palapa D Terbaru
 Update : 2020

Frekuensi SCTV - Satelit Telkom 4 Mpeg 2
Frekuensi    : 04006
Simbol Rate : 09000
Polaritas : H (Horizontal)
Video PID : 0036
Audio PID : 0032
PCR  PID : 0036

Frekuensi SCTV - Satelit Telkom 4 Mpeg 4
Frekuensi    : 04006
Simbol Rate : 09000
Polaritas : H (Horizontal)
Video PID : 1001
Audio PID : 1002
PCR  PID : 1001


Baca juga : Cara Input Kode BISS KEY di Matrix Starlink V HD+Ethernet

SCTV (Surya Citra Televisi) stasiun tv swasta yang menggunakan platform siaran TV dengan sistem digital, hingga saat ini terus berbenah supaya menghasilkan tayangan dan gambar yang bagus. Mengingat televisi ini kadang menghadirkan siaran langsung Liga Champions juga pertandingan Timnas Indonesia sehingga kualitas tampilan harus standar HD.

Pengguna parabola apabila mengalami keluhan Sctv hilang setidaknya telah mengetahui frekuensi terbaru yang telah kami informasikan di atas, semoga membantu dan bermanfaat.
Lihat lainnya : Frekuensi MNCTV dan Global TV

5 komentar

  1. Masukkan komentar Anda...biss key sctv hari ini dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ini apakah udah gk bisa Gan : 23 A5 67 2F 31 B3 8C 70 atau 1D B8 C4 85 E1 D8 F2 E0

      Hapus
  2. Itu masih belum update ke yang perubahan 2021 bang?

    BalasHapus
  3. Gan..SCTV kenapa gak ada gambar tp suara ada...padahal videopid nya adha saya ganti gan

    BalasHapus